Brilio.net - Bagi penikmat musik Korea, nama 'BTS' pasti sudah tak asing lagi. Grup yang beranggotakan RM, Suga, Jin, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook sukses meraih banyak prestasi di bidang musik.

Lewat popularitasnya di bidang musik, mereka pun didapuk oleh UNICEF sebagai brand ambassador kampanye 'Love Myself'. BTS mendukung kampanye meniadakan kekerasan di dunia lewat albumnya yang bertajuk 'Love Yourself.

BTS yang juga dikenal sebagai Bangtan Boys ini memulai kariernya pada tahun 2013 lewat lagu 'No More Dream'. Lewat lagu ini, mereka memenangkan tiga penghargaan yaitu New Artist of The Year pada Melon Music Awards dan Golden Disk Awards 2013, serta Seoul Music Awards pada tahun 2014.

Enam tahun kariernya di industri musik, sudah tak terhitung lagi prestasi yang mereka dapatkan. Grup Korea pertama yang menerima penghargaan di American Music Awards sebagai Favorite Social Artist ini kembali masuk dalam nominasi penghargaan MTV Europe Music Awards.

Dengan kesuksesannya yang luar biasa, tak sedikit penyanyi internasional yang ingin berkolaborasi dengan BTS. Seperti baru- baru ini, dilansir dari akun twitter penyanyi asal Amerika, @lauvsongs, merilis lagu terbarunya bersama BTS dengan judul 'Make It Right'.

Loading...

Selain Lauv, berikut beberapa penyanyi mancanegara yang pernah kolaborasi dengan BTS seperti brilio.net rangkum dari beberapa sumber, Minggu (20/10).

1. Halsey.

kolaborasi BTS © 2019 Instagram

foto: Instagram/@iamhalsey

Penyanyi Amerika yang memiliki nama lengkap Ashley Nicolatte Frangipane ini berkolaborasi dengan BTS pada April 2019 lalu. Berjudul 'Boy With Luv' lagu kolaborasi mereka ini juga memiliki musik video yang telah ditonton oleh 585 ribu juta orang.

Tidak hanya itu, lagu ini juga sukses meraih tiga penghargaan sekaligus yaitu MTV Video Music Award for Best K-Pop, Teen Choice Award for Choice Collaboration, dan Nickelodeon Brazil Kids' Choice Award for Favorite International Hit.

2. Becky G.

kolaborasi BTS © 2019 Instagram

foto: Instagram/@iambeckyg

Penyanyi yang baru merilis lagu berjudul 'Mala Santa' ini beberapa waktu lalu berkolaborasi dengan salah satu anggota BTS J-Hope. Keduanya merilis lagu berjudul 'Chicken Noodle Soup' pada 27 September 2019 lalu. Sempat merajai iTunes di 69 negara selama beberapa waktu, lagu solo Becky G dengan J-Hope ini masuk ke dalam 100 besar tangga lagu Inggris.

Tidak hanya berkolaborasi dalam lagu, keduanya juga menjadi model di video klip lagu tersebut. Belum genap sebulan dirilis di YouTube channel Big Hit, video klip 'Chicken Noodle Soup' telah ditonton oleh 85 juta ribu orang.

3. Steve Aoki.

kolaborasi BTS © 2019 Instagram

foto: Instagram/@steveaoki

 

DJ asal Amerika ini adalah musisi Internasional pertama yang berkolaborasi dengan BTS. Terhitung ada tiga lagu yang Steve Aoki hasilkan bersama BTS. Mereka berkolaborasi pertama kali pada tahun 2017 lewat lagu 'Mic Drop'. Lalu di tahun 2018 mereka kembali berkarya lewat lagu 'Waste It On Me' dan 'The Truth Untold' di tahun 2019.

4. Nicki Minaj.

kolaborasi BTS © 2019 Instagram

foto: Instagram/@nickiminaj

Rapper berusia 36 tahun ini juga pernah berkolaborasi dengan BTS. Lewat lagu 'Idol' yang dirilis pada tahun 2018, Nicki Minaj dan BTS sukses meraih penghargaan Mnet Asian Music Award untuk Video Musik Terbaik dan Video Musik Terpopuler tahun 2018.

Video klip 'Idol' sampai saat ini telah ditonton oleh 86 juta orang. Selain meraih penghargaan Mnet Asian Music Award, lagu kolaborasi Nicki Minaj dengan BTS ini juga sukses memenangkan penghargaan People's Choic Award untuk Video Musik Terfavorit dan Lagu Paling Ngetop tahun 2018.

5. Lil Nas X.

kolaborasi BTS © 2019 Instagram

foto: Instagram/@lilnasx

Lil Nas X adalah penyanyi, rapper sekaligus penulis lagu asal Amerika yang memulai kariernya pada tahun 2018 lalu. Meski masih berusia muda yaitu 19 tahun, Lil Nas X telah berhasil meraih beberapa penghargaan dalam bidang musik.

Penyanyi yang lahir dengan nama lengkap Montero Lamar Hill ini mulai dikenal dunia lewat lagunya yang berjudul 'Old Town Road'. Lewat lagu ini pula ia berkolaborasi dengan leader grup BTS, RM. Bersama dengan RM ia me-remix lagu 'Old Town Road' menjadi 'Seoul Town Road' yang mereka rilis pada bulan Juli lalu.

6. Honne.

kolaborasi BTS © 2019 Instagram

foto: Instagram/@hellohonne

Honne adalah duo musik elektronik yang dibentuk pada tahun 2014. Beranggotakan penyanyi sekaligus produser Andy Clutterbuck, dan produser James Hatcher grup ini memulai kariernya di dunia musik pada tahun 2014.

Duo musik elektro asal London ini juga pernah berkolaborasi dengan RM yang merupakan leader BTS. Keduanya bekerja sama pertama kali pada tahun 2018 lewat lagu 'Seoul'. Dan pada tahun ini, mereka kembali berkolaborasi dalam lagu 'Crying Over You'.

7. Lauv.

kolaborasi BTS © 2019 Instagram

foto: Instagram/@lauvsongs

Lauv adalah penyanyi asal Amerika yang melejit lewat lagu 'I Like Me Better'. Kemarin, Jumat (18/10) penyanyi kelahiran 94 ini merilis lagu kolaborasinya dengan BTS 'Make It Right'.

Lagu yang ditulis oleh Ed Sheeran untuk BTS ini, Lauv nyanyikan bersama BTS dengan versi lebih energik. Meski baru semalam diunggah secara resmi di YouTube channel Big Hit, agensi yang menaungi BTS, video klipnya telah ditonton oleh 10 juta orang.

(mgg/Hameda Rachma)

RECOMMENDED BY EDITOR