Brilio.net - Meski kini sudah jarang terlihat di layar kaca, namun popularitas deretan seleb cilik yang berjaya di era 2000-an tetap membekas di ingatan penggemar. Sukses membintangi beberapa judul sinetron, nama mereka jadi idola di dunia hiburan pada masanya.

Jadi bintang cilik terkenal, tak membuat para seleb ini mempertahankan kariernya di dunia hiburan. Sebaliknya, mereka justru memilih untuk banting setir di bidang lain. Tak lagi aktif di dunia hiburan tentu membuat nama mereka seolah tak terdengar lagi.

Nggak salah, kalau publik dibuat penasaran dengan kabar deretan mantan bintang cilik ini. Kini berkarier di luar dunia hiburan, deretan seleb cilik era 2000-an ini ada yang berstatus sebagai pegawai kantoran, bank, dokter hingga pelatih senam.

Siapa saja mereka? Yuk simak tujuh seleb cilik era 2000-an yang memilih alih profesi seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (1/10).

1. Irshadi Bagas.

Loading...

Seleb cilik 2000-an alih profesi  Instagram

foto: Instagram/@irshadi.bagasputro

Dikenal lewat perannya sebagai Farel di 'Heart Series', nama Irshadi Bagas sempat jadi idola anak-anak dan remaja. Setelah sinetron tersebut berakhir, Irshadi jarang muncul di layar kaca. Ia rupanya fokus pada pendidikannya. Usai lulus S1 di jurusan Ilmu Komunikasi di Unpad, Irshadi diketahui meneruskan kariernya di salah satu perusahaan startup.

2. Reza Mahendra.

Seleb cilik 2000-an alih profesi  Instagram

foto: Instagram/@rezamhdr

Buat kamu penonton sinetron Luv, pasti ingat sosok Ferry yang diperankan Reza Mahendra bukan? Tak lagi aktif di dunia hiburan, Reza Mahendra kini menikmati kehidupan barunya. Lawan main Zee Zee Shahab ini kini diketahui sudah menikah dan menekuni pekerjaannya sebagai pegawai di salah satu bank berbasis syariah.

3. Jessica Anastasya.

Seleb cilik 2000-an alih profesi  Instagram

foto: Instagram/@jessicaanastasya20

Di awal 2000-an, nama Jessica Anastasya begitu dikenal sebagai bintang cilik. Beberapa judul sinetron sukses ia bintangi, salah satunya Si Eneng & Kaus Kaki Ajaib. Beranjak dewasa, Jessica Anastasya jarang muncul di layar kaca. Setelah lulus dari Universitas Indonesia, Jessica kini diketahui bekerja di bidang keuangan.

4. Gisela Cindy.

Seleb cilik 2000-an alih profesi  Instagram

foto: Instagram/@giselacindy12

Terkenal dengan berbagai peran antagonisnya, nama Gisela Cindy jadi salah satu seleb yang bersinar di era 2000-an. Berbeda dengan sang kakak, Gracia Indri yang masih aktif di dunia hiburan, Gisela justru memilih jalan lain. Ia kini menetap di Kanada dan menikmati kariernya sebagai manajer di sebuah toko sepatu di sana.

5. Cantika Felder.

Seleb cilik 2000-an alih profesi  Instagram

foto: Instagram/@cantikafelder

Putri Minati Atmanegara, Cantika Felder juga sempat dikenal sebagai model dan penyanyi cilik di era 2000-an. Ia mengawali kariernya pada 2000 sebagai model cilik. Tak lagi aktif di dunia hiburan, Cantika kini menikmati perannya sebagai ibu baru. Mantan bintang cilik berusia 30 tahun ini juga alih profesi sebagai pelatih senam.

6. Jourast Jordy.

Seleb cilik 2000-an alih profesi  Instagram

foto: Instagram/@jourastjordy

Penggemar sinetron Lorong Waktu, pasti ingat banget dong karakter Zidan? Karakter anak kecil yang aktif ini diperankan oleh Jourast Jordy. Tayang di layar kaca sebanyak 5 season, sosok Zidan melekat banget. Tak lagi aktif di dunia hiburan, Jourast Jordy kini diketahui bekerja di bagian HR Recruitment sebuah perusahaan ternama. Ia juga sudah jadi ayah satu anak lho.

7. Rimarsha Nugrafita.

Seleb cilik 2000-an alih profesi  Instagram

foto: Instagram/@rimarsha.d

Sinetron Bulan & Bintang nggak hanya melambungkan nama Nikita Willy sebagai seleb cilik, tapi juga Rimarsha Nugrafita yang jadi lawan mainnya. Jika Nikita Willy masih mempertahankan kariernya di dunia hiburan, maka berbeda dengan Rimarsha yang memilih jalan lain. Ia kini beralih profesi sebagai dokter gigi. Di luar profesinya, Rimarsha juga sudah jadi ibu satu anak.

RECOMMENDED BY EDITOR