Brilio.net - Sebagai musisi ternama di Tanah Air, kehidupan Ahmad Dhani memang tak pernah lepas dari sorotan. Apalagi setelah dirinya menghirup udara bebas. Tak hanya soal rumah tangganya bersama Mulan Jameelan, hunian mewah yang kini ditempati ayah lima anak ini juga tak luput dari perhatian.

Dikenal sebagai musisi dengan selera musik unik, Ahmad Dhani mendesain rumahnya dengan gaya yang nggak biasa. Di dalam rumahnya, suami Mulan Jameela ini memiliki ratusan barang antik yang ia jadikan pajangan. Dikutip dari channel YouTube Atta Halilintar, suami Mulan Jameela ini mengaku memiliki konsep rumah eclectic.

"Konsepnya eclectic itu percampuran budaya. Jadi kalau di Jakarta biasanya percampuran budaya Kolonial, budaya Tionghoa dan Jawa. Itu kalau kita ngomongin eclectic di Jakarta. Kenapa kita bicara kolonialisme, tentu kita bicara. Karena orang eropa tentu kebetulan berkuasa disini lama pasti mempengaruhi budaya," jelas Dhani.

Rumah yang berada di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan tersebut di bagian depannya nampak seperti istana dengan konsep gothic. Menurut Ahmad Dhani, di rumah inilah ia membesarkan anak-anaknya.

Dilansir brilio.net dari channel YouTube Atta Halilintar pada Jumat (21/2), berikut tujuh potret rumah Ahmad Dhani.

1. Ini dia penampakan dalam rumah Ahmad Dhani yang dipenuhi barang-barang antik.

2 dari 3 halaman

2. Rumah Ahmad Dhani mengusung perpaduan antara 3 budaya, yakni Kolonial, Tionghoa dan Jawa.

3. Tak hanya barang antik, potret tokoh-tokoh terkenal juga menghiasi rumah Ahmad Dhani. Salah satunya Ir. Soekarno.

4. Ahmad Dhani juga memiliki koleksi foto raja-raja Jawa.

3 dari 3 halaman

5. Meskipun nampak temaram, namun memiliki kesan unik dan klasik.

6. Salah satu spot di rumah Ahmad Dhani ini kerap digunakan untuk syuting lho.

7. Koleksi litografi milik Ahmad Dhani yang begitu beragam.