Brilio.net - Para pecinta drama Korea tentu sudah tak asing lagi dengan sosok IU. Wanita kelahiran 1993 itu dikenal sebagai seleb multitalenta. Dia memulai kariernya pada tahun 2008 lalu di bawah naungan LEON Entertainment sebagai penyanyi solo. Suaranya begitu khas.

IU memiliki tubuh mungil yang memesona. Tak hanya piawai dalam bernyanyi, IU juga merambah dalam seni peran. Namanya semakin melejit semenjak ia membintangi drama Korea Dream High pada 2011. IU beradu akting dengan beberapa idol lain seperti Bae Suzy dan Kim Soo-hyun.

Sampai saat ini sudah banyak drama Korea dan film Korea yang pernah ia bintangi. Tak sedikit pula di antaranya yang berhasil mencapai hits dan terkenal. Yang terbaru adalah drama Korea Hotel Del Luna yang baru saja tayang pada 13 Juli 2019.

Nah apa saja drama Korea yang pernah dibintangi oleh IU atau Lee Ji-eun ini? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (15/7).

1. Hotel Del Luna.

drama Korea IU instagram

foto: asianwiki

Drama Korea Hotel Del Luna sudah berhasil mencapai rating tinggi di episode pertamanya. Drama ini berhasil mengalahkan drama yang dibintangi oleh Song Joong-ki, Arthdal Chronicles. Hotel Del Luna mengangkat kisah romantis, fantasi, dan horor. Dalam drama Korea ini IU berperan sebagai CEO hotel berhantu.

2. My Mister.

drama Korea IU instagram

foto: asianwiki

Drama My Mister memiliki judul lain, yakni My Ahjusshi. IU berperan sebagai seorang gadis muda yang merawat neneknya. Demi bertahan hidup, ia rela melakukan berbagai cara termasuk berurusan dengan rentenir. Bahkan ia pernah membunuh bos rentenir demi membela diri saat disiksa karena tidak bisa membayar hutang.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

drama Korea IU instagram

foto: asianwiki

Dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, IU berperan sebagai wanita modern yang terjebak ke dunia masa kerajaan Goryeo. Di masa lalu itu ia hidup menjadi sepupu dari istri pangeran ke-8. Lambat laun, ia jatuh cinta pada Wang So, Pangeran keempat yang dikenal memiliki sifat keras.

4. The Producers.

drama Korea IU instagram

foto: Instagram/@soou_couple

Dalam drama Korea The Producers, IU tampil cantik berperan sebagai penyanyi Korea terkenal. Dia sering diundang sebagai bintang di salah satu stasiun televisi. Lambat laun IU malah jatuh cinta kepada salah satu kru di stasiun TV tersebut. Seorang produser muda yang masih lugu yang diperankan oleh Kim Soo-hyun.

5. Bel Ami (Pretty Boy).

drama Korea IU instagram

foto: asianwiki

Drama Korea Bel Ami tayang pada 2013 silam. Di drama ini IU berperan sebagai wanita bernama Kim Bo-tong. Bo-tong merupakan gadis biasa dan berasal dari keluarga sangat miskin. Dia jatuh cinta pada seorang pria tampan bernama Dokgo Ma, diperankan oleh Jang Geun-suk.

6. You Are The Best! Lee Soon-Shin.

drama Korea IU instagram

foto: asianwiki

Di drama Korea ini IU berperan menjadi Lee Soon-Shin. Dia adalah seorang anak yang pernah adopsi oleh sepasang suami istri. Dia tumbuh menjadi gadis yang kurang beruntung. Meskipun ia sudah lulus dari Universitas tinggi, namun ia tak bisa menemukan pekerjaan yang baik.

7. Dream High.

drama Korea IU instagram

foto: asianwiki

Drama Dream High menjadi sebuah drama pertama yang IU bintang. Drama tersebut langsung membawa kesuksesan bagi karier aktingnya. IU berperan sebagai seorang gadis berbadan gendut namun bersuara merdu bernama Kim Pil-suk. Pil-suk yang kala itu sedang jatuh cinta memiliki niat untuk bisa diet demi sang pujaan hati.