Brilio.net - Bagi kamu yang akrab dengan segala hal tentang Korea pastinya udah nggak asing lagi dengan kata Wamil. Wamil atau wajib militer merupakan tugas negara yang wajib dilakukan bagi setiap pria di Korea yang dinyatakan sehat secara fisik dan mental.

Saat mendengar bias atau oppa kamu sebentar lagi akan wamil, pastinya itu jadi kabar yang menyedihkan. Pasalnya setiap orang yang diwajibkan wamil, akan menjalani tugas itu selama 2 tahun lamanya. Tentu itu bukan waktu yang singkat untuk menantikan para oppa kembali.

Nggak heran bila penyambutan comebacknya seorang aktor ataupun idol K-Pop selalu dinantikan dan meriah. Dua tahun tidak muncul di layar televisi, tentu saja para penggemar sudah rindu berat. Lahir di tahun 1992 dan 1993, aktor berikut ini sudah diharuskan memulai wajib militer mereka tahun ini. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/6).

1. Nggak terasa aktor Jang Ki-yong rupanya tahun ini sudah 27 tahun. Sebelum mendekati usia 29 tahun, Jang Ki-yong sudah bisa mengikut wamil di tahun ini. Aktor yang membintangi drama Search:WWW ini harus mengikuti wamil tahun ini atau paling telat di penghujung tahun 2021.

aktor ganteng siap wamil Instagram

foto: Instagram/@juanxkui

2. Asisten kepercayaan sekaligus pelindung Raja Lee Gon dalam drama The King Eternal Monarch ini nggak lama lagi sudah harus menjalani wamil. Meskipun belum tahu tepatnya tanggal berapa, tapi Woo Do-hwan tahun ini sudah berusia 27 tahun. Itu berarti dia sudah diwajibkan untuk masuk wamil segera.

aktor ganteng siap wamil Instagram

foto: Instagram/@wdohwan

3. Seusia dengan Jang Ki-yong dan Wo Do-hwan, Yang Se-jong juga nggak lama lagi harus mengikut wamil. Aktor yang juga bermain dalam drama Dr. Romantic pastinya bakalan bikin kangen para penggemarnya kalau sudah masuk nanti.

aktor ganteng siap wamil Instagram

foto: Instagram/@yang.sejong__

4. Berikutnya ada Kim Dong-jun yang sampai detik ini belum pergi wamil. Personil grup ZE:A nampaknya akan wamil bersama dengan member ZE:A lainnya yaitu Park Hyung-sik. Tahun ini usia Kim Dong-jun sudah 28 tahun, itu berarti nggak lama lagi dia akan segera masuk wamil.

aktor ganteng siap wamil Instagram

foto: Instagram/@meuoppazao

5. Idol lainnya yang nggak lama lagi harus masuk wamil adalah L Infinite. Lahir tahun 1992, L infinite sudah harus melaksanakan tugas wajib dari negara. Kira-kira L Infinite akan bertugas dimana ya?

aktor ganteng siap wamil Instagram

foto: Instagram/@kim_msl

6. Melansir dari kstarlive.com, Park Bo-gum sudah mendaftarkan dirinya untuk segera melaksanakan wamil. Agensi Park Bo-gum mengatakan bahwa dia mendaftarkan secara pribadi tanpa memberitahu agensi. Meskipun begitu belum tahu pasti kapan Park Bo-gum akan memulai tugas wamilnya.

aktor ganteng siap wamil Instagram

foto: Instagram/@parkb0gum

7. Seo Kang-joon pemeran utama dari drama When the Weather Is Fine juga tidak lama lagi harus menjalani tugas wajib militernya. Pria yang lahir tahun 1993 ini memang diketahui belum mendaftarkan diri untuk wajib militer. Kira-kira siapa yang bakal kangen dengan oppa Kang Joon?

aktor ganteng siap wamil Instagram

foto: Instagram/@seokangjooons