Brilio.net - Wabah virus Corona masih menjadi fokus perhatian masyarakat dunia. Menurut WHO, virus Corona adalah bagian virus yang dapat menyebabkan penyakit pada hewan atau manusia. Pada manusia, beberapa virus Corona diketahui menyebabkan infeksi pernapasan mulai dari flu biasa hingga penyakit seperti MERS dan SARS. Virus Corona yang paling baru ditemukan adalah COVID-19.

COVID-19 memberikan banyak dampak pada kehidupan. Berdasarkan data WHO pada Jumat (20/3) tercatat 220.313 orang positif terjangkit Corona. Sebanyak 85.769 orang dinyatakan sembuh dan 8.983 orang meninggal dunia. Dari data tersebut terdapat beberapa pesohor dunia yang terjangkit COVID-19.

Tom Hanks dan istri mengawali selebriti yang terjangkit virus Corona. Tom Hanks mengumumkan kepada penggemarnya bahwa dirinya dan sang istri harus menjalani isolasi dan perawatan. Aktor itu dilaporkan sedang berada di Australia saat terjangkit virus Corona. Tom Hanks yang sedang menjalani proses syuting segera mendapatkan perawatan bersama istrinya.

Loading...
2 dari 2 halaman


Tak lama kemudian para publik figur lain turut mengumumkan kondisinya yang terjangkit virus Corona. Mereka mengumumkan kondisi kesehatannya kepada khalayak lewat media sosial. Siapa saja? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber pada Jumat (20/3).

1. Idris Elba.


Aktor Idris Elba dikenal lewat aktingnya dalam film 'Thor'. Pria berusia 47 tahun itu menjadi salah satu aktor yang terjangkit COVID-19. Kabar ini diketahui melalui sebuah video di Twitter milik Idris Elba. Ia telah melakukan tes virus Corona setelah kontak dengan seseorang yang positif COVID-19.

"Aku tak merasakan gejala apa pun. Aku tes karena sadar aku sudah terpapar seseorang yang juga dites positif. Aku tahu Jumat kemarin kalau mereka positif, aku mengkarantina diriku sendiri dan langsung tes dan baru dapat hasilnya hari ini," kata Idris Elba dalam video di Twitter, Senin (16/3).

2. Rachel Matthews.

foto: Instagram/@rachellynnmatthews

Aktris Rachel Matthews akhirnya mengungkapkan kondisi kesehatannya. Ia mengumumkan bahwa dirinya terjangkit COVID-19. Pengisi suara dalam film Frozen 2 ini memberikan pengakuan lewat akun Instagram miliknya.

Dalam unggahannya, Rachel memberikan informasi mengenai COVID-19. Ia juga mengimbau para pengikutnya agar berhati-hati dengan penyebaran virus Corona. Dengan kondisi yang dialami, perempuan berusia 26 tahun ini memilih mengisolasi diri.

"Hai teman-teman, saya dinyatakan positif COVID-19 dan telah dikarantina minggu lalu," tulis Matthews dalam Instastory.

3. Olga Kurylenko.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Hello everyone! I’m feeling better today. My fever is gone! I hear people can’t figure out where I currently am. I’m in London! How do I know it’s coronavirus and not just a flu? I did a test for coronavirus which came back positive. What are the medicines that doctors prescribed as treatment? NONE! I was told to take paracetamol in case my fever was too high and if I was in too much pain. However, I do take vitamins and supplements. Please note that these vitamins do NOT cure Coronavirus but only help the immune system be stronger in order to fight! here is what I’m taking: Pantothenic Acid- Vitamin B5, also called pantothenic acid and pantothenate, is vital to living a healthy life. Like all B complex vitamins, B5 helps the body convert food into energy. Vitamin E - is a fat-soluble, essential nutrient with anti-inflammatory properties. Vitamin E helps support the immune system, cell function, and skin health. It’s an antioxidant, making it effective at combating the effects of free radicals produced by the metabolism of food and toxins in the environment. Vitamin C - goes without saying I hope! Curcumin (or Turmeric) - anti- inflammatory, antioxidant. Zinc - helps immune system fight bacteria and viruses. I also take colloidal silver but please be careful taking it as some websites have warnings about it as not everyone can take it. Please check if you can take it or you might have health complications. I also take Cell Food but again please check websites online about it as certain people aren’t recommended to take it! Good luck everyone! : , ! . ! , ? , . ? ! , . : , , , B5, Curcumin (Turmeric), Zinc. ! !!! . #coronavirus #

