Brilio.net - Dalam industri perfilman, tentunya dibutuhkan aktor dan aktris dengan akting mumpuni. Pemain dengan akting yang baik bisa menjadi salah satu faktor suksesnya film. Untuk menghargai para pemain film yang dapat melakoni peran mereka dengan baik, dibuatlah sebuah ajang penghargaan dengan kategori aktor maupun aktris terbaik.

Meski umumnya penghargaan diberikan pada mereka yang terbaik, namun nyatanya ada juga penghargaan untuk aktor dan juga aktris film dengan peran terburuk. Di Bollywood sendiri ada dua penghargaan semacam ini, yaitu Golden Kela Awards dan juga Ghanta Awards. Karena penghargaan diberikan kepada yang terburuk, otomatis banyak nominator yang tidak menghadiri penghargaan ini.

Menariknya, beberapa artis yang terpilih sebagai penerima penghargaan terburuk adalah mereka yang sudah begitu lihai di dunia akting. Hal ini berlaku juga aktris Bollywood papan atas. Bahkan, ada yang pernah menyandang gelar aktris terburuk beberapa kali lho.

Penasaran kan siapa saja aktris Bollywood yang pernah menerima penghargaan sebagai aktris terburuk? Langsung aja lihat informasinya yuk yang udah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (29/3).

1. Deepika Padukone.

aktris terburuk Bollywood instagram
foto: Instagram/@deepikapadukone

Sebagai artis papan atas yang mendapat banyak penghargaan, Deepika Padukone nyaris selalu dielu-elukan oleh publik. Meski begitu, nyatanya aktris cantik ini pernah juga lho mendapat penghargaan sebagai pemeran terburuk versi Golden Kela Awards 2012 melalui perannya di film Aarakshan.


2. Kareena Kapoor.

aktris terburuk Bollywood instagram
foto: Instagram/@therealkareenakapoor

Tahun 2010 menjadi tahun yang kurang menyenangkan bagi Kareena Kapoor karena ia harus dicap sebagai aktris terburuk versi Golden Kela Awards melalui perannya di film Kambakkht Ishq. Bahkan, film yang juga dimainkan oleh Akshay Kumar ini juga menjadi film terburuk.


3. Sonam Kapoor.

aktris terburuk Bollywood instagram
foto: Instagram/@sonamkapoor

Predikat aktris terburuk pernah disandang Sonam Kapoor di tahun 2015 lewat perannya di film Prem Ratan Dhan Payo yang juga menjadi film terburuk versi Ghanta Awards. Tak hanya sekali, aktris cantik yang bermain di film Padman ini juga pernah mendapat gelar aktris pendukung terburuk padad tahun 2013 karena film Player.

 

4. Aishwarya Rai.

aktris terburuk Bollywood instagram
foto: Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb

Aktris yang mulai terjun di dunia peran sejak tahun 1997 ini nyaris selalu membuat penonton terkagum dengan aktingnya. Meski begitu, Aishwarya pernah juga lho dapat penghargaan sebagai aktris terburuk oleh Ghanta Awards, yakni pada tahun 2011 melalui aktingnya di dua film Robot dan Raavan.


5. Sonakshi Sinha.

aktris terburuk Bollywood instagram
foto: Instagram/@aslisona

Lawan main Salman Khan di film Dabaang 2 ini pernah mendapat predikat sebagai aktris terburuk versi Ghanta Awards tahun 2013 dan 2015. Tak hanya pada satu film, Sonakshi bahkan dicap sebagai aktris terburuk karena perannya di beberapa film seperti Dabaang 2, Joker, Son of Saardar, Rowdi Rathore dan Holiday.

 

6. Nargis Fakhri.

aktris terburuk Bollywood instagram
foto: Instagram/@nargisfakhri

Memulai karier di film Rockstar tahun 2011 rupanya tak membuat Nargis Fakhri langsung melejit. Sebaliknya, ia justru dinobatkan sebagai aktris pendatang baru terburuk oleh Ghanta Awards karena film yang dibintanginya bersama Ranbin Kapoor itu.


7. Ameesha Patel.

aktris terburuk Bollywood instagram
foto: Instagram/@ameeshapatel9

Karier aktris cantik yang pernah sukses dengan film Kaho Naa Pyaar Hai tahun 2000 ini ternyata tak berjalan mulus. Di film Shortcut Romeo yang pernah ia bintangi, Ameesha Patel dicap sebagai aktris pendukung terburuk. Film itu bahkan hanya mendapat rating 2,8 di IMDb.