Brilio.net - Bulan suci Ramadan menjadi bulan penuh kebahagiaan bagi umat muslim di dunia. Bulan dimana umat muslim menjalankan puasa selama satu bulan lamanya. Momen yang selalu dinantikan ini diisi dengan melakukan berbagai kebaikan seperti bersedekah hingga meningkatkan amal ibadah.

Momen Ramadan juga akan menjadi sangat menyenangkan ketika bisa dilakukan dengan sahur bersama keluarga, membatalkan puasa bersama hingga menjalankan sholat tarawih berjamaah dengan keluarga. Tak mengherankan jika banyak orang yang ingin menikah sebelum Ramadan tiba. Hal ini tak lain karena dengan pasangan seseorang akan bisa menjalankan ibadah Ramadan bersama tak lagi sendiri.

Namun, tak semua orang bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan bersama pasangan. Sebab, beberapa selebriti Tanah Air yang harus menjalani puasa tanpa pasangan lantaran berbagai alasan, seperti pernikahan yang kandas hingga kematian

Nah siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber seleb yang jalani puasa Ramadan tahun 2020 tanpa pasangan, Jumat (1/4)

1. Bunga Citra Lestari.

Loading...

seleb jalani puasa tanpa pasangan instagram

foto: Instagram/@bclsinclair

Seperti yang diketahui, pada Selasa (18/2) lalu Bunga Citra Lestari harus kehilangan sang suami Ashraf Sinclar. Kepergian sang istri karena serangan jantung tersebut membuat ibu dari satu orang ini ini begitu terpukul, pasalnya sang suami merupakan sosok yang begitu berharga dalam hidupnya.

Kini, mau tak mau Unge, sapaannya, harus mengikhlaskan semuanya. Pada tahun ini, Unge juga harus menjalani bulan Ramadan sendiri tanpa didampingi sang suami. Ia pun mengisi bulan Ramadan ditemani Noah Sinclair anak semata wayangnya.

2. Jenita Janet.

seleb jalani puasa tanpa pasangan instagram

foto: Instagram/@jenitajanet

Jenita Janet kini resmi menjanda usai bercerai dengan Alief Hedy Nurmaulid pada 17 Maret lalu. Rumah tangga yang dibinanya selama sepuluh tahun lamanya harus berakhir di meja persidangan. Usai menjalani proses perceraian, pelantun lagu Dirijek kini harus menjalani Ramadan tanpa didampingi pasangan.

Lewat akun Instagramnya, perempuan berusia 32 tahun ini menuliskan ucapan selamat berbuka puasa.

"Selamat berbuka puasa cibiit2 ku semoga berkah sehat dan semangatt cari amal ibadahnya," tulisnya.

3. Mayky Wongkar.

seleb jalani puasa tanpa pasangan instagram

foto: Instagram/@riairawan

Mayky Wongkar, suami dari mendiang artis Ria Irawan juga harus menjalani ibadah puasa tahun ini tanpa pasangan. Kepergian Ria Irawan pada 6 Januari lalu setelah berjuang melawan kanker yang diidapnya menyisakan duka mendalam bagi pria berambut gondrong ini. Baginya, sang istri merupakan sosok terpenting dalam hidupnya. Mayky pun sangat setia saat Ria Irawan menjalani masa-masa perjuangan saat pengobatan sang istri.

4. Raya Kitty.

seleb jalani puasa tanpa pasangan instagram

foto: Instagram/@rayanurfitrird

Pernikahan Raya Kitty dengan Abid Zia harus berakhir dengan perceraian. Keduanya resmi bercerai setelah putusan dari persidangan yang digelar di Pengadilan Agama Soreang Bandung, Jawa Barat. Setelah menjalin hubungan rumah tangga belum genap dua tahun lamanya.

Meski tahun ini pemain sinetron Anak Langit tidak bisa menjalani ibadah puasa dengan pasangan, Raya Kitty tetap bahagia bisa ditemani oleh Abqari Al Tariq Zia buah hatinya dari pernikahan dengan Abid Zia.

5. Meggy Wulandari.

seleb jalani puasa tanpa pasangan instagram

foto: Instagram/@meggywulandari_real

Diketahui jika istri dari komedian Kiwil, Meggy Wulandari resmi menggugat cerai sang suami pada Februari 2020 lalu. Keputusan Meggy untuk bercerai tidak lain karena tak kuat dipoligami sejak menikah pada 2003 silam. Meskipun begitu, keduanya sepakat untuk membesarkan ketiga buah hatinya bersama-sama. Kini, Meggy berstatus sebagai janda dan harus menjalani puasa Ramadan tanpa pasangan.

6. Tata Janeeta.

seleb jalani puasa tanpa pasangan instagram

foto: Instagram/@tatajaneetaofficial

Penyanyi dengan suara serak-serak basah, Tata Janeeta, juga harus menjalani puasa tahun ini tanpa pasangan setelah remi bercerai dari suami bulenya Mehdi Zati pada Juni 2019 lalu. Ia harus mengakhiri hubungan rumah tangganya setelah belum genap dua bulan bersama sejak digelar pernikahannya pada Maret 2018 silam. Tentu, perceraian pelantun Sang Penggoda ini mengejutkan publik lantaran tak terlihat memiliki masalah rumah tangga.

RECOMMENDED BY EDITOR