Brilio.net - Setelah mengandung selama hampir 10 bulan lamanya, istri dari Giring Nidji akhirnya melahirkan. Cynthia Riza melahirkan anak keempat pada Senin (29/5). Cynthia Riza melahirkan bayi laki-laki yang kemudian diberi nama Abraham Zhafir Ganesha.

Melalui akun Instagram, pasangan yang menikah pada 16 Juli 2010 ini membagikan momen bahagia atas kelahiran putranya.

 

Selamat datang kedunia anak lelakiku, Abraham Zhafir Ganesha. - - Hidupilah hidupmu dengan penuh perayaan agar nanti di penghujung jalanmu tidak ada penyesalan yang kau bawa nanti. - - Ayahmu memberikan nama Abraham berdasarkan seorang Negarawan yang merubah sejarah Amerika Serikat bernama Abraham Lincoln. Bagaimana dibawa pimpinannya, AS berhasil memusnahkan perbudakan, memperjuangkan demokrasi kerakyatan dan juga persamaan hak asasi manusia. - - Zhafir yang berarti PEMENANG akan selalu tersemat sebagai doa kami kedua orang tuamu. Semoga nanti di dalam segala niat dan kegiatan yang kamu jalankan, kamu akan selalu menjadi pemenang. Nama Zhafir disematkan oleh Bapak Mohammad Quraish Shihab kepada dirimu setelah aku meminta kepada beliau untuk menamai dirimu. - - Ganesha adalah nama ayahmu yang disematkan oleh eyang kakungmu. Semoga nama ini juga akan memberikan kamu kebijaksanaan serta wawasan yang tanpa hujung. - - Hidupilah hidup mu Abraham dan rayakan setiap kemenangan serta belajarlah dari kekalahanmu nanti. Jangan pernah menyesal akan segala pilihanmu karena apapun yang terjadi semuanya adalah pembelajaran yang akan membuat hidupmu kaya akan pengalaman - - Jadilah anak yang kaya akan pengalaman bukan hanya kaya materi saja. Tidak semua kebahagiaan dapat diukur dari kekayaan semata. #ceritaGiring #Abraham #Zhafir

Sebuah kiriman dibagikan oleh Giring Ganesha (@giring) pada


"Selamat datang kedunia anak lelakiku, Abraham Zhafir Ganesha. -
-
Hidupilah hidupmu dengan penuh perayaan agar nanti di penghujung jalanmu tidak ada penyesalan yang kau bawa nanti," tulis Giring.

Giring dan Cynthia membagikan kebahagiaan melalui akun Instagram. Tak sedikit ucapan selamat dan doa dilantunkan oleh warganet kepada orangtua yang berbahagia.

"Congrats kak Cyn! @cynthiariza Semoga baby boy kelak jadi penyejuk hati ibu dan jadi anak sholeh. Aamiin," ucap dari akun @chacharaissa.

Nama yang diberikan Giring kepada anaknya memiliki makna yang indah. Vokalis dari band Nidji ini menceritakan cerita di balik pemberian nama sang anak. Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, potret persalinan anak keempat Cynthia pada Selasa (29/5).

1. Potret perdana Abraham Zhafir Ganesha.

anak 4 giring © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@cynthiariza

2. Sebelum melahirkan, Cynthia mengalami kontraksi. Giring mendampingi dengan setia di sampingnya.

anak 4 giring © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@cynthiariza

3. Nama Abraham Zhafir Ganesha memiliki makna yang indah.

anak 4 giring © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@cynthiariza

"Ayahmu memberikan nama Abraham berdasarkan seorang Negarawan yang merubah sejarah Amerika Serikat bernama Abraham Lincoln. Bagaimana dibawa pimpinannya, AS berhasil memusnahkan perbudakan, memperjuangkan demokrasi kerakyatan dan juga persamaan hak asasi manusia," cerita Giring.

4. Zhafir merupakan nama tengah yang diberikan langsung oleh Quraish Shihab.

anak 4 giring © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@cynthiariza

"Zhafir yang berarti PEMENANG akan selalu tersemat sebagai doa kami kedua orang tuamu. Semoga nanti di dalam segala niat dan kegiatan yang kamu jalankan, kamu akan selalu menjadi pemenang. Nama Zhafir disematkan oleh Bapak Mohammad Quraish Shihab kepada dirimu setelah aku meminta kepada beliau untuk menamai dirimu," kata Giring.

5. Nama belakang menggunakan nama Ganesha yang merupakan nama turun temurun dari sang kakek.

anak 4 giring © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@giring

"Ganesha adalah nama ayahmu yang disematkan oleh eyang kakungmu. Semoga nama ini juga akan memberikan kamu kebijaksanaan serta wawasan yang tanpa hujung."

6. Wajah bahagia terpancar dari senyuman Cynthia.

anak 4 giring © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@cynthiariza

7. Giring memiliki harapan besar dan doa untuk putranya yang baru lahir.

anak 4 giring © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@giring

"Hidupilah hidup mu Abraham dan rayakan setiap kemenangan serta belajarlah dari kekalahanmu nanti. Jangan pernah menyesal akan segala pilihanmu karena apapun yang terjadi semuanya adalah pembelajaran yang akan membuat hidupmu kaya akan pengalaman
-
-
Jadilah anak yang kaya akan pengalaman bukan hanya kaya materi saja. Tidak semua kebahagiaan dapat diukur dari kekayaan semata," harapan Giring kepada anaknya kelak.