Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan? Yups, sinetron ini memang memiliki tempat tersendiri di hati anak 90-an. Cerita yang dikemas secara sederhana namun menarik, mampu memberikan kesan yang abadi di ingatan para penggemar. Dengan dibintangi artis kebanggan pada masanya membuat sinetron ini menjadi tontonan wajib.

Bahkan, selang 29 tahun sejak penayangan pertama, Si Doel Anak Sekolahan masih sering diputar di layar televisi Indonesia. Tapi tau nggak sih, tempat-tempat lokasi syuting Si Doel Anak Sekolah dulu? Ternyata kini tempat tersebut sudah banyak perubahan lho.

Pasti sudah nggak asing dengan lokasi syuting Si Doel saat di kantor dan universitas kan? Kala itu, Doel tengah mengabdikan pendidikan di salah satu universitas ternama di Jakarta, setelah lulus Doel lanjut mendapatkan pekerjaan kantoran. Nah, puluhan tahun berlalu, lokasi syuting itu berubah drastis lho.

Biar nggak penasaran, berikut brilio.net merangkum dari YouTube Mr. Harry 01, Sabtu (21/1), potret dulu dan kini lokasi syuting kantor dan universitas Si Doel.

1. Begini penampakan jalan raya waktu Doel menyebrang ke tempat kuliahnya. Terlihat sebelah kanan merupakan stasiun Universitas Pancasila.

potret dulu dan kini lokasi syuting kantor dan universitas © 2022 berbagai sumber

foto: YouTube/Mr. Harry 01