Brilio.net - Penyanyi ternama Melly Goeslaw telah berangkat ke Palestina untuk mengemban misi kemanusiaan bersama volunteer lain membawa nama Duta Kemanusiaan Indonesia, Senin (18/12) lalu. Momen keberangkatannya sempat ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya.

Melly sempat singgah di Istanbul, Turki untuk beristirahat dan memberikan bantuan bagi anak-anak Palestina yang berhasil lolos keluar dari negara tersebut. Kemarin, Rabu (20/12) penyanyi 43 tahun tersebut membagikan momen dirinya dan rombongan yang tiba di Kilis yang merupakan perbatasan Suriah. Melly dan rombongan disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (21/12). Begini momen-momen kegiatan Melly Goeslaw yang bertemu dengan warga pengungsian daerah konflik tersebut, bikin haru.

1. Tiba di Istanbul, Melly bertemu dengan anak-anak Palestina yang sebagian sudah kehilangan Ayah. Di sana ia dan rombongan disambut dengan puisi yang mereka tulis sendiri.

 

Alhamdulillah kami sudah tiba di Istambul, disini sekarang hampir pukul 11 malam. Setelah beristirahat lurusin kaki sejenak dan makan . Kami td langsung ke tempat dimana disana menampung anak2 Palestina yang Alhamdulillah lolos keluar dari Palestina , namun ada yang sdh kehilangan ayah, kehilangan ibu, bahkan kehilangan keluarganya semua. Disekolah ini mereka dididik menghafal Alquran . Baru kemudian pelajaran lainnya . Ada kurang lebih 220 anak ditampung disini. Karna hujan dan jalanan sangat macet kami dtng tidak tepat waktu, tp Alhamdulillah masih sempat bertemu beberapa anak. Yang mana mereka menyambut kami dengan puisi2 yang mereka tulis sendiri menyuarakan hati mereka . Donasi sdh kami salurkan sebagian di tempat ini. Tak ada kata yang bisa saya ucap utk berterimakasih pada seluruh masyarakat Indonesia yang menitipkan amanahnya pada kami. Dari hati saya yang terdalam, sy berterimakasih atas perhatiannya pd saya dan team, doa dan supportnya yg luar biasa ini menghangatkan jiwa dan tubuh kami disini walau suhu disini dingin,, hujan dan angin cukup kencang. Tp doa dan support dari tanah air sangat menghangatkan kami. Terlebih melihat anak2 Palestina , kami merasa perjalanan panjang kami, dingin nya udara dll tdk sebanding sama sekali dgn apa yg mereka alami. Besok pagi waktu Istambul, Insya Allah kami akan berangkat ke perbatasan Suriah ( Gaziantep ) , ke pengungsian disana, doa dari kami disini untuk semua di tanah air, agar selalu diberikan kesehatan dan ketentraman . " Terimakasih Indonesia " Salam ????????

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

2. Melly juga membagikan momen-momen saat ia dan rombongan bertemu dengan para pengungsi dan memberikan bantuan.

 

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

3. Tiba di Kilis, Melly membagikan momen-momen saat disambut oleh para pengungsi. Melly menceritakan keadaan para pengungsi lewat caption yang ia tulis.

 

Langit mendung di tanah Kilis perbatasan Suriah, angin kencang, suhu dingin mengigit tulang. Senyum cantik menyambut kedatangan kami. Ingin menangis tapi tertahan, tak ingin kehadiran kami malah menambah mendung mereka. . . Alhamdulillah hari ini selesai sdh menyerahkan donasi dari masyarakat Indonesia yg selama hampir setahun ini kami kumpulkan melalui acara2 yg di gelar oleh @qupro.idn Setelah di camp pengungsian Kilis lalu kami mendatangi beberapa rumah pengungsian lainnya tdk jauh dari situ, rumah itu di pinjamkan oleh bbrp masyarakat sini utk mrk yang berhasil lolos dari Palestina dan Suriah. Banyak dari mrk yang suami dan anaknya telah syahid . Tdk sedikit yang terganggu jiwanya. Saya sangat bersyukur dan tak henti2nya berterimaksih pada Allah SWT, karna keadaan saya dan keluarga jauuuuh lebih baik dari mrk , tp sy msh kurang baik, krg sabar, krg ikhlas, krg bersyukur ????. . . Terimakasih Indonesia ???? dari mereka disini ???? . . Biz özgürlügü secdede bulduk Kami menemukan kebebasan dalam sujud kami ?? Allahu Akbar Organize by @qupro.idn @amril_ali #mellygoeslaw #dutakemanusiaan #savepalestine

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on

4. Melly berfoto dengan salah satu anak Palestina yang menyimpan kesedihan di matanya.

Momen Melly Goeslaw  © 2017 Instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

5. Melly juga menggendong salah satu anak laki-laki di sana.

Momen Melly Goeslaw  © 2017 Instagram

foto: Instagram/@melly_goeslaw

6. Melly dan rombongan juga membagikan momen kebersamaan mereka bersama para hafiz Alquran di sana.

7. Melly juga terlihat melakukan interaksi dengan anak-anak Suriah.