Brilio.net - Orang tak pernah tahu kapan hidayah untuk berhijab akan datang. Saat momentum itu sudah terasa, sebagian orang akhirnya memutuskan untuk menutup aurat mereka dengan hijab agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Menjelang akhir tahun 2020, sederet artis Tanah Air membuat keputusan yang mantap dengan berhijab. Keputusan ini tentu saja melewati banyak proses yang tak mudah. Namun, mereka berhasil meyakinkan diri untuk berhijab.

Penampilan mereka pun ikut berubah. Baju atau busana yang dikenakan lebih tertutup. Walau begitu, gaya mereka tetap stylish meski mengenakan hijab. Lantas siapa saja sederet artis yang memutuskan berhijab sepanjang 2020?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut ini informasi selengkapnya, Rabu (30/12).

1. Roro Fitria.

seleb berhijab di 2020 © Instagram

foto: Instagram/@roro.fitria1989

Usai menjalani masa tahanan, Roro Fitria memutuskan untuk mengubah penampilannya dengan berhijab. Roro pertama kali terlihat menggunakan hijab pada 3 April lalu. Keputusan itu masih tetap bertahan hingga penghujung 2020.

2. Anggita Sari.

seleb berhijab di 2020 © Instagram

foto: Instagram/@anggitasari612

Sering tampil dengan rambutnya yang panjang. Artis Anggita Sari tahun ini memutuskan untuk konsisten mengenakan hijab. Postingan pertama Anggita berhijab pertama kali dia bagikan di Instagram pada 31 Oktober lalu.

3. Venna Melinda.

seleb berhijab di 2020 © Instagram

foto: Instagram/@vennamelindareal

Tahun ini menjadi tahun yang spesial, sebab keinginan Venna Melinda untuk berhijab semakin menguat. Ia pun kini selalu tampil dengan hijab dan baju yang tertutup.

Meski demikian, ibu tiga anak ini tetap tampil stylish dengan gayanya yang kekinian. Postingan pertama Venna Melinda dengan hijab pertama kali dibagikan pada 29 April.

4. Marcella Simon.

seleb berhijab di 2020 © Instagram

foto: Instagram/@marcella_simon

Kemantapan Marcella Simon dalam mendalami keyakinan barunya yakni Islam, semakin terlihat tatkala dirinya memutuskan menggunakan hijab pada 8 Agustus. Keputusan berhijab Marcella lakukan setelah dia mendapatkan mimpi.

"Yup aku mimpi lihat matahari, bulan dan bintang di langit yang sama.. tiba2 ada bom yang jatuh, aku terbang tp gak kenapa2 sih.. cm bingung aja gak ada pegangan.. saat itu aku tangkap daun panjang yang bentuknya kayak pashmina," tulis Marcella Simon.

5. Bella Shofie.

seleb berhijab di 2020 © Instagram

foto: Instagram/@bellashofie_rigan

Kerap tampil menawan dengan memamerkan rambutnya, saat ini Bella Shofie mulai belajar hijab sejak bulan 19 Mei lalu. Hingga sekarang ibu satu anak ini masih terus konsisten menggunakan hijabnya.

6. Nathalie Holscher.

seleb berhijab di 2020 © Instagram

foto: Instagram/@nathalieholscher

Usai memeluk agama Islam, Nathalie Holscher akhirnya memutuskan untuk langsung istiqomah menggunakan hijab sejak September. Istri dari komedian Sule ini bahkan semakin terlihat cantik dengan hijab yang menyelimuti kepalanya.

7. Rey Utami.

seleb berhijab di 2020 © Instagram

foto: Instagram/@reyutami

Pernah mendekam di penjara untuk kasus pencemaran nama baik, Rey Utami keluar dengan membawa versi baru dirinya. Usai bebas dari penjara pada November lalu, Rey diketahui sedang istiqomah berhijab.

8. Kevin Liliana.

8 Artis putuskan berhijab sepanjang tahun 2020, ada Venna Melinda

foto: Instagram/@kevinlln

Pada penghujung tahun warganet juga dikejutkan dengan perubahan dari Puteri Indonesia Lingkungan 2017, yang tampil dengan balutan hijab. Keputusan Kevin Liliana ini rupanya bukan tanpa sebab. Ia merasa kehadiran putrinya Sera telah mengubah banyak hidupnya, termasuk kehidupan religinya.

"Disitulah aku semakin yakin untuk mencoba belajar menjadi lebih baik lagi, alasan utamanya karena kehadiran Sera. Aku jadi sadar bahwa memang setiap orang akan menemukan motivasi dan garis waktunya masing-masing," ucap Kevin.