Brilio.net - Selalu terlihat harmonis, rumah tangga Celine Evangelista dan Stefan William mendadak jadi pembicaraan publik. Memasuki tahun kelima pernikahan, pasangan ini tengah diterpa isu perceraian. Rupanya kabar tersebut bukan isu belaka. Ya, Celine Evangelista dan Stefan William kini sudah resmi perpisah.

Pasangan seleb yang telah dikaruniai dua orang anak ini, resmi bercerai sejak Senin (18/10) Dilansir brilio.net dari liputan6.com, perceraian Celine dan Stefan telah dikabulkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Perkara sudah diputuskan pada 18 Oktober 2021. Putusannya majelis hakim dalam perkara tersebut mengabulkan gugatan penggugat," ungkap Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Suharno, saat ditemui Selasa (19/10).

Terkait perceraiannya, lewat Instagram Story-nya, Stefan pun membenarkan bahwa ia tak lagi berstatus sebagai suami Celine Evangelista.

"Menanggapi berita yang telah beredar di media elektronik dan media social sepanjang Januari-Oktober 2021 perihal keretakan rumah tangga saya memang betul adanya," ungkap Stefan William.

Diterpa isu keretakan rumah tangga sejak awal 2021, berikut 7 fakta perceraian Celine Evangelista dan Stefan William dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (20/10)

1. Pisah rumah sejak awal 2021.

Fakta perceraian Celine Evangelista © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@stefannwilliam

Stefan buka suara lewat Instagram Storiesnya. Dalam story tersebut, Stefan mengaku sudah pisah rumah dengan Celine Evangelista sejak awal tahun 2021.

"Bahwa kami telah berpisah rumah sejak awal tahun 2021," tulis Stefan William.

Segala upaya dilakukan Stefan William agar rumah tangganya dengan Celine Evangelista bisa bertahan. Dari mediasi dan konseling ke psikolog telah semua telah dilakukannya.

"Segala daya dan upaya telah kami lakukan untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga kami seperti konseling ke psikolog ataupun mediasi," lanjut Stefan William.

2. Bercerai bukan karena ada orang ketiga.

Fakta perceraian Celine Evangelista © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@stefannwilliam

Sempat diisukan selingkuh, Stefan William pun menegaskan bahwa perceraiannya dengan Celine bukan karena adanya orang ketiga. Menurut Stefan, alasan perceraiannya dengan Celine adalah rahasia pribadi.

"Alasan berakhirnya pernikahan kami biarlah menjadi hak wilayah pribadi kamI karna apapun yang terjadi biarlah ini menjadi cerita kami untuk menjadi pelajaran kami kedepan," kata Stefan.

Meski begitu, Stefan mengaku jika saat ini ia sedang dekat dengan seorang wanita yang sebelumnya telah beredar dalam sebuah video dan viral di media sosial.

"Sekali lagi saya mau menegaskan bahwa saya tidak selingkuh," tegas Stefan.

"Dan memang benar cewek yang ada di dalam video itu orang yang dekat sama saya saat ini,” lanjutnya.

3. Celine Evangelista ajukan gugatan cerai sejak Juli 2021.

Fakta perceraian Celine Evangelista © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@celine_evangelista

Meski segala upaya sudah ditempuh oleh Stefan, Celine pun tetap mengajukan gugatan cerai kepada Stefan William. Gugatan tersebut bahkan sudah diajukan sejak Juli 2021 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sejak kabar perceraian keduanya berhembus, pasangan ini pun kerap disorot dan disayangkan bila memang harus berpisah. Banyak penggemarnya pun doakan agar keduanya kembali rujuk di kolom komentar Instagram masing-masing. Hingga akhirnya, pengadilan pun mengabulkan permohonan perceraian yang diajukan oleh Celine. Pasangan yang menikah pada 2016 tersebut kini resmi bercerai pada 18 Oktober 2021.

4. Celine Evangelista meminta nafkah Rp 30 juta per bulan.

Fakta perceraian Celine Evangelista © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@celine_evangelista

Dilansir dari liputan6.com, dalam persidangan, diputuskan bahwa Stefan William akan memberi nafkah sebesar Rp 30 juta per bulan. Nafkah ini pun nantinya untuk anak-anak Stefan William dan Celine sampai mereka dewasa.

"Memerintahkan tergugat untuk turut bertanggung jawab dan membantu biaya pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan lain untuk anak-anak hingga dewasa sebesar Rp 30 juta setiap bulan," kata Suharno Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

5. Celine kerap muncul di televisi.

Fakta perceraian Celine Evangelista © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@celine_evangelista

Sejak menikah dengan Stefan William, Celine Evangelista diketahui cukup jarang muncul di layar kaca. Ia pun kerap terlihat sedang sibuk asuh anak-anaknya yang masih kecil.

Namun, sejak isu keretakan rumah tangganya dengan Stefan beredar, Celine tampak kerap muncul di televisi, seperti menjadi host sebuah acara TV. Hal ini pun ia lakukan untuk menafkahi anak-anak, sedangkan ia sendiri masih memiliki banyak adik-adik.

6. Urusan masa lalu Stefan sudah selesai sebelum pindah ke Bali.

Fakta perceraian Celine Evangelista © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tenacious.balifamily

Stefan William menegaskan bahwa urusan masa lalunya sudah selesai sebelum ia pindah ke Bali dan bercerai dengan Celine.

"Urusan masa lalu saya sudah clear sebelum saya move ke Bali," kata Stefan.

Lebih lanjut, Stefan pun meminta publik untuk berhenti membahas masalah perceraiannya dengan Celine Evangelista. Ia meminta hal tersebut karena saat ini ia butuh ketenangan dalam menghadapi perceraiannya.

"Saya juga manusia biasa dan saya butuh ketenangan juga dan mohon stop untuk bahas masalah ini lagi dan saya pengen tenang dan semua bahagia," tegas Stefan.

7. Terpukul karena perceraian.

Fakta perceraian Celine Evangelista © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@stefannwilliam

Perceraian Stefan William dan Celine Evangelista pada 18 Oktober 2021 membuat Stefan merasa terpukul, karena ia harus mengakhiri rumah tangganya dengan Celine Evangelista yang sudah lima tahun dibinanya.

"Jujur saya sangat terpukul dan seperti kehilangan arah selama proses perceraian kami. Tapi syukurlah semua prosesnya sudah selesa," ujar Stefan.

Usai dinyatakan berpisah dengan Celine, Stefan mengungkapkan bahwa saat ini yang menjadi prioritas dirinya dengan Celin hanya anak-anak mereka. Meski sudah bukan suami istri lagi, mereka sepakat untuk bekerjasama membesarkan anak-anak mereka.

"Yang menjadi prioritas kami berdua saat ini adalah anak-anak, kami akan bekerjasama dan mendukung satu sama lain demi membesarkan anak-anak," tutup Stefan.