Brilio.net - Lembar ijazah menjadi salah satu bukti pencapaian dan kerja keras usai menempuh pendidikan. Maka tak heran apabila banyak orang merasa bangga telah memiliki ijazah.

Kebahagiaan telah memiliki ijazah juga dirasakan oleh selebriti Tanah Air. Melihat kembali lembar ijazah ini juga mampu membawa kembali kenangan pada masa-masa sekolah. Telah berhasil menyelesaikan studi dalam beberapa tahun, ijazah seleb ini muncul di jagad maya. Tak sedikit dari mereka yang justru mengunggahnya secara pribadi. Namun ada pula yang beredar melalui orang lain kemudian menjadi viral.

Nah, ini dia tujuh potret kertas ijazah seleb Indonesia sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (14/8). Ada yang selamat dari bencana tsunami, lho!

1. Shireen Sungkar.

ijazah seleb © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@shireensungkar

Pada tahun 2016, Shireen Sungkar berhasil menyelesaikan studinya dan bergelar sarjana Ilmu Komunikasi. Beberapa waktu kemudian, sebuah akun gosip mengunggah ijazah adik dari Zaskia Sungkar tersebut.

ijazah seleb © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@lambe_turah

Unggahan akun Lambe Turah ini pun sempat menjadi buah bibir. Banyak warga net memperdebatkan foto ijazah dari ibu dua anak ini. Senyum lebar yang memperlihatkan gigi ini jadi perdebatan netizen.

2. Julia Perez.

ijazah seleb © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@juliaperrezz

Telah diketahui banyak orang, almarhum Julia Perez berhasil menyelesaikan studi masternya. Kala itu kebahagiaan tak terbendung dari pelantun lagu 'Belah Duren' ini. Tahun lalu, ia mengunggah foto ijazah lebih tepatnya transkrip nilai.

ijazah seleb © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@juliaperrezz

"#semangatbelajar #universitasbungkarno #lawuniversity sekarang semangat S2 jayabaya #magisterhukum bismillah," tulis mendiang Jupe kala itu pada fotonya.

3. Nova Eliza.

ijazah seleb © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@nova_elz

Beberapa waktu lalu, Nova Eliza mengunggah foto ijazah kelulusan dari Taman Kanak-Kanak (TK) pada akun instagramnya. Pada foto tersebut tertera nama Nova Eliza yang lulus pada tahun 1986. Ijazahnya tampak robek di beberapa bagian.

ijazah seleb © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@nova_elz

Pada foto tersebut, Nova Eliza memberikan keterangan sebagai berikut, "kertas ini tak apa terkena Tsunami, tapi memory indah di Aceh engga akan pernah bisa dilupakan. Aceh lon sayang ."

4. Laudya Cynthia Bella.

ijazah seleb © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Beberapa waktu ke belakang sempat heboh foto salinan ijazah bernama Laudya Cynthia Bella. Namun demikian, tak diketahui secara pasti apakah ijazah tersebut milik aktris cantik yang kini berhijab atau bukan.

ijazah seleb © 2017 brilio.net

foto: Istimewa

Pasalnya, diketahui Bella lahir pada 24 Februari 1988. Sementara di fotokopi ijazah di atas tempat dan tanggal lahir dari Bella tersebut tertera 24 Oktober 1988.

5. Kylie Jenner.

ijazah seleb © 2017 brilio.net

foto: marieclaire.com

Pemilik nama lengkap Kylie Kristen Jenner ini membagikan momen kelulusannya dari Laurel Springs High School. Lengkap dengan toga, ia menunjukkan ijazahnya pada khalayak.

6. Song Triplet.

ijazah seleb © 2017 brilio.net

foto: Istimewa

Kembar tiga asal Korea Selatan, Dae Han, Min Guk, dan Man Se ini dikenal lewat acara 'Superman is Back'. Usai tak lagi bermain dalam acara tersebut, para penggemarnya hanya bisa mengetahui tumbuh kembang si kembar ini lewat akun media sosial yang ayah. Pada tahun lalu, sang ayah mengunggah ketiga foto anaknya yang tampak membawa sebuah ijazah.

7. Dian Sastro.

ijazah seleb © 2017 brilio.net

foto: Instagram/therealdisastr

Selanjutnya adalah seleb yang telah menuntaskan gelar master di Universitas Indonesia, Dian Sastro. Pemilik nama lengkap Dian Paramita ini pada tahun 2014 lalu membagikan foto ijazahnya. Pada foto tersebut diketahui pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini berhasil lulus dengan predikat cum laude.