Brilio.net - Kehadiran ajang pencarian bakat menyanyi selalu berhasil melahirkan talenta-talenta baru di industri musik Tanah Air. Salah satu ajang yang cukup jadi favorit adalah Rising Star Indonesia.

Cukup berbeda dengan kompetisi menyanyi lainnya, Rising Star terbilang unik karena turut menempatkan pemirsa di rumah sebagai jurinya. Saat kontestan tampil di atas panggung, masyarakat bisa melakukan voting melalui aplikasi dan memutuskan apakah mereka layak atau tidak untuk melaju ke babak selanjutnya.

Hingga saat ini, Rising Star sudah tayang selama tiga musim lamanya. Ajang ini pertama kali tayang pada 2014 silam. Di musim pertama tersebut, gelar jawara diraih oleh penyanyi cantik asal Medan, Indah Nevertari.

Setelah enam tahun berlalu, kira-kira bagaimana ya kabar terbaru para jebolan Rising Star musim pertama ini? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, kabar terbaru delapan jebolan Rising Star musim pertama, pada Selasa (12/1).

1. Indah Nevertari

Loading...

Rising Star musim 1 © Instagram

foto: Instagram/@inevtariworld

Menempati juara pertama, Indah Nevertari masih aktif bermusik hingga kini. Wanita 28 tahun ini juga kembali merilis lagu terbarunya bertajuk Modus Licikmu pada 2019 lalu. Selain itu, Indah juga diketahui tengah merambah bisnis parfum bernama Nevertari Eau De Parfume.

2. Hanin Dhiya

Rising Star musim 1 © Instagram

foto: Instagram/@hanindhiyaatys

Walau harus puas di posisi runner-up, Hanin Dhiya punya karier yang tak kalah cemerlang. Hanin cukup populer di YouTube dengan cover-cover lagunya yang kerap memuncaki trending. Ia pun kini diketahui telah memiliki hampir 4 juta subscribers.

3. Ghaitsa Kenang

Rising Star musim 1 © Instagram

foto: Instagram/@ghaitsakenang

Sebagai juara ketiga, pemilik nama lengkap Ghaitsa Puteri Recista Kenang ini telah mengeluarkan beberapa lagu seperti Matahariku, Maaf, Jika, Hujan di Bulan Juni, dan Balon Udara. Ghaitsa juga diketahui telah menikah pada 28 Februari 2020 lalu dengan pria bernama Giri Kuncoro.

4. Evony Arty

Rising Star musim 1 © Instagram

foto: Instagram/@evonyarty

Evony Arty Jiwani kala itu tereliminasi di babak semifinal Best of 5. Istri dari aktor Dian Sidik ini juga masih aktif bernyanyi di berbagai acara off air. Kerennya lagi, Evony telah beberapa kali ditunjuk menjadi pelatih paduan suara Komisi Penyiaran Indonesia.

5. Reyna Qotrunnada

Rising Star musim 1 © Instagram

foto: Instagram/@reynaqotrunnada

Berhenti di posisi enam besar, Reyna Qotrunnada kini diketahui berprofesi sebagai tutor audio. Pada penghujung 2018 lalu, ia meluncurkan album pertamanya berjudul Passion. Bahkan Reyna sempat mengikuti ajang Indonesian Idol musim kesepuluh pada 2019 lalu lho.

6. Sonny Saragih

Rising Star musim 1 © Instagram

foto: Instagram/@saragihsonny20

Sonny Tedja Sukmana Saragih Sidauruk harus puas menempati urutan ketujuh pada Rising Star musim pertama kala itu. Namun bakat bermusik Sonny masih ia tekuni hingga kini. Terbukti Sonny masih kerap tampil di berbagai acara musik. Selain itu ia kerap menyapa ribuan penggemarnya di media sosial dengan mengunggah berbagai video saat bernyanyi.

7. Mega Mauro

Rising Star musim 1 © Instagram

foto: Instagram/@megamauro_

Mega Mauro saat itu tereliminasi di babak 9 besar. Mega cukup aktif di channel YouTube miliknya yakni MegaMauro. Selain masih kerap tampil bernyanyi, Mega kini juga diketahui tinggal di Italia.

8. Dimas Anindita

Rising Star musim 1 © Instagram

foto: Instagram/@dimasanindita

Ayes Dimas Satria Anindita hingga saat ini setia mengunggah videonya saat bernyanyi di Instagram. Pada bulan Oktober 2020 lalu, Dimas diketahui mengeluarkan lagu rohani berjudul Kau Kupercaya.

RECOMMENDED BY EDITOR