Brilio.net - Industri hiburan Tanah Air telah melahirkan banyak nama-nama aktris berbakat. Beberapa di antaranya mengawali karier lewat ajang kecantikan. Salah satunya kontes kecantikan Miss Celebrity yang mengudara sejak 2008 silam.

Sesuai dengan namanya, ajang pencarian bakat ini memang bertujuan mencari bakat-bakat gadis muda untuk menjadi selebriti. Namun, nggak hanya mengandalkan penampilan menarik saja, mereka juga harus memiliki kepribadian yang baik dan wawasan luas.

Pihak manajemen Miss Celebrity pun membuat keputusan, mulai tahun 2015 para jebolan akan langsung mendapatkan kontrak dengan Stream Entertainment yang akan membawa mereka terjun ke dunia hiburan. Tak heran jika para jebolan Miss Celebrity banyak yang akhirnya menghiasi layar kaca sebagai aktris ngetop. Kiprah mereka di dunia hiburan pun tak bisa dipandang sebelah mata, lho.

Siapa saja mereka? Berikut jebolan Miss Celebrity yang kini sukses berkiprah jadi artis, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (27/5)


1. Sylvia Fully.

jebolan miss celebrity sukses jadi artis © Instagram

foto: Instagram/@sylvia_fully88

 

Nggak banyak yang tahu, jika pemeran Inez di Sinetron Terbalik ini merupakan jebolan Miss Celebrity 2010. Selain sukses membintangi berbagai judul sinetron dan FTV, nama Sylvia juga lekat lewat aktingnya di film Operation Wedding bersama Adipati Dolken, Yuki Kato, dan Dahlia Poland.


2. Mawar Eva.

jebolan miss celebrity sukses jadi artis © Instagram

foto: Instagram/@mawar_eva

 

Gadis kelahiran 26 September 2001 ini menjadi salah satu seleb muda yang sukses di dunia hiburan. Mawar Eva De Jongh telah banyak membintangi berbagai sinetron dan film. Perannya turut mencuri perhatian di film Teman Tapi Menikah 2, yang beradu akting dengan Adipati Dolken.

Namun, sebelum menjajaki dunia hiburan, rupanya Mawar Eva memulai kariernya lewat kontes kecantikan. Ia berhasil menjadi juara satu di ajang Miss Celebrity 2015.


3. Chacha Takya.

jebolan miss celebrity sukses jadi artis © Instagram

foto: Instagram/@chacathakya15

 

Kemenangan Chacha Takya di Miss Celebrity Indonesia 2013 menjadi langkah awal kariernya di dunia hiburan. Tak tanggung-tanggung, istri dari Ricky Perdana ini langsung syuting untuk dua sinetron sekaligus yaitu, Emak Ijah Pengen ke Mekah dan Baby I Love You.


4. Nadya Fricella.

jebolan miss celebrity sukses jadi artis © Instagram

foto: Instagram/@iselfricella

 

Istri dari Miqdad Addausy, Nadya Fricella juga menjadi salah satu jebolan kontes kecantikan yang sukses meniti karier di industri hiburan. Kendati tak keluar sebagai juara pertama, finalis Miss Celebrity 2004 ini telah membintangi berbagai judul sinetron.

Salah satu yang ikonik, sinetron Ramadan Para Pencari Tuhan. Ia memerankan sosok Hera yang beradu akting dengan suaminya yang berperan sebagai Viral.


5. Raquel Larkin.

jebolan miss celebrity sukses jadi artis © Instagram

foto: Instagram/@raquelklarkin

 

Sebelum dikenal luas sebagai aktris, Raquel Katie Larkin merupakan gadis cantik jebolan Miss Celebrity Indonesia 2012. Sosoknya kian meroket sejak membintangi film Dear Nathan sebagai Dinda.

Nggak hanya film layar lebar, aktris keturunan Amerika-Aceh ini juga sukses berperan di berbagai judul sinetron dan FTV.


6. Stevani Nepa.

jebolan miss celebrity sukses jadi artis © Instagram

foto: Instagram/@stevaninepa_

 

Tak berbeda jauh dengan Stevani Nepa. Namanya mulai dikenal luas setelah memenangkan kontes kecantikan Miss Celebrity 2008 silam. Bakat aktingnya pertama kali terasah lewat sinetron Sumpah I Luv U.

Sejak saat itu, ia banyak membintangi judul sinetron dan FTV. Terhitung, ia telah berperan di lebih dari 20 judul FTV.


7. Michelle Ziudith.

jebolan miss celebrity sukses jadi artis © Instagram

foto: Instagram/@michelleziu

 

Michelle Ziudith mengawali kariernya lewat ajang Miss Celebrity 2009. Meski tidak keluar sebagai pemenang, Michelle Ziudith kini telah menjadi artis kenamaan Tanah Air.

Namanya kian melejit usai beradu akting dengan Dimas Anggara lewat sinetron Love In Paris. Paras cantik dan kepiawaian aktingnya yang mumpuni, membuat Michelle kebanjiran tawaran. Terbaru, ia membintangi sinetron Badai Pasti Berlalu bersama Stefan William dan Caesar Hito.