Sebuah kiriman dibagikan oleh Olga Kurylenko (@olgakurylenkoofficial) pada


Gejala demam dan kondisi badan yang tidak bugar dirasakan Olga Kurylenko. Rupanya tanda tersebut menjadi gajala dari virus Corona yang dirasakan. Pemeran dalam film James Bond, Quantum of Solace itu dinyatakan positif terjangkit virus Corona sejak Senin (16/3). Dalam unggahannya di Instagram, Olga Kurylenko memberikan kabar mengenai kondisinya saat ini.

Pada Kamis (19/3) Olga memberitahukan bahwa kondisinya sudah lebih baik. Ia mendapatkan obat penurun panas dari dokter karena demam tinggi. Ia juga membagikan informasi mengenai beberapa vitamin dan suplemen yang dikonsumsinya.

4. Kristofer Hivju.

foto: Instagram/@khivju

Aktor, produser, dan penulis Norwegia Kristofer Hivju juga menjadi salah satu pasien positif virus Corona. Pemeran series Game of Thrones ini mengaku positif COVID-19 pada Selasa (17/3). Kondisi ini membuat Kristofer Hivju dan keluarganya untuk mengisolasi diri. Selain memberikan pengakuan, dalam akun Instagramnya Kristofer Hivju mengaku tidak mengalami gejala demam atau flu. Namun ia tetap mengingatkan para fansnya untuk selalu waspada dalam menghadapi virus Corona.

"Saya ingatkan kalian untuk sangat berhati-hati, cuci tangan, jaga jarak 1,5 meter dari yang lain, karantina, lakukan apapun yang bisa dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus ini," tulisnya.

5. Andrew Watt.

foto: Instagram/@thisiswatt

Berbeda dengan Kristofer Hivju, musisi Andrew Watt justru merasakan beberapa gejala virus Corona seperti, demam, batuk, dan flu. Pria berusia 29 tahun itu melakukan tes Corona dan hasil menyebutkan ia positif terjangkit COVID-19.

Sayangnya, Andrew merasa kesulitan saat memeriksakan diri karena terhalang dengan peraturan. Andrew Watt yang akrab disebut Andrew Wotman dikenal melalui karyanya yang berkolaborasi dengan sejumlah artis ternama seperti, Camila Cabelo, Shawn Mendes, dan Rita Ora.

6. Sir Lucian Grainge.

foto: billboard.com

Salah satu sosok berpengaruh dalam dunia musik Hollywood Sir Lucian Grainge dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Sir Lucian sebelumnya diketahui mengadakan pesta ulang tahun ke-60 pada 29 Februari. Semenjak dinyatakan positif Corona, Grainge mendapatkan perawatan di Rumah Sakit UCLA, Los Angeles.

7. Daniel Dae Kim.

foto: Instagram/@danieldaekim

Daniel Dae Kim mengaku positif virus Corona. Ia memberikan pengakuan melalui video berdurasi satu menit. Dalam momen itu, ia menceritakan sebelumnya berada di Amerika untuk menjalani syuting.

Pada awalnya, ia merasa baik-baik saja. Namun demikian, ia mengalami gangguan pada tenggorokan ketika mendarat di Hawai. Dengan kondisi tersebut, ia segera memeriksakan diri dan menceritakan gejalanya. Daniel akhirnya memutuskan untuk menjalani tes COVID-19 dan hasilnya positif.

RECOMMENDED BY EDITOR