Brilio.net - Memasuki bulan Ramadhan, banyak sinetron-sinetron bertema religi yang sering ditayangkan. Kisah yang diangkat pun biasanya cukup relate dengan kehidupan sehari-hari umat muslim. Tak hanya jalan cerita yang penuh pembelajaran, sinetron religi juga menghadirkan para aktor dan aktris yang tak kalah menarik perhatian.

Berkat akting yang memukau, deretan selebriti ini laris manis membintangi sinetron dan film lainnya. Bahkan masih ada yang aktif sampai sekarang lho. Tak sedikit pula dari mereka yang terkenal dengan imagenya sebagai sosok yang religius.

Lewat debutnya di sinetron Ramadhan, para selebriti ini berhasil meraih kesuksesan dan menjadi karakter yang ikonik. Penasaran siapa saja? Berikut tujuh seleb yang populer lewat sinetron Ramadhan, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (7/5).

1. Zaskia Adya Mecca.

Seleb sinetron Ramadhan berbagai sumber

foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini telah membintangi berbagai judul film maupun sinetron. Namun namanya mulai dikenal publik setelah membintangi sinetron Ramadhan berjudul Kiamat Sudah Dekat. Kala itu, ia berhasil membawakan tokoh bernama Sarah.

2. Andi Arsyil.

Seleb sinetron Ramadhan berbagai sumber

foto: Instagram/@andiarsyil

Selanjutnya ada aktor Andi Arsyil yang ikonik dengan perannya sebagai sosok yang religius. Sudah banyak sinetron Ramadhan dan film-film religi yang ia bintangi. Beberapa diantaranya ada film Ketika Cinta Bertasbih yang kemudian dilanjutkan dengan sinetron Ketika Cinta Bertasbih special Ramadhan. Nama Andi Arsyil juga semakin populer kala membintangi sinetron Tukang Bubur Naik Haji dan dipasangkan dengan Citra Kirana.

3. Fedi Nuril.

Seleb sinetron Ramadhan berbagai sumber

foto: Instagram/@fedinuril

Fedi Nuril juga disebut-sebut sebagai tokoh yang paling cocok dengan karakter religius. Bagaimana tidak? Sejumlah film-film religi terkenal telah berhasil ia perankan. Beberapa diantara film yang menghadirkan Fedi Nuril adalah Ayat-Ayat Cinta, Surga Yang Tak Dirindukan.

4. Ririn Ekawati.

Seleb sinetron Ramadhan berbagai sumber

foto: Instagram/@ririnekawati

Penggemar sinetron Muslimah pasti tak asing lagi kan dengan Ririn Ekawati? Aktris cantik ini berperan sebagai Naysilla, sosok antagonis yang menaruh dendam pada sang tokoh utama. Lewat sinetron inilah, Ririn Ekawati mulai dikenal publik dan menerima banyak tawaran film.

5. Opie Kumis.

Seleb sinetron Ramadhan berbagai sumber

foto: Instagram/@opiekumis17

Sebelum menjadi komedian, Opie Kumis mengawali kariernya dari akting lho. Ia pernah terkenal lewat perannya sebagai Hafid di sinetron Ramadhan berjudul Lorong Waktu Season 2. Karakternya yang semula nakal lalu bertaubat, sukses ia mainkan dengan baik.

6. Idrus Madani.

Seleb sinetron Ramadhan berbagai sumber

foto: Instagram/@madaniidrus

Aktor kawakan, Idrus Madani juga cukup memorable dengan perannya di sinetron Para Pencari Tuhan. Hingga saat ini, Idrus masih aktif membintangi sinetron lho.

7. El Manik.

Seleb sinetron Ramadhan berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Sebelum menjadi aktor, El Manik dahulu merupakan muadzin subuh di stasiun televisi lho. Ia kemudian menjajal dunia akting dan hampir selalu muncul di serial Ramadhan. Beberapa sinetron yang ia bintangi misalnya Titipan Ilahi, Tukang Bubur Naik Haji, dan Tiada Hari Yang Tak Indah.