Brilio.net - Drama Korea adalah salah satu hiburan yang paling dinanti oleh pecinta drama. Banyak genre drama yang disuguhkan oleh Korea Selatan. Di antara genre yang paling diminati dan jadi primadona tetaplah genre romantis. Kisah antara wanita dan pria yang sedang dimabuk cinta, sehingga mampu membuat baper penonton.

Kisah cinta yang sering diangkat menjadi drama adalah kisah cinta antara bos dengan bawahan. Namun tak jarang juga drama Korea banyak yang mengisahkan mengenai cinta antara murid dan guru. Kalau di Tanah Air, kisah cinta semacam ini bisa dibilang tabu dan mungkin terlarang.

Namun yang namanya cinta memang terkadang bisa membuat orang buta. Cinta bisa membuat seseorang menjadi tidak memandang latar belakang siapa orang yang ia cintai. Orang tidak bisa memilih kepada siapa ia akan jatuh cinta. Murid dan guru identik memiliki jarak usia yang jauh. Terlepas dari hubungan mereka akan berjalan secara lancar atau tidak, hati mereka sulit untuk dipisahkan.

Nah, drama Korea apa saja yang menceritakan mengenai kisah cinta antara murid dan guru ini? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Senin (18/2).

1. The Doctor.

drama korea guru murid asianwiki

foto: asianwiki

Drama ini tayang pada 2016 dibintangi Kim Rae-won, Park Shin-hye, Lee Sung-kyung, Yoon Gyun-sang, dan Ji Soo. The Doctor menjadi salah satu drama yang cukup populer di kalangan pecinta drama Korea Selatan. Drama ini bercerita mengenai seorang guru SMA yang jatuh cinta kepada muridnya sendiri. Keduanya akhirnya bukan lagi menjadi guru dan murid, melainkan menjadi senior dan junior di salah satu Rumah Sakit.

2. Big.

drama korea guru murid asianwiki

foto: asianwiki

Drama ini dibintangi oleh Gong Yoo, Lee Min-jung, Bae Suzy, dan Jang Hee-jin. Drama ini tayang pada 2012. Big menceritakan mengenai seorang pria yang berusia 18 tahun bernama Gyung Joon. Gyung Joon masuk ke dalam tubuh seorang dokter bernama Seo Yoon-jae. Menjadi seorang dokter, ia jatuh cinta kepada seorang guru, yang tak lain adalah gurunya di sekolah SMA.

3. Hello My Teacher.

drama korea guru murid asianwiki

foto: asianwiki

Hello My Teacher atau Biscuit Teacher and Star Candy tayang pada 2005. Drama Korea ini dibintangi oleh Kong Hyo-jin, Gong Yoo, Kim Da-hyun, dan Choi Yeo-jin. Drama ini menceritakan mengenai seorang guru di salah satu sekolah. Guru tersebut terjebak diantara murid-murid yang nakal. Namun seiring berjalannya waktu, guru tersebut justru memiliki hubungan cinta dengan salah satu murid nakalnya.

4. The Woman Who Still Want To Marry.

drama korea guru murid asianwiki

foto: koreandrama

Drama ini tayang pada 2010, dibintangi Park Jin-hee, Kim Bum, Uhm Ji-won, dan Wang Bit-na. Di drama ini Kim Bum berperan sebagai seorang murid. Kim Bum jatuh cinta kepada gurunya sendiri dengan profesor di kelasnya. Meskipun Kim Bum adalah seorang murid, tidak menghentikannya untuk bisa mendapatkan cinta dari sang profesor.

5. Secret Affair.

drama korea guru murid asianwiki

foto: asianwiki

Drama Secret Affair menceritakan mengenai seorang murid piano menjalin hubungan dengan gurunya sendiri. Kisah cinta yang dirahasiakan antara Oh Hye-won (Kim Hee-ae) dan Lee Sun-jae (Yoo Ah-in). Oh Hye-won adalah seorang guru piano yang sudah berusia 40 tahun. Sedangkan Lee Sun-jae adalah seorang pianis yang masih berusia 20 tahun.

6. Cool Guys, Hot Ramen.

drama korea guru murid asianwiki

foto: asianwiki

Drama ini memiliki nama lain yaitu Flower Boy Ramen Shop. Drama ini menceritakan kisah cinta antara guru dan murid. Cerita mengenai seorang pria bernama Cha Chi-soo (Jung Il-woo) dan seorang wanita bernama Yang Eun-bi (Lee Chung-ah). Yang Eun-bi adalah guru magang di salah satu sekolah yang berada di Korea Selatan. Sekolah tersebut tak lain miliki dari ayah Cha Chi-soo.

7. My Love From the Star.

drama korea guru murid asianwiki

foto: asianwiki

Drama My Love From the Star dibintangi oleh Jun Ji-hyun, Kim Soo-hyun, dan Park Hae-jin. Drama ini tayang pada 2013. Jun Ji-hyun berperan sebagai seorang seleb top di Korea Selatan. Sebagai seleb, dia menyambi menjadi seorang mahasiswi. Saat ia berkuliah itu, Ji-hyun bertemu dengan pofesor tampan yang tak lain adalah tetangga apartemennya. Profesor tersebut diperankan oleh Kim Soo-hyun.