Brilio.net - Oki Setiana Dewi dan sang suami, Ory Vitrio, baru saja mendampingi anak bungsu mereka Ibrahim Muhammad Abdullah pada 10 Oktober 2020 lalu. Anak ketiga sekaligus anak bungsu Oki tersebut, belum genap berusia 3 tahun saat melakukan proses khitan atau sunat.

Hal ini merupakan pengalaman pertama Oki dan Ory mengasuh anak laki-laki, karena sebelumnya Oki dikaruniai dua orang anak perempuan bernama Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah. Melalui unggahan instagram pribadinya, Oki menceritakan pengalaman pertama kalinya menyunatkan anak laki-laki.

"Karena baru pertama kalinya punya anak laki-laki jadinya nggak terlalu banyak pengalaman. Walaupun tau bahwa Rasul mencontohkan anak sunat di waktu bayi, nyatanya sy dan suami menunda-nunda sunat itu," tulis Oki.

Rupanya, ada cerita di balik disunatnya anak kelahiran 18 Desember 2017 itu. Oki menceritakan bahwa sebelumnya Ibrahim sempat menangis kesakitan pada area kemaluannya. Setelah diperiksa oleh dokter, ternyata Ibrahim mengalami kondisi fimosis.

Fimosis merupakan kelainan pada alat vital yang belum disunat. Karena hal tersebutlah, akhirnya Oki dan suami memutuskan untuk menyunat Ibrahim.

Loading...

Berikut momen Oki Setiana Dewi menyunatkan anak bungsu, brilio.net lansir dari Instagram @okisetianadewi pada Senin (12/10).

1. Ibrahim disunat karena mengalami fimosis pada usia 3 tahun.

foto: Instagram/@ibrahimmuhammadabdullah

2. Mengalami kondisi tersebut, Ibrahim sangat ketakutan sampai menangis dan berontak. Akhirnya Oki dan Ory memeriksakan Ibrahim ke rumah sakit.

foto: Instagram/@okisetianadewi

3. Sebelum disunat, Ibrahim menangis kesakitan karena pembengkakan.

foto: Instagram/@ibrahimmuhammadabdullah

2 dari 2 halaman

4. Sebagai seorang ibu, Oki berusaha menenangkan sang anak yang merasa kesakitan.

foto: Instagram/@ibrahimmuhammadabdullah

5. Tak hanya diantar oleh Oki dan Ory, Ibrahim juga diantar oleh kedua kakak perempuannya yaitu Maryam dan Khadeejah saat sunat. Ibrahim disunat dengan teknik sunat terkini, yaitu Bipolar Technology. Sehingga pasca tindakan, Ibrahim pun bisa mengenakan pampers dan dan celana.

foto: Instagram/@okisetianadewi

6. Ternyata, Ibrahim tidak melakukan sunat di Rumah Sakit, justru Oki dan Ory menyunatkan anak bungsunya di sebuah mal di kawasan Bintaro, Tangerang.

foto: Instagram/@okisetianadewi

7. Setelah disunat, Ibrahim pun mendapatkan sebuah sertifikat penghargaan karena telah berani disunat di usia yang belum genap 3 tahun.

foto: Instagram/@okisetianadewi

RECOMMENDED BY EDITOR