Brilio.net - Berhijab sejatinya adalah urusan antara insan manusia dengan Allah SWT. Setiap orang tidak bisa dipaksa untuk berhijab, semuanya tergantung niat dan hidayah yang datang ke mereka. Nah beberapa wanita biasanya mendapat hidayah berhijab tatkala sudah menikah.

Hal itu juga terjadi pada tujuh artis muda Tanah Air. Jika dulu mereka berani tampil seksi dengan rambut terurai dan baju minim, setelah menikah mereka justru memutuskan untuk berhijab. Bahkan ada yang memilih keluar dari dunia hiburan dan fokus mengurus rumah tangganya. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini, Selasa (7/6).

BACA JUGA: Jangankan kamu, 13 artis ini aja masih ngejomblo! Kok bisa ya?

1. Alyssa Soebandono.

berhijab setelah menikah © 2016 brilio.net

Artis muda Alyssa Soebandono memang sudah lama terjun dari dunia hiburan sejak masih SMP. Wajahnya yang penuh senyuman dan rambut panjangnya menjadi ciri khas tersendirinya. Namun sejak menikah dengan Dude Herlino pada tahun 2014, dia memutuskan untuk menutup rambut hitam panjang kebanggaannya dengan hijab. Bahkan kini Alyssa juga jarang terlihat di layar kaca dan lebih memilih mengurus putra semata wayangnya.

2. Zaskia Sungkar.

berhijab setelah menikah © 2016 brilio.net

Butuh waktu dua tahun untuk Zaskia memutuskan berhijab setelah menikah dengan Irwansyah pada tahun 2010. Awalnya Zaskia sempat ada rasa takut hijabnya bisa menghambat karirnya. Namun ternyata salah besar, justru sejak berhijab karirnya naik drastis sebagai salah satu desainer busana muslim.

3. Shireen Sungkar.

berhijab setelah menikah © 2016 brilio.net

Mengikuti jejak kakaknya, Shireen akhirnya juga memutuskan untuk berhijab usai setahun menikah dengan Teuku Wisnu. Pernikahannya dengan Teuku Wisnu bisa dibilang sangat mesra dan jauh dari skandal. Shireen sendiri saat ini juga membatasi kegiatannya di dunia hiburan dan lebih memilih fokus mengurus anaknya, Teuku Adam Al Fatih. Bahkan kini Shireen tengah mengandung anak kedua.

4. Arumi Bachsin.

berhijab setelah menikah © 2016 brilio.net

Nama Arumi Bachsin saat ini memang tengah menjadi perbincangan publik sejak kemunculannya menjadi istri bupati Trenggalek. Memang setelah menikah dengan Emil Dardak pada tahun 2013, Arumi mulai memakai baju yang lebih tertutup. Puncaknya adalah saat suaminya terpilih jadi bupati Trenggalek. Sejak saat itu Arumi selalu memakai hijab dalam setiap perjalanan dinasnya.

5. Natasha Rizki.

berhijab setelah menikah © 2016 brilio.net

Istri dari Desta ini juga mengalami pergolakan batin yang cukup panjang saat memutuskan untuk berhijab. Hidayah itu kemudian muncul saat dia bermain dalam film Hijab. Sejak saat itu dia memutuskan berhijab setelah mendapat dukungan dari suaminya.

6. Poppy Bunga.

berhijab setelah menikah © 2016 brilio.net

Terkenal dengan imej seksi, Poppy justru berubah drastis setelah menikah dengan Fattah. Ibu dari satu anak ini memutuskan untuk berhijab dua tahun setelah menikah.

7. Ratna Galih.

berhijab setelah menikah © 2016 brilio.net

Artis yang terkenal lewat sitkom Coffe Bean Show juga membuat keputusan besar sesaat setelah menikah. Mantan pacar Raffi Ahmad ini memutuskan untuk berhijab setelah mempelajari Alquran. Ratna berhijab mulai tahun 2015, dua tahun setelah pernikahannya dengan Muhammad Sawkani Jamhuri.