Brilio.net - Bagi kamu pencinta tayangan sinetron sejak tahun 2000-an, pasti tidak asing dengan sosok Velove Vexia. Wanita 31 tahun itu mengawali karier sejak belia. Pada tahun 2000, putri pengacara kondang O C Kaligis ini merilis album bertajuk Velove dengan lagu andalan Tikus Nakal.

Velove mengawali debut aktingnya dalam sinetron Olivia di tahun 2007. Aktingnya memerankan dua karakter sekaligus, Olivia dan Ruben membuat namanya melejit. Sejak saat itu ia mendapat banyak tawaran sinetron, FTV, dan film.

Di tengah popularitasnya di industri hiburan, Velove memilih vakum dari melanjutkan pendidikannya di luar negeri. Lama tak terdengar kabarnya, Velove pun mengumumkan dirinya telah menikah dengan seorang pengusaha bernama Zakry Sulisto.

Sukses menjadi seorang pemain sinetron, kali ini brilio.net akan merangkum potret Velove Vexia bersama lawan mainnya di sinetron. Penasaran siapa saja? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (23/11).

1. Olivia

Lawan main Velove di sinetron YouTube

foto: YouTube/Syafiqah Aslah

Di sinetron Olivia, Velove Vexia berperan dalam dua karakter, yakni sebagai Olivia dan Ruben. Dalam sinetron ini ia beradu akting dengan Raffi Ahamd yang berperan sebagai Justine. Lewat film ini ternyata keduanya sempat cinta lokasi lho.

2. Khanza

Lawan main Velove di sinetron YouTube

foto: YouTube/Dahlia Nemo

Dalam sinetron ini, Velove Vexia berperan sebagai Khanza, merupakan gadis kampung yang tak memiliki orang tua. Ia dipaksa keadaan untuk bertahan hidup dengan bekerja. Sampai akhirnya bertemu dengan pria bernama Nino yang diperankan oleh Jonas Rivanno. Sempat tak akur saat bertemu, akhirnya intensitas pertemuan mereka menimbulkan benih-benih cinta.

3. Seindah Senyum Winona

Lawan main Velove di sinetron YouTube

foto: YouTube/serasera

Setelah becerai dari Jody yang diperankan oleh Giovanny Yosafat Tobing, Winona pun akhirnya bertemu dengan sosok Naratama yang diperankan oleh Dude Harlino. Winona pun sempat meminta pertolongan pada Naratama walaupun ia belum mengenalnya.

Walaupun Naratama sempat menyangka Winona gila, karena berkeliaran dengan baju pengantin dan dandan berantakan, Naratama pun tak kuasa menolak. Akhirnya, mereka pun menjalin hubungan.

4. Asmara

Lawan main Velove di sinetron YouTube

foto: YouTube/Full Drama Indonesia

Velove Vexia dan Fero Walandouw sempat beradu akting di sinetron Asmara. Dalam sinetron itu, keduanya menjadi sepasang kekasih yang awalnya hanya teman. Akhirnya mereka pun berpacaran.

5. Khanza 2

Lawan main Velove di sinetron YouTube

foto: YouTube/Nur Anwar

Antusiasme masyarakat terhadap sinetron Khanza rupanya sangat tinggi, hal itu membuat rumah produksi Sinemart membuat sekuel sinetron tersebut berjudul Khanza 2. Memiliki cerita yang tak jauh berbeda, namun masih mengisahkan tentang sosok Khanza. Di sinetron ini Velove bertemu dengan Samuel Zylgwyn yang merupakan lawan mainnya. Mereka juga sempat berpacaran di sinetron tersebut.

6. Kekasih Bayangan

Lawan main Velove di sinetron YouTube

foto: YouTube/Surya Citra Televisi (SCTV)

Sinetron Kekasih Bayangan tayangan pada 2017. Sinetron tersebut bercerita tentang Menceritakan tentang kehidupan rumah tangga yang kurang harmonis antara Saila (Velove Vexia) dan Imam (Christian Sugiono) karena diganggu oleh sahabat Saila sendiri yang bernama Kalista (Sheila Marcia).

7. Maura

Lawan main Velove di sinetron YouTube



foto: YouTube/Full Drama Indonesia

Sinetron terakhir Velove sebelum akhirnya ia memilih vakum dari dunia hiburan dan melanjutkan pendidikan adalah sinetron Maura. Di sinetron ini ia berperan sebagai Maura. Lawan main di sinetron ini adalah Jonathan Frizzy sebagai dennis, pria yang menaruh hati pada Maura.