Brilio.net - Menjadi ratu kecantikan merupakan impian setiap wanita. Oleh karena itu, banyak orang berbondong-bondong mengikuti ajang pemilihan ratu kecantikan. Tak hanya untuk mengasah bakat dan jiwa sosial, ajang kecantikan ini juga membuka peluang para wanita untuk merambah dunia hiburan. Ya, usai menjadi alumni ajang ratu kecantikan, nggak jarang para wanita tersebut langsung terjun ke dunia hiburan.

Ajang ratu kecantikan di Indonesia sendiri ada beragam, di antaranya ajang Pemilihan Puteri Indonesia dan Miss Indonesia. Kedua ajang ini kerap melahirkan talenta-talenta muda dan juga selebriti populer di Tanah Air. Beberapa ratu kecantikan Indonesia tersebut terbilang sukses merintis karier di dunia hiburan usai masa jabatannya berakhir.

Tak hanya mengisi dunia hiburan, beberapa ratu kecantikan juga memilih untuk terjun ke dunia jurnalistik. Beberapa di antara mereka terjun ke dunia jurnalistik sebagai reporter maupun pembawa acara berita di berbagai stasiun televisi Tanah Air.

Siapa saja ratu kecantikan yang terjun kedunia jurnalistik? Brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber, Jumat (28/6) tujuh ratu kecantikan Indonesia yang terjun ke dunia jurnalistik.

1. Dian Khrisna.

Loading...

puteri indonesia jurnalis © 2019 berbagai sumber

foto: kapanlagi

Puteri Indonesia 2009 Dian Khrisna merupakan salah satu ratu kecantikan yang terjun ke dunia jurnalistik. Wanita kelahiran Jakarta, 26 November 1977 ini pernah menjadi seorang presenter berita di salah satu televisi berita di Tanah Air. Dirinya terjun ke dunia jurnalistik usai menjabat sebagai Puteri Indonesia.

2. Putri Raemawasti.

puteri indonesia jurnalis © 2019 berbagai sumber

foto: kapanlagi

Putri Indonesia 2007, Putri Raemawasti menjadi presenter berita di salah satu stasiun televisi swasta. Dirinya menjadi presenter Redaksi Siang dan juga menjadi reporter lapangan. Saat menjabat Puteri Indonesia 2007, Putri Raemawasti sempat mengundang kontroversi masyarakat saat sesi catwalk untuk swimwear and footwear.

3. Agni Pratistha.

puteri indonesia jurnalis © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@agnipratistha

Agni Pratistha merupakan penyandang gelar Puteri Indonesia 2006. Usai berkompetisi di Miss Universe 2007, Agni Pratistha menjajal dunia jurnalistik. Dirinya pernah menjadi seorang editor untuk majalah wanita. Mantan kekasih Herjunot Ali ini juga sempat membintangi iklan dan FTV lho.

4. Asyifa Latief.

puteri indonesia jurnalis © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@asyifalatief

Asyifa Latief merupakan Miss Indonesia 2010. Mahasiswi jurusan Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan ini terjun sebagai pembawa acara di berbagai stasiun televisi. Dirinya pernah membawakan acara olahraga hingga acara hiburan.

5. Maria Selena.

puteri indonesia jurnalis © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@mariaselena_

Puteri Indonesia 2011 Maria Selena juga menjadi salah satu ratu kecantikan yang terjun ke dunia jurnalistik. Pecinta olahraga basket ini menjadi pembawa acara olahraga dan juga pembaca berita di salah satu stasiun televisi swasta. Selain itu, Maria Selena juga berprofesi sebagai model lho.

6. Zivanna Letisha.

puteri indonesia jurnalis © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@zivannaletisha

Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar juga terjun ke dunia jurnalistik usai menjabat. Dirinya kini aktif sebagai pembawa acara berita Indonesia Morning Show. Wanita yang akrab disapa Zizi ini pun juga berprofesi sebagai model.

7. Kevin Liliana.

puteri indonesia jurnalis © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@kevinlln

Puteri Indonesia Lingkungan 2017 sekaligus Miss International 2017 Kevin Liliana juga terjun ke dunia jurnalistik. Dirinya belum lama ini bergabung menjadi reporter dan presenter berita di SCTV.

RECOMMENDED BY EDITOR