Brilio.net - Indonesia memang terkenal akan sumber daya alamnya. Tak hanya sektor pariwisatanya yang menarik pengunjung luar negeri namun juga karya seni yang dinilai unik. Di antaranya adalah batik dan berbagai kerajinan tangan.

Bahkan, beberapa artis luar negeri pernah ketahuan memakai barang buatan Indonesia, lho. Siapa saja mereka? Simak ulasannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/7):

1. Sehun EXO pakai sandal jepit swallow

Sehun EXO pernah membuat kehebohan di bandara saat ketahuan memakai sandal jepit. Usut punya usut sandal jepitnya itu ternyata merek swallow dari Indonesia. Bahkan saking penasarannya banyak fans Sehun yang kemudian memburu sandal swallow. Saking banyaknya permintaan, sampai-sampai sandal jepit swallow dijual seharga Rp 250.000. Wow banget!

2. Adam Levine pakai kaus Damn I Love Indonesia

Dalam sebuah konser Maroon 5 di Jakarta pada tahun 2012 silam dengan bangganya Adam memakai kaus Damn I Love Indonesia. Kaus ini merupakan rancangan asli anak bangsa Daniel Mananta. Tak hanya Adam Levine banyak juga artis luar yang memakai kaos ini seperti Shindong Suju dan Baekhyun EXO.

3. Taylor Swift pakai kaus Jakarta

Saat konser di Jakarta pada tahun 2014 silam, Taylor Swift membuat fans Indonesia terharu dengan memakai kaos bertuliskan 'Jakarta'.

4. G-Dragon dan Taeyang pakai kaos corak Bali

Sepertinya artis luar begitu jatuh cinta dengan barang dalam negeri saat manggung di Indonesia. Buktinya G-Dragon dan Taeyang Bigbang seneng banget dikasih fans beberapa kaus Bali yang langsung dipakai oleh mereka dan dipamerkan di Instagram.

Kamu nggak nyangka kan? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

5. Paris Hilton pakai batik

Paris Hilton memang dikenal sangat cinta Indonesia. Berulang kali dia bolak-balik liburan ke Indonesia, terutama Bali. Tak heran jika Paris sering tertangkap kamera memakai pakaian batik asli Indonesia. Wah-wah Paris aja pakai batik, masak kamu nggak?

6. Yesung Suju ketahuan bawa Indomie

Kelezatan Indomie memang sudah terkenal hingga mancanegara. Termasuk bintang Korea Yesung Suju. Saat pulang dari Indonesia terlihat Yesung membawa Indomie dan kaos Damn I Love Indonesia.

7. Vernon Seventeen memegang uang Rupiah

Uang rupiah memang bukan termasuk barang. Namun akan menjadi heboh jika uang tersebut sampai pada tangan member boyband Korea Selatan, Vernon Seventeen. Entah dapat darimana namun Vernon terlihat takjub saat memegang uang seribu Rupiah. Wah, dia nggak tahu aja uang seribu di sini cuma cukup beli permen doang.