Brilio.net - Keputusan berhijab dari deretan selebriti Tanah Air menarik perhatian banyak orang. Bekerja di industri hiburan Tanah Air identik dengan penampilan glamor membuat selebriti yang mantap berhijab dinilai telah mengambil keputusan berani di tengah kariernya.

Cerita di balik kemantapan hati seleb cantik untuk menutup aurat itu bikin penasaran penggemarnya. Ada banyak cerita dan alasan yang melatarbelakangi para publik figur itu untuk berhijab. Sebagian selebriti mengaku memiliki keinginan berhijab sejak lama namun terkendala karena beragam alasan.

Lalu seperti apa kisah yang mendorong deretan selebriti cantik untuk mantap berhijab? Berikut cerita di balik deretan selebriti mengambil keputusan mantap berhijab dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (19/1).

1. Mendekatkan diri kepada sang pencipta.

cerita hijab © 2018 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@zeezeeshahab & Instagram/@dhiniaminarti

Banyak selebriti memutuskan untuk berhijab karena ingin mendekatkan diri kepada sang pencipta. Seperti yang dilakukan Revalina S. Temat. Ibu satu anak ini memutuskan berhijab lantaran tak ingin meninggal dalam keadaan tak menutup aurat. Lain halnya dengan Zee Zee Shahab yang memutuskan berhijab karena merasa tergugah hatinya. Dengan berhijab, istri dari Prabu Revolusi ini bisa meringankan orangtua, khususnya ayah di hari akhir kelak.

Selain itu, cerita berbeda datang dari Dhini Aminarti yang mantap berhijab usai membaca artikel yang berisi cerita sosok perempuan yang taat namun tak bisa masuk surga karena tak berhijab. Sejak saat itu, Dhini Aminarti mantap menutup auratnya.

2. Khawatir dengan pergaulan.

cerita hijab © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tika_ramlan

Tika Ramlan eks T2 merasa tak nyaman dengan pergaulannya. Ia pun memutuskan untuk berhijab dan menutup auratnya. Dengan berhijab, Tika mengaku lingkungan dan pekerjaannya secara tak langsung ikut terseleksi. Nggak cuma itu, tawaran pekerjaan pun datang dengan sendirinya setelah berhijab.

3. Telah menjadi sosok ibu.

cerita hijab © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@missnyctagina

Banyak selebriti Tanah Air yang memutuskan untuk berhijab setelah memiliki buah hati. Peran dan status sebagai ibu lantas mendorong keinginan deretan selebriti untuk menutup auratnya. Mereka ingin memberikan keteladanan kepada buah hatinya mulai dari menutup aurat. Deretan selebriti yang mantap berhijab setelah memiliki anak di antaranya Nycta Gina, Ayudia Bing Slamet, Poopy Bunga, Nina Zatulini, dan sederet artis lainnya.

4. Menunaikan nazar.

cerita hijab © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@herfiza

Beberapa selebriti mantap berhijab untuk memenuhi janji atau nazar karena sesuatu kejadian. Contohnya istri dari Ricky Harun, Herfiza Novianti yang memiliki nazar berhijab setelah menikah. Keputusan tersebut dilakoni ibu dua anak ini pada tahun 2017 lalu. Sementara itu, Laudya Chyntia Bella juga pernah memiliki nazar akan berhijab ketika telah menikah kendati demikian Bella memutuskan berhijab sebelum menikah.

Cerita Natasha Rizky di balik kemantapannya berhijab sungguh unik. Ia memiliki nazar berhijab usai bermain film. Dalam film Hijab, Natasha Rizky pernah mengikrarkan nazar berhijab jika berhasil lolos casting film tersebut. Saat itu, keputusan wanita yang akrab disapa Caca ini sempat diragukan oleh suaminya, Desta. Keputusannya berhijab pun tertunda hingga berbulan-bulan.

5. Mendapat ujian penyakit.

cerita hijab © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@natasharizkynew

Usai melontarkan keinginannya untuk berhijab, Natasha Rizky sempat mendapat ujian berupa penyakit Hepatitis C. Mendapat diagnosa tersebut, perasaan Caca dan Desta hancur. Saat berada di titik terendah tersebut, Desta pun melontarkan persetujuan untuk mengizinkan dan mendukung keputusan Caca untuk berhijab.

Caca bercerita dua minggu setelah mengenakan hijab, ia kembali melakukan tes darah untuk penyakitnya. Keajaiban pun terjadi hasil laboratorium menunjukkan virus hepatitis yang bersarang di tubuh Caca telah hilang. Momen tersebut menyadarkan Caca dan Desta untuk semakin dekat dengan sang pecipta.

Berbeda dengan cerita Shireen Sungkar yang mendapatkan ujian penyakit. Shireen mengalami dua kali pendarahan yang membuat dirinya tak berkutik. Ia pun mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Sejak saat itu, ia mulai terinspirasi untuk mendalami agama dan memilih berhijab.

6. Sempat tertunda, akhirnya tak ada alasan untuk mantap berhijab.

cerita hijab © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@vebbypalwinta

Sama halnya dengan Natasha Rizky menunda berhijab hingga berbulan-bulan, Fenita Arie pun mengaku telah memiliki keinginan berhijab sejak lama. Namun demikian baru terealisasi awal tahun 2018. Selain Fenita Arie, muncul nama Vebby Palwinta yang memutuskan berhijab setelah keinginannya sempat tertunda. Vebby Palwinta telah memiliki keinginan untuk berhijab sejak tiga tahun lalu. Namun keinginan tersebut selalu menjadi wacana karena merasa takut akan mengganggu pekerjaan.

7. Berhijab setelah pulang umrah.

cerita hijab © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@fairuzarafiq & Instgaram/@melly_goeslaw

Fairuz A Rafiq dan Melly Goeslaw menjadi contoh dari sekian banyak selebriti yang mantap berhijab setelah melakukan ibadah umrah. Keduanya seperti mendapat panggilan untuk mantap berhijab dan menutup auratnya. Tak hanya itu, Revalina S Temat dan Vebby Palwinta juga memutuskan untuk berhijab sepulang dari ibadah ke Tanah Suci, Mekkah.

RECOMMENDED BY EDITOR