Brilio.net - Meli Nuryani atau dikenal dengan Meli LIDA merupakan pemenang ajang Liga Dangdut Indonesia 2020. Meli berhasil mengalahkan dua saingannya, Gunawan dan Hari Putra. Dinobatkan sebagai juara 1 kompetisi, wanita kelahiran 2004 itu sukses membawa pulang hadiah dengan nominal Rp 500 juta, single kemenangan, dan piala bergilir.

Berhasil menempati juara satu, tentu tak mudah untuk Meli berada di posisi saat ini. Kini namanya sudah dikenal masyarakat luas sebagai seorang penyanyi dangdut. Banyak perjuangan yang harus ia jalani untuk meraih kesuksesan.

Sebelumnya ia adalah gadis biasa yang bahkan pernah merasakan hidup susah. Tanpa rasa malu, dulu Meli senang membantu orang tuanya mencangkul di sawah. Hal tersebut dilakukan Meli atas dasar suka. Meli memiliki banyak kegemaran di masa lalunya, saat ia masih kecil.

Penasaran bagaimana Meli sebelum terkenal? Berikut kegemaran Meli LIDA di masa lalu, dilansir brilio.net dari Youtube 3D Entertainment pada Senin (1/2).

1. Suka dandan sejak kecil.

Loading...

Kegemaran Meli LIDA © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@3D Entertainment

-Sejak kecil, Meli suka sekali berdandan. Meski dirinya tidak bisa berdandan, Meli gemar menggunakan bedak dan lipstik saat kecil.-"Meli suka dandan-dandan, biarpun Meli nggak bisa tapi Meli tuh suka banget pake bedak, lipstiknya warna merah, nggak pernah warna nude atau warna anak-anak muda lah intinya," kata Meli.-2. Suka dibacakan cerita.

Kegemaran Meli LIDA © 2021 brilio.net-foto: YouTube/@3D Entertainment

-Selain suka berdandan, Meli juga suka dibacakan cerita oleh sang mama. Meli suka diceritakan kisah zaman dulu atau kerajaan-kerajaan.-"Misal lagi di rumah tuh ya, lagi sama mama lagi kumpul-kumpul, suka banget kalo nyuruh mama itu bercerita tentang zaman-zaman dulu," tutur Meli.-3. Suka cerita horror.

Kegemaran Meli LIDA © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@3D Entertainment

-Tak hanya menyukai cerita legenda zaman dulu, tanpa rasa takut Meli juga suka mendengarkan cerita horor saat kecil.-"Kayak bercerita tentang makhluk-makhluk apalah gitu, pokoknya yang serem-serem Meli paling suka," lanjutnya.-4. Suka naik motor trail.

Kegemaran Meli LIDA © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@3D Entertainment

-Hal unik ketika masih kecil, Meli mengungkapkan bahwa dirinya suka sekali naik motor seperti anak laki-laki. Motor yang ditunggangi pun motor trail, apalagi jalan di rumahnya nggak serata di kota.-"Aku suka naik motor apa itu, aku tuh memang dari dulu suka naik motor kek anak cowok," papar Meli.-5. Suka makanan berkuah.

Kegemaran Meli LIDA © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@3D Entertainment

Tentang makan, Meli mengungkapkan bahwa dirinya suka sekali makan makanan yang ada airnya alias makanan berkuah ketika masih kecil. Meli merasa ada yang kurang jika tak makan dengan nasi yang berkuah.-"Kalo Meli lagi makan, paling suka pakai air nasinya (makanan berkuah)," kata Meli.-6. Suka mencangkul.

Kegemaran Meli LIDA © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@3D Entertainment

Meski dulu hidup susah, Meli tak pernah merasa sedih. Meli bahkan suka membantu orang tuanya ke sawah untuk mencangkul, menanam hingga memanen padi yang sudah matang.-"Suka ambil padi, nanam-nanam padi ke kebon aku suka ikut sama bapak sama mama, nggak tahu suka aja gitu," tuturnya.-7. Suka bernyanyi.

Kegemaran Meli LIDA © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@3D Entertainment

-Sebelum menjadi sukses sekarang ini dan belum masuk dunia entertainment, Meli merasakan bernyanyi di panggung pertama kali saat mengikuti perlombaan sekolah. Kala itu ia ditunjuk untuk mewakili sekolahnya. Awalnya Meli bukan penyanyi dangdut. Meli pertama kali nyanyi di atas panggung saat perlombaan sekolah dan festival lomba seni sekolah nasional. -Dari beberapa kesukaan yang ia ceritakan, rupanya Meli sempat pernah nggak direstui orang tuanya untuk menjadi penyanyi.-"Memang dulu sempet Meli nggak direstuin untuk nyanyi dangdut. Bukan nggak direstuin, bapak sempet bilang 'kalo nggak jadi sukses, nggak menghasilkan uang buat apa?'," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR