Brilio.net - Kematian seseorang pada dasarnya sudah ditentukan oleh Tuhan masing-masing. Namun terkadang ada peristiwa yang terjadi dimana orang sudah dinyatakan meninggal namun selang beberapa waktu kemudian mereka hidup kembali. Fenomena tersebut disebut sebagai mati suri.

Belum ada penjelasan ilmiah yang bisa menjabarkan tentang fenomena mati suri ini. Namun ternyata kejadian mati suri juga dialami oleh beberapa artis lho. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini, Sabtu (16/7).

1. Mat Solar.

Komedian yang melejit namanya lewat sitkom Bajaj Bajuri ini mengaku pernah mati suri. Saat itu dia merasa raga dirinya keluar dari tubuhnya dan merasa tidak sadar selama beberapa menit.

2. Puput Melati.

Mantan artis cilik ini pernah mengalami mati suri saat melahirkan anak ketiganya. Menurut sang suami, Ustaz Guntur Bumi, Puput sempat berhenti bernafas selama beberapa menit. Meski begitu saat ditanya bagaimana perasaannya, Puput mengaku tidak merasakan apa-apa karena dirinya seperti tertidur.

BACA JUGA: Kamu itu tipe sahabat seperti apa sih? Cek di kuis ini deh

3. Paramitha Rusady.

Sama seperti Puput Melati, Paramitha juga mengalami mati suri saat melahirkan anaknya, adrian Tegar Maharaja Bago pada tahun 2007. Saat itu dia melahirkan dalam keadaan tak sadarkan diri sama sekali alias mati suri. Butuh waktu dua hari untuk dirinya agar pulih.

4. Bopak Castello.

Peristiwa mengejutkan terjadi saat Bopak mengalami mati suri. Diakuinya dia mengalami mati suri karena tak mengindahkan larangan kencing sembarangan di Pantai Parangtrititis. Sejak itu dia mati suri selama tiga hari. Selama mati suri itu Bopak mengaku berjalan-jalan di area Keraton Yogyakarta.

5. Citra Prima.

Pembawa acara Masih Dunia Lain ini mengaku pernah mati suri selama dua kali yakni saat berumur 9 dan 11 tahun. Saat itu dia terbawa ombak di Pantai Parangtritis. Saat mati suri itu Citra mengaku mengalami banyak hal seperti bisa melihat malaikat hingga melewati jembatan siratal mustaqim. Dan sejak mati surinya itu Citra mengaku harus tidur bersama pocong setiap malamnya.

Artis ini sudah dikafani dan siap dimakamkan, tapi hidup lagi. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman


6. Deddy Dhukun.

Tiga dokter sudah menetapkan musisi Deddy Dhukun meninggal dunia. Dirinya juga sudah dikafani dan siap dimakamkan. Namun saat tantenya datang dan memberinya air dingin, tiba-tiba Deddy hidup kembali. Banyak orang yang terkejut tapi tetap saja tak ada yang bisa menjelaskan kejadian ini.

7. Jhony Iskandar.

Jhony mengalami mati suri sebanyak dua kali yakni tahun 1997 dan 2009. Kejadian tahun 2009 terjadi saat dia mengecat dinding rumah dan tak sengaja kesetrum jaringan listrik sebesar 20.000 volt. Badannya bahkan hangus di beberapa tempat dan sempat tak sadarkan diri selama beberapa menit. Namun beruntung nyawanya bisa kembali.