Brilio.net - YouTube menjadi media sosial yang melahirkan banyak seleb. Berangkat dari kreator konten di YouTube, saat ini sejumlah nama melejit menjadi artis.

Selain itu, YouTube juga potensial menjadi sumber penghasilan. Tak ayal, bahkan banyak anak-anak muda Indonesia yang mencoba membuat konten YouTube, di antaranya dengan membuat vlog.

Salah satu anak muda Indonesia yang sukses di dunia YouTube dengan konten vlog adalah Jerome Polin, pemuda asal Surabaya. Saat ini channel YouTube milik Jerome memiliki 2,5 juta subcriber.

Untuk kalian yang menggemari Jerome Polin, berikut fakta-fakta menariknya, dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (8/1).

1. Mendapatkan beasiswa full di Jepang.

Loading...

jerome polin istimewa

foto: instagram/@jeromepolin

Anak muda bernama lengkap Jerome Polin Sijabat ini cerdas dalam bidang pendidikan. Jerome mengikuti program beasiswa dari pemerintah Jepang. Setelah melalui empat tes, Jerome lolos dan mendapatkan beasiswa full di Waseda University dengan program studi matematika.

2. Sudah menjomblo 21 tahun.

jerome polin istimewa

foto: instagram/@jeromepolin

Mempunyai paras ganteng, penampilan keren, pintar dan humoris, tidak membuat Jerome mudah mendapatkan kekasih. Jerome mengaku ingin fokus dengan pendidikannya dulu. Namun, dengan statusya yang jomblo 21 tahun seringkali dijadikan konten jokes untuk menghibur penggemarnya.

3. Jago bermain alat musik.

jerome polin istimewa

foto: instagram/@jeromepolin

Bagi kalian fans Jerome pasti sudah tahu jika ia pandai dalam bermain alat musik, seperti piano, gitar, dan drum. Jerome menggunakan kemampuannya tersebut untuk mengiringi kegiatan gereja.

4. Bercita-cita jadi menteri pendidikan.

jerome polin istimewa

foto: instagram/@jeromepolin

Jerome Polin mengaku suatu hari nanti ingin menjadi menteri pendidikan Indonesia. Jerome ingin membuat pendidikan Indonesia semakin baik dan dapat bersaing dengan negara lain. Dia sering menghadiri seminar pendidikan di Jepang, serta memberikan pendapat atau opini tentang pendidikan Indonesia melalui channel YouTube.

5. Baru 2 tahun, raih subcriber jutaan.

jerome polin istimewa

foto: instagram/@jeromepolin

Channel YouTube NIHONGO MANTAPPU milik Jerome Polin kini sudah mempunyai 2,5 juta subcriber. Padahal channel ini baru dibuat kurang lebih dua tahun.

6. Menulis buku dan menjadi best seller.

jerome polin istimewa

foto: instagram/@jeromepolin

Tahun 2019 Jerome meluncurkan buku berjudul NIHONGO MANTAPPU. Buku ini berisi tentang perjalanan hidup Jerome. Dalam buku tersebut dia juga menyisipkan motivasi-motivasi untuk anak-anak muda yang ingin bisa menguasi pelajaran matematika.

Buku milik Jerome ini menjadi best seller di Gramedia. Banyak yang menyukai buku tersebut karena isinya yang memotivasi dan visual bukunya yang lucu.

7. Punya geng bernama Waseda Mantappu Boys.

jerome polin istimewa

foto: instagram/@skzk_yusuke

Selama berkuliah di Waseda University, Jerome mempunyai geng yang beranggotakan empat mahasiswa, Waseda Mantappu Boys. Jerome dan teman-temannya pun sering membuat video bersama untuk konten NIHONGO MANTAPPU.

Tiga teman di geng itu, Tomo, Yusuke, dan Ryoma, bahkan sudah mempunyai banyak fans di Indonesia. Salah satu dari mereka yaitu Tomo sudah datang ke Indonesia untuk melakukan MnG bareng dengan Jerome.

Reporter: mgg/nazaroh awalia

RECOMMENDED BY EDITOR