Brilio.net - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 telah dibuka untuk masyarakat umum, sejak 30 Juni hingga 21 Juli mendatang. Berbagai formasi dari dinas pemerintahan pun jadi incaran para peserta.

Menjadi profesi yang diidam-idamkan, banyak orang berharap bisa lolos dan mengabdi sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Nah nggak banyak yang tahu, rupanya profesi ini juga dilirik oleh sederet selebriti Tanah Air, lho.

Memutuskan hengkang dari dunia hiburan yang membesarkan namanya, kini mereka disibukkan dengan kariernya di pemerintahan. Bersamaan itu, penampilan mereka kini pun jauh berbeda dengan dulu dan sukses bikin pangling.

Biar nggak penasaran, yuk langsung simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber mengenai beda penampilan dulu dan sekarang seleb yang menjabat sebagai PNS, Senin (12/7).

1. Melejit lewat girlband, Cherrybelle, Ellen Nita Vindriana memutuskan untuk fokus berkarier sebagai dosen di Politeknik Negeri Malang. Berbeda dengan dulu, kini ia semakin menawan dengan hijab.

seleb yang kini jadi pns © berbagai sumber

foto: Twitter/@@SweetEllenChiBi & Instagram/@ellennitaa

2. Nggak hanya dikenal sebagai YouTuber, Risa Saraswati juga berprofesi sebagai PNS Kabupaten Karawang Departemen Bina Marga dan Pengairan. Kini ia mengubah penampilan dengan berhijab.

seleb yang kini jadi pns © berbagai sumber

foto: Instagram/@risa_saraswati

3. Mantan personel Trio Libels, Edwin Rizal Manansang juga kini berkarier sebagai abdi negara. Menjabat menjadi Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan, penampilannya kian gagah dengan jas.

seleb yang kini jadi pns © berbagai sumber

foto: Instagram/@edmanans

4. Aktris multitalenta, Shirley Malinton kian menawan saat menjabat sebagai PNS di Bagian Pengembangan dan Pengkajian Kebijakan (BPPK). Kecantikannya kian terpancar.

seleb yang kini jadi pns © berbagai sumber

foto: Instagram/@shirleymalintonreal

5. Luh Paramita Ardianti atau akrab disapa Dian AFI kini bertugas sebagai PNS di bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Denpasar. Penampilannya bikin pangling, nih.

seleb yang kini jadi pns © berbagai sumber

foto: liputan6.com

6. Lama tak muncul, Fryda Lucyana, penyanyi Tanah Air, kini fokus berkarier sebagai ASN di Kementerian Sekretariat Negara. Di usianya yang hampir setengah abad, paras cantiknya nggak banyak berubah.

seleb yang kini jadi pns © berbagai sumber

foto: Instagram/@katrosale.id & Instagram/@frydalucyana

7. Dikenal sebagai vokalis hardcore Bandung, Phopi Ratna Agustin kini menjabat di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Barat. Penampilannya bikin pangling.

seleb yang kini jadi pns © berbagai sumber

foto: Instagram/@phopira