Brilio.net - Para pemilih pemula yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019 tak mau melewatkan kesempatannya untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Semangat nyoblos ditunjukkan para pemilih pemula dengan memberikan hak suaranya untuk pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Semangat nyoblos juga ditunjukkan oleh para pemilih pemula dari kalangan selebriti. Pada momen Pemilu 2019 ini, para selebriti muda juga nggak mau ketinggalan untuk memamerkan jari kelingking bertinta ungu sebagai tanda mereka sudah berpartisipasi dalam pemilu.

Tak hanya memamerkan jari kelingking ungunya, para selebriti yang berstatus sebagai pemilih pemula ini juga nggak segan membeberkan dukungannya untuk pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Dukungannya tersebut dipamerkan para seleb muda ini dengan berpose membentuk simbol khas dari pasangan Prabowo-Sandi.

Penasaran siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (17/4), berikut delapan seleb pemilih pemula yang nyoblos Prabowo-Sandiaga.

1. Umay Shahab.

seleb muda dukung prabowo © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@umayshahab

Genap berusia 18 tahun, Umay Shahab nggak mau melewatkan pengalaman pertama untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2019. Mantan artis cilik ini secara blak-blakan mengungkapkan dukungannya untuk pasangan Prabowo-Sandi.

Melalui akun Instagram pribadinya, Umay sempat mengunggah potret Prabowo-Sandiaga sebagai bentuk dukungannya sebelum pemilu. Saat perhitungan suara, Umay juga mengunggah hasil perhitungan suara di TPS wilayahnya di mana Prabowo-Sandi unggul tipis dari Jokowi-Maruf Amin dengan jumlah suara 127.

"Alhamdulilah di tps saya menang tipiss," tulis Umay.


2. Vebby Palwinta.

seleb muda dukung prabowo © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@vebbypalwinta

Sama seperti Umay Shahab, Vebby Palwinta juga melewati momen Pemilu 2019 untuk pertama kalinya. Mantan kekasih Baim Wong ini juga secara terang-terangan memberikan suaranya untuk pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. Usai nyoblos, Vebby bersama keluarganya memamerkan jari kelingking bertinta ungunya dengan simbol khas pasangan Prabowo-Sandi.


3. Nissa Sabyan.

seleb muda dukung prabowo © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@nissa_sabyan

Sudah bukan rahasia lagi kalau penyanyi muda Nissa Sabyan berada di kubu Prabowo-Sandi pada Pemilu 2019. Meskipun tak pernah secara gamblang mengungkapkan pilihannya, namun kehadiran Nissa Sabyan dalam beberapa kegiatan kampanye pasangan capres-cawapres nomor urut 02 ini sudah cukup mengungkap sikap politiknya.


4. El Rumi.

seleb muda dukung prabowo © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@elelrumi

Meskipun tengah mengenyam pendidikan di London, Inggris, El Rumi nggak mau melewatkan momen pesta demokrasi pada Pemilu 2019. Bersama beberapa temannya yang juga menetap di London, El Rumi mendatangi Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk memberikan hak suaranya pada pasangan Prabowo-Sandi.

Usai nyoblos, El Rumi dan beberapa temannya pun memasang potret dengan pose jari yang membentuk simbol khas pasangan nomor urut 02.


5. Al Ghazali.

seleb muda dukung prabowo © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@alghazali7

Sama seperti sang adik, Al Ghazali yang menggunakan hak pilihnya untuk pertama kali pada Pemilu 2019 juga memberikan suaranya untuk pasangan Prabowo-Sandi. Putra sulung Ahmad Dhani ini memang sudah mendeklarasikan dukungannya untuk Prabowo-Sandi sebelum pilpres berlangsung. Al Ghazali juga beberapa kali hadir mendampingi Sandiaga Uno dalam kampanye di berbagai wilayah di Indonesia.


6. Rizky dan Ridho D'Academy.

seleb muda dukung prabowo © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@da2_ridho

Duo kembar Rizky dan Ridho D'Academy juga nggak lupa membagikan momen pengalaman pertamanya dalam memberikan suaranya pada Pemilu 2019. Bergabung dalam Kajian Musyawarah, Rizky dan Ridho termasuk salah satu yang mantap mendukung Prabowo-Sandi.


7. Aurel Hermansyah.

seleb muda dukung prabowo © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

Meskipun Ashanty dan Azriel Hermansyah memberikan dukungannya untuk Jokowi-Maruf Amin, maka berbeda dengan Aurel Hermansyah yang memberikan suaranya untuk pasangan Prabowo-Sandi. Meskipun berbeda pilihan dari sang bunda dan adik, namun hal tersebut tak lantas membuat perpecahan dalam keluarganya.


8. Lesty Kejora.

seleb muda dukung prabowo © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@lestykejora

Satu lagi nih seleb berstatus pemilih pemula yang mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Prabowo-Sandi. Ya, dia adalah pendangdut muda Lesty Kejora. Usai memberikan hak suaranya, Lesty Kejora berfoto selfi bersama keluarganya dengan berpose menunjukkan pose jari khas pasangan Prabowo-Sandi.