Brilio.net - Indonesia memang dikenal dengan ragam budayanya dan diakui oleh di dunia. Jadi nggak heran kalau artis dari luar negeri juga kepincut dengan berbagai budaya yang ada di Indonesia, termasuk para selebriti asal Negeri Ginseng, Korea Selatan.

Barang atau produk dari Indonesia seperti kaus khas Indonesia, blankon, kemeja batik hingga sandal jepit. Wah siapa aja sih yang pernah ketahuan memakai produk Indonesia? Yuk simak di bawah ini.

1. Sehun 'EXO'.

Korea pakai produk Indonesia © 2017 brilio.net

Anggota termuda dari boyband top Korea Selatan, Oh Sehun, bukan hanya sekali-dua kali ketahuan mengenakan produk dari Indonesia. Selain pernah mengenakan celana pendek batik, dan juga sandal jepit asli Indonesia yang sempat menggemparkan EXO-L (penggemar EXO). Sehun baru-baru ini terlihat mengenakan kemeja batik saat sedang perform lagu baru EXO, KO KO BOP di acara musik.

 

2. Super Junior.

Korea pakai produk Indonesia © 2017 brilio.net

Boyband Korea Selatan yang ngehits lewat lagu ‘Sorry Sorry’ ini terlihat mengenakan batik saat konser Super Show mereka di Singapura. Salah satu personelnya yaitu Shindong dengan pede pakai kemeja batik. Selain Shindong, Eunhyuk juga pakai kaos motif batik di Hongkong.

 

3. Girls' Generation.

Korea pakai produk Indonesia © 2017 brilio.net

Dua member dari girlband top Korea Selatan Girls' Generation, yaitu Seohyun dan Tiffany tampak anggun mengenakan batik dalam acara fashion show di Kensington Gardens. Seohyun tampak menggunakan batik lengan panjang dominasi biru. Ia juga menggenggam hand bag yang juga ternyata bermotif batik didominasi warna coklat. Sedangkan Tiffany tampak seksi dengan mini dress batik yang didominasi warna merah kecoklatan.


4. Onew SHINee.

Korea pakai produk Indonesia © 2017 brilio.net

Leader dari SHINee, Onew juga pernah ketahuan mengenakan blangkon asli Yogyakarta lho. Saat mereka mengadakan konser di Singapura, salah satu fans asal Indonesia memberikan hadiah blangkon kepada SHINee dan cowok yang saat ini merambah ke dunia akting ini pun memakai blangkon tersebut saat akhir acara.

 

5. G-Dragon dan Taeyang Bigbang.

Korea pakai produk Indonesia © 2017 brilio.net

Dua anggota Bigbang, G-Dragon dan Taeyang juga pernah mengenakan produk khas Indonesia. Mereka mengekspresikan rasa terima kasih mereka saat menggelar konser "Big Bang Alive 2012", Taeyang mengenakan kemeja batik dan kain sarung dan membawa seruling dengan mahir. Sedangkan G-Dragon terlihat mengenakan blangkon dan atasan baju Bali.

 

6. Nickkhun '2PM'.

Korea pakai produk Indonesia © 2017 brilio.net

Nickkhun 2PM pernah terlihat mengenakan kaus milik Daniel Mananta yang bertuliskan 'DAMN! I Love Indonesia'. Ia pernah mengunggah fotonya ketika memakai kaus tersebut di media sosialnya. Idol Korea asal Thailand ini bahkan terhitung tiga kali mengenakan produk 'DAMN! I Love Indonesia'.

 

7. Baekhyun 'EXO'.

Korea pakai produk Indonesia © 2017 brilio.net

Selain Nickkhun 2PM, Baekhyun dari boyband EXO juga pernah mengenakan jaket jersey produk 'DAMN! I love Indonesia'. Ia mengenakan jaket tersebut untuk sebuah acara radio. Jaket tersebut bertuliskan 'THE PUNO, Bagong' yang Indonesia banget.

Nah gimana? Bangga kan? Orang Korea aja mau pakai produk dari Indonesia. Masak kamu nggak sih, Sobat Brilio?