Brilio.net - Tak mau mengikuti jejak kedua orangtuanya yang besar di dunia hiburan, deretan anak seleb Indonesia jusru memiliki minat di bidang lain. Tak ada hubungannya dengan dunia hiburan, deretan anak seleb ini justru menekuni bidang olahraga. Nggak cuma olahraga, beberapa anak seleb ini memiliki pencapaian di bidang akademik.

Pencapaian mereka di bidang olahraga dan akademik pun semakin bikin bangga karena prestasi yang diukir. Ya, beberapa anak seleb Indonesia sukses menorehkan prestasi gemilang hingga ajang internasional. Nggak tanggung-tanggung, beberapa dari anak seleb ini bahkan kerap mendulang medali emas.

Terbaru tentu saja pencapaian putri sulung Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Mikhayla Zalindra Bakrie yang baru saja menorehkan prestasi di ajang kompetisi gimnastik di Bangkok, Thailand. Dalam ajang tersebut, Mikhayla sukses mempersembahkan tiga medali emas dan satu perak.

Sama seperti Mikhayla Zalindra Bakrie, deretan anak-anak seleb ini juga sukses menorehkan prestasi di dunia olahraga dan akademik. Siapa saja mereka?

Yuk, langsung simak tujuh anak seleb Indonesia yang berprestasi di bidang olahraga dan akademik, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (1/4).


1. Mikhayla Zalindra Bakrie, anak Nia Ramadhani.

anak seleb berprestasi lagi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie


Mikhayla Zalindra Bakrie sukses mempersembahkan tiga medali emas dan satu perak dalam perlombaan gimnastik di Bangkok Moose Games 2019, Thailand beberapa waktu lalu. Pencapaian Mikha tersebut sekaligus menjadi kado terindah bagi ulang tahun pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ke-9.

Ini bukan kali pertamanya Mikha mengukir prestasi di bidang gimnastik. Tahun 2018 lalu, Mikha juga menyabet gelar juara umum di ajang yang sama.


2. Sabrina Sinathrya, anak Darius Sinathrya.

anak seleb berprestasi lagi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dagnesia


Nggak cuma Mikhayla Zalinda Bakrie, Bangkok Moose Games 2019 ternyata juga diikuti putri pasangan Donna Agnesia dan Darius Sinathrya, Sabrina Sinathrya. Sama berprestasinya seperti Mikha, Sabrina juga sukses memborong empat medali emas dalam kompetisi gimnastik tersebut. Pencapaian tersebut pun sukses membuat Donna dan Darius bangga.


3. Sidney Azkassyah Yusuf, anak Cut Tari.

anak seleb berprestasi lagi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@cuttaryofficial


Satu lagi nih, anak seleb yang sudah menggeluti dunia gimnastik sejak kecil. Dia adalah Sidney Azkassyah Yusuf yang merupakan anak semata wayang Cut Tari dan suaminya terdahulu, Johannes Yusuf Subrata.

Sama seperti Mikha dan Sabrina, Sidney juga kerap mengikuti sejumlah kompetisi gimnastik hingga luar negeri. Sidney pernah meraih medali emas di ajang Bangkok Mooses Games dan membawa dua piala dalam Kejuaraan Nasional Senam 2017.


4. Bima Al Ayman Modjo, anak Duta Sheila On 7.

anak seleb berprestasi lagi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mandjo05


Beda dengan sang ayah yang merupakan seorang musisi, anak kedua Duta Sheila On 7 yang bernama Bima Al Ayman Modjo justru memilih menjadi seorang atlet bulutangkis.

Di usianya yang baru 13 tahun, Bima sudah langganan mengikuti berbagai perlombaan dan meraih gelar juara. Bima pernah pernah mengikuti lomba Kejuaraan Bulu Tangkis di Semarang pada 2017.


5. Sasikirana Zahrani Asmara, anak Anjasmara.

anak seleb berprestasi lagi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sasiasmara


Sasikirana Zahrani Asmara adalah putri sulung pasangan Anjasmara dan Dian Nitami yang memilih menekuni bidang lain dari kedua orangtuanya. Ya, Sasikirana dikenal sebagai seorang yang menggeluti bidang ice skating.

Sebagai atlet, Sasi pun pernah menjadi juara pertama dalam ajang Skate Asia 2017. Berbagai lomba di dalam dan luar negeri pun sering diikuti oleh Sasi.


6. Shakeela Eleanor Ameera, anak Andhika Pratama.

anak seleb berprestasi lagi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ussypratama


 Beda dari yang lain, putri pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty, Shakeela Eleanor Ameera sukses bikin bangga kedua orangtuanya dengan mengukir prestasi di bidang akademik. Elea dan beberapa temannya dari sekolahnya berhasil terpilih untuk mengikuti kompetisi World Mathematics Invitational 2019.

Berkompetisi di ajang tersebut, Elea berhasil menempati peringkat ke-2. Pencapaian tersebut pun membuat Elea berhak melaju ke final yang akan diselenggarakan di Jepang.  


7. Misbareta Fathir Gavin Daffa, anak Arie K Untung.

anak seleb berprestasi lagi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ariekuntung


Satu lagi nih, anak seleb Tanah Air yang punya prestasi dan sukses bikin bangga kedua orangtuanya. Dia adalah putra sulung Arie K Untung dan Fenita Arie, Misbareta Fathir Gavin Daffa yang pernah menjadi juara lomba robot anak se-Indonesia. Dalam ajang yang digelar pada 2017 lalu tersebut, Gavin berhasil mengalahkan 3.041 peserta lho.