Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Nisa Akmala (brl/lea)

21 Agustus 2019 04:05

7 Pedangdut Asia Tenggara ini terkenal di Indonesia, ada Jirayut

Kehidupan para pedangdut Asia Tenggara ini nggak luput dari perhatian publik.

7 Pedangdut Asia Tenggara ini terkenal di Indonesia, ada Jirayut

View Image



Brilio.net - Kehadiran ajang pencarian bakat D'Academy Asia yang sempat mewarnai layar kaca beberapa waktu lalu sempat menjadi acara favorit. Nggak hanya penampilan bakat-bakat penyanyi dangdut dari Tanah Air, ajang ini juga diikuti oleh para penyanyi dengan suara khas dari beberapa di Asia Tenggara.

Keikutsertaan mereka dalam panggung D'Academy Asia pun membuat nama-nama pedangdut dari Asia Tenggara ini banyak dikenal publik Tanah Air. Nggak salah deh, kalau banyak di antara mereka yang kini melanjutkan karier bernyanyinya di Indonesia.

Nggak hanya para pesertanya, juri-juri yang juga terdiri dari berbagai negara di Asia Tenggara pun nggak kalah mencuri perhatian publik. Bukan nama baru, juri-juri yang merupakan penyanyi ternama ini sudah lama malang melintang di industri musik di negaranya masing-masing.

Memiliki popularitas tinggi di Indonesia, kehidupan para pedangdut Asia Tenggara ini nggak luput dari perhatian publik. Siapa saja mereka? Yuk simak tujuh pedangdut Asia Tenggara yang terkenal di Indonesia seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (20/8).

1. Meskipun bukan juara, namun kehadiran Jirayut Afisian yang berasal dari Thailand sampai Top 10 panggung D'Academy Asia 4 dengan cirikhas uniknya membua Jirayut dikenal publik. Jirayut kini juga menjadi host tetap dalam Liga Dangdut Indonesia.

Loading...

pedangut Asia terkenal  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jirayutdaa4official

2. Baby Shima adalah penyanyi asal Malaysia yang namanya mulai dikenal sebagai mengikuti D'Academy Asia 3. Melanjutkan karier di Indonesia, namanya sempat dikabarkan menjalin kedekatan dengan sule lho.

pedangut Asia terkenal  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@babyshimaofficial

3. Suaranya yang merdu mengantarkan nama Shiha Zikir dari Malaysia menjadi juara ketiga D'Academy Asia pertama. Selain suara, parasnya yang banyak disebut mirip Rossa juga nggak kalah jadi sorotan.

pedangut Asia terkenal  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@shihazikir

4. Fakhrul Razi merupakan penyanyi dari Brunei Darussalam yang pernah menjadi juri D'Academy Asia. Namanya semakin dikenal publik setelah menjalin asmara dengan Rina Nose. Namun sayang, hubungan tersebut kandas di tengah jalan.

pedangut Asia terkenal  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@fakhrulllraziii

5. Rosalina Musa adalah salah satu penyanyi ternama dari Singapura yang dikenal sebagai juri dengan julukan Kak Ros selama di D'Academy Asia. Penyanyi bersuara merdu ini juga dipanggil Ibu Peri oleh para peserta lantaran komentarnya yang selalu positif.

pedangut Asia terkenal  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rosalinamusa_kakrose

6. Satu lagi nih penyanyi dari Malaysia yang terkenal di Indonesia. Dia adalah Mas Idayu yang juga duduk sebagai juri di D'Academy Asia yang dikenal dengan citra judesnya.

pedangut Asia terkenal  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@masidayu1001

7. Zam Ryzam merupakan juara kedua D'Academy Asia dari Malaysia yang mencuri perhatian publik dengan suara khasnya. Doi kini juga aktif sebagai YouTuber lho.

pedangut Asia terkenal  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zam_ryzam

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Penyanyi Dangdut Penyanyi Indonesia Dangdut Artis Asia Tenggara
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE