Brilio.net - Kontroversi aksi selebgram baru, Awkarin tampaknya masih panjang. Video curhatnya akibat ditinggal sang pacar, Gaga, masih viral di media sosial. Kamu pastinya nggak ketinggalan dong nonton vlognya di YouTube? Enam hari setelah diunggah, video berdurasi 26 menit 11 detik ini benar-benar mengundang perhatian masyarakat dan telah ditonton 1,6 juta pasang mata netizen. Hal ini tentu mengejutkan sebab subscriber Awkarin hanya diangka 100K berarti ada sekitar 900 ribu orang yang mendadak mengunjungi akunnya dan menonton video tersebut.

Hmm, Awkarin berhasil go viral banget nih. Untuk takaran YouTuber di Indonesia angka penonton itu udah fantastis banget. Bahkan, vlog Raditya Dika yang memiliki pengikut 1,5 juta dan video musik penyanyi Raisa serta Tulus masih kalah jauh dengan Awkarin.

Lalu apa yang membuat video Awkarin sedemikian boomingnya? Dihimpun brilio.net, berikut 7 alasan mengapa video Awkarin ditonton jutaan kali, Selasa (26/7):

1. Tema percintaan yang universal.

Tema cinta adalah hal yang sangat universal dan hampir dirasakan setiap orang. Inilah yang menjadi kekuatan dari video Awkarin, terlebih kisah cintanya yang tidak berakhir bahagia membuat orang banyak memberikan simpati dan menonton video itu. Meski banyak juga orang yang bilang Awkarin berlebihan di usianya yang masih begitu muda. Namun bukankah urusan cinta memang tidak mengenal usia?

2. Pengambilan video yang menarik.

Kamu yang nggak doyan nonton vlog pasti bakal bosan banget sama tema vlog yang itu-itu aja. Tapi kalau kamu liat vlog Awkarin maka penilaian monoton itu dijamin bakal musnah. Jadi, vlog Awkarin ini nggak berpusat di satu lokasi aja. Dia menghadirkan beberapa setting yang sangat menarik. Mulai dari belanja kue, hangout, persiapan pesta, momen romantis hingga sesi curhat. Kamu udah nonton dong?

3. Soundtrack yang pas.

Hal menarik berikutnya yang juga banyak dibahas di kolom komentar vlog Awkarin adalah pemilihan lagu atau soundtrack yang sangat pas banget dan merupakan lagu-lagu easy listening anak muda. So, nggak bakal bosan deh nontonnya meskipun durasinya cukup lama, gimana setuju nggak?

4. Momentum yang tepat.

Salah satu yang alasan vlog Awkarin ini laku keras karena momentumnya pas banget. Bayangin deh, putus sama pacar hanya berselang 15 menit sebelum hari kelahiran sang pacar, ngenes kan ya? Jangankan bertepatan dengan hari spesial sang pacar, putus tanpa momentum hari spesial aja rasanya nggak karuan apalagi jadi Awkarin. Iya nggak?

Kamu pengen tahu fakta lainnya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

5. Qoute yang anak muda banget.

Kisah patah hati dan diputusin sepihak rasanya bukan hanya Awkarin saja yang mengalaminya, kamu juga pernah kan? Pastinya sangat menyakitkan deh. Tapi bedanya patah hati kamu sama patah hatinya perempuan yang pernah menetap di Tanjung Pinang ini adalah videonya viral. Okey sih Awkarin memang nangis dan mewek di akhir video, tapi justru banyak menarik perhatian adalah cara menyampaikan rasa sayangnya dan mengikhlaskan sang kekasih dengan kata-kata bijak yang makjleb banget buat anak muda.

6. Sosok Awkarin yang apa adanya.

No jaim alias tak jaga image adalah karakter yang sangat melekat pada diri YouTuber satu ini. Jika kebanyakan YouTuber hanya menampilkan berbagai kegiatan yang fun aja, maka Awkarin adalah pengecualian. Dia selalu tampil apa adanya, mulai dari vlog saat bahagia bersama Gaga hingga saat menangis tak ada rekayasa sama sekali. Kejujuran dari Awkarin adalah sesuatu yang jarang ditemui dari berbagai YouTuber Indonesia. Bahasa yang digunakan dalam vlognya pun nggak dibuat untuk pencitraan.

7. Awkarin punya penggemar setia.

Selain keenam faktor di atas, tidak dapat dipungkiri Awkarin ternyata bukan orang baru dunia digital khususnya YouTube. Sampai saat ini dia telah memiliki 151.481 subscriber. Kebayang kan dengan penonton setia sebanyak itu. Jadi wajar hingga saat ini video tentang Gaga's Birtday Surprise & My Confessions jadi viral.

Nah, itu tadi beberapa fakta yang membuat video Awkarin membuat publik begitu penasaran. Jika belum tahu Awkarin dan nonton videonya, tenang aja kamu bisa nonton video Awkarin berikut ini: