Brilio.net - Di dunia hiburan khususnya Indonesia, mengemban satu profesi dirasa masih kurang. Banyak artis yang kemudian beralih jalur menjadi penyanyi. Entah mengisi soundtrack atau langsung mengeluarkan single maupun album.

Masalahnya, para artis ini kebanyakan menjadi penyanyi karena aji mumpung dengan waktu latihan yang singkat. Hasilnya banyak yang menghujat deh, karena suaranya memang dianggap pas-pasan.

Hmm, siapa saja ya mereka? Simak ulasannya di bawah ini, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (17/6):

1. Luna Maya.

artis suara biasa © 2016 brilio.net

Loading...

Luna Maya pernah mengeluarkan single dan sempat booming di tahun 2008. Judul lagunya Suara (Ku Berharap) duet bareng vokalis Hijau Daun. Banyak yang bilang suara Luna Maya tertolong dengan lagu yang enak didengar. Selebihnya tidak ada yang istimewa di suara Luna. Buktinya setelah itu Luna sempat mengeluarkan beberapa single, namun tak terlalu sukses.

2. Nikita Willy.

artis suara biasa © 2016 brilio.net

Artis yang terkenal karena aktingnya menyayat hati ini ternyata pernah mengeluarkan sebuah album pada tahun 2012. Albumnya berjudul Lebih dari Indah dengan lagu andalan Ku Tetap Menanti. Banyak orang yang bilang suara Nikita biasa saja. Namun hal itu tak menyurutkan semangat Nikita untuk menyanyi lagi.

Buktinya tahun 2015 Nikita bersama Aliando, Teuku Rasya dan Calvin Jeremy membentuk sebuah grup namanya The Freaks. Mereka nyanyiin lagu remake Agnez Mo judulnya Jatuh Cinta Tak Ada Logika. Hmm, kalau menurutmu suaranya ada peningkatan nggak sih?

3. Bella Shofie.

artis suara biasa © 2016 brilio.net

Siapa sih, yang tak kenal artis kontroversial satu ini? Di awal karirnya Bella selalu mengatakan kalau selain main sinetron dia juga seorang penyanyi lho. Bahkan sejauh ini dia sudah mengeluarkan 5 lagu seperti Kesal, Seseorang, Mungkin Dia Lelah dan lain-lain. Emmm, tapi kok nggak booming ya? Siapa yang salah?

4. Raffi Ahmad.

artis suara biasa © 2016 brilio.net

Raffi ini bisa disebut artis serba bisa. Bayangin aja selain main sinetron, presenter, doi juga penyanyi lho. Karir penyanyinya dimulai saat bergabung dengan BBB nyanyiin lagu ciptaan Melly Goeslaw. Setelah itu doi juga berduet dengab beberapa artis seperti Yuni Shara hingga Nagita Slavina yang kini sudah jadi istrinya sendiri.

Tapi gimana ya, banyak yang bilang suara Aa' Raffi ini biasa aja sebenernya, nggak ada istimewanya gitu deh. Kamu setuju nggak?

5. Roro Fitria.

artis suara biasa © 2016 brilio.net

Roro Fitria ini dikenal sebagai model cantik dan panas yang sering bawain acara tengah malam. Doi juga sempet main di beberapa sinetron stripping seperti Islam KTP. Namun namanya mulai menjadi perbincangan banyak orang saat punya kekayaan yang mencapai miliaran rupiah, wow!

Tak disangka, Roro ini ternyata juga penyanyi. Doi sempat mengeluarkan 3 single, salah satunya Culik Aku. Tapi kok nggak booming ya?

6. Shireen dan Zaskia Sungkar.

artis suara biasa © 2016 brilio.net

Jauh sebelum menikah, kakak beradik ini ternyata pernah menjajal peruntungan di dunia tarik suara dengan membentuk sebuah grup duo bernama The Sisters. Lagunya cukup ngehits sih, seperti Kamu Kamu Lagi. Tapi banyak orang yang bilang suara mereka biasa saja sih dan hanya memanfaatkan popularitas Shireen yang saat itu lagi bersinar sebagai artis sinetron Cinta Fitri.

7. Jessica Iskandar.

artis suara biasa © 2016 brilio.net

Artis yang terkenal melalui film Dealova ini ternyata juga pernah menjajal dunia tarik suara. Tepatnya pada tahun 2010, Ibu dari El ini pernah mengeluarkan mini album judulnya Cerita Cinta. Tapi  nggak begitu laris dan booming. Makanya cewek yang kerap disapa Jedar ini sekarang lebih fokus jadi presenter aja.

RECOMMENDED BY EDITOR