Brilio.net - Setiap pasangan kekasih tentunya menginginkan hubungan mereka berlanjut ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan. Hal ini sekaligus menjadi bukti kesungguhan mereka dalam menjalani hubungan, terlebih bagi pasangan kekasih yang sudah lama merajut tali cinta.

Sebelum menapaki mahligai pernikahan, setiap pasangan kekasih terlebih dahulu melakukan lamaran. Lamaran sendiri pada hakikatnya merupakan langkah untuk meminang calon istri sekaligus meminta restu kepada orangtua untuk melangkah ke jenjang berikutnya.

Lamaran dilakukan dari pria kepada pujaan hati. Biasanya, sebelum melakukan lamaran, pira-pria ini telah mempersiapkan kejutan tak terduga. Cara romantis kerap dipilih oleh pria untuk melamar kekasihnya, tak terkecuali bagi pasangan selebriti. Banyak cara yang dilakukan mereka untuk melamar kekasihnya. Seperti menyewa kapal pribadi, mendekorasi tempat dengan berbagai aksesori, hingga melakukan lamaran di tempat-tempat favorit pasangan.

Kendati demikian lagi pasangan selebriti ini, keromantisan mereka ditunjukkan dengan memilih hari ulang tahun kekasih untuk menyatakan keseriusan. Siapa sih yang nggak mau dapat kejutan istimewa di hari ulang tahunnya? Para seleb yang dilamar saat ulang tahunnya ini bahkan sampai menangis haru dibuatnya.

Nah, siapa saja sih seleb yang mendapat kejutan lamaran di hari ulang tahunnya? Yuk kita simak rangkumannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber Rabu (21/11).

1. Sabrina Chairunnisa

seleb dilamar ulangtahun © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@sabrinachairunnisa_


Model sekaligus finalis Puteri Indonesia 2011, Sabrina Chairunnisa baru saja dilamar oleh presenter kondang Deddy Corbuzier. Perempuan berdarah Medan ini dilamar tepat di hari ulang tahunnya yang ke-26 tahun. Lamaran tersebut dilakukan Deddy di sebuah restoran mewah bernuansa romantis.

Dengan pemandangan kota di malam hari, Deddy menyematkan cincin ke jari Sabrina. Momen inipun diabadikan mereka melalui rekaman video yang diunggah Deddy melalui akun Instagram pribadinya. Sabrina sendiri tanpa ragu menerima pernyataan keseriusan Deddy Corbuzier.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Lost a girlfriend, got a fiancee..?? . . . . .

A post shared by Deddy Corbuzier (@mastercorbuzier) on

 

2. Felly Young eks Cherybelle

seleb dilamar ulangtahun © 2018 berbagai sumber

foto: Kapanlagi


Felly Young atau yang dikenal sebagai Felly Chibi juga mendapatkan kejutan spesial di ulang tahunnya yang ke-26 pada 22 Februari 2017 lalu. Tiga tahun menjalin kekasih dengan Mario Ricardo Tobing, Fellu pun akhirnya dilamar tepat di hari ulang tahunnya. Kejutan ini dilakukan Mario dengan membuat candle light dinner yang romantis mengundang keluarga terdekatnya. Awalnya Felly tidak menyangka bahwa hari tersebut menjadi hari di mana sang kekasih melamar dirinya.

3. Chua Kotak

seleb dilamar ulangtahun © 2018 berbagai sumber

foto: Liputan 6


Chua Kotak menjadi salah satu selebriti yang dilamar sang kekasih tepat di hari ulang tahunnya. Ia mendapatkan kejutan dari sang kekasih Firmansyah saat dirinya merayakan ulang tahun yang ke-25. Firmansyah memberikan kejutan kepada perempuan bernama asli Swasti Sabdastantri ini dengan membawa kue ulang tahun bertuliskan, "Happy Birthday My Future Wife Swasti Sabdastantri, All The Best For U...". Dirinya pun mendapat buket bunga dan kecupan mesra dari sang kekasih.

4. Chacha Frederica

seleb dilamar ulangtahun © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/chafrederica


Artis Chacha Frederica dilamar oleh sang kekasih, Dico Ganindito bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-26. Sebelumnya, keduanya pernah mengutarakan keinginannya untuk membina rumah tangga di usia 25 tahun. Kendati demikiian, mereka berdua masih ingin menjalani proses perkenalan yang lebih dalam sehingga Dico baru berani melamar Chacha di ulang tahunnya yang ke-26.

5. Vicky Shu

seleb dilamar ulangtahun © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@astridbanjar


Penyanyi cantik Vicky Shu resmi dilamar sang kekasih, Ade Imam bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-30 tahun. Oleh karena itu, tak heran bila acara lamaran tersebut diwarnai dengan tiup lilin ulang tahun yang dilakukan oleh Vicky Shu. Vicky kemudian menikah dengan Ade Imam dengan prosesi akad nikah yang dilakukan di Candi Borobudur, Jawa Tengah.

6. Gisella Anastasia

seleb dilamar ulangtahun © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@gisel_la


Tahun 2012, Gisella juga mendapat kejutan romantis dari kekasihnya, Gading Marten. Tepat di hari ulang tahunny yang ke-22, Gading memberikan kejutan lamaran romantis bagi penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol tersebut. Lamaran ini dilakukan Gading dengan mempersiapkan sebuah ruangan di salah satu cafe di Jakarta dengan suasana romantis dan diiringi alunan piano dari Glenn Fredly. Acara lamaran tersebut juga dihadiri keluarga Gisel dari Surabaya dan para sahabat.

7. Chelsea Olivia

seleb dilamar ulangtahun © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@bridestory


Chelsea Olivia dilamar Glenn Alinskie di atas kapal pesiar pada tahun 2014 lalu. Keduanya tengah berlibur ke Hongkong untuk merayakan ulang tahun Chelsea yang ke-22. Tak disangka, tepat di momen spesialnya tersebut, Chelsea mendapat kejutan lamaran dari Glenn. Kejutan tersebut sontak membuat Chelsea menitikkan air mata penuh haru.

Dengan dibantu kerabat dekat, Glenn menyatakan keseriusannya untuk meminang sang kekasih. Keduanyapun resmi menikah pada 2015 lalu dan telah dikaruniai seorang anak perempuan, Natusha Olivia Alinskie.