Brilio.net - Perjalanan hidup seseorang memang tak pernah semudah jalan tol. Terkadang orang harus melewati tantangan dan rintangan yang sulit untuk mencapai cita-cita yang diimpikan. Tak sedikit kejadian yang meleset dari dugaan kita. Namun ada juga yang justru malah melebihi apa yang kita inginkan.

Salah satu cara untuk mendapatkan kebahagiaan adalah dengan bekerja. Memulai dengan kerja keras didampingi dengan doa yang kuat. Tak hanya masyarakat awam saja, tapi kerja keras demi mendapatkan uang halal juga dilakoni oleh para selebriti Indonesia.

Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, mereka pernah melewati berbagai lika-liku kehidupan. Beragam profesi mereka tempuh, salah satunya adalah sebagai sopir. Bukan suatu hal yang mustahil seorang sopir angkot atau sopir pribadi kini menjadi sukses seperti mereka.

Nasib hidup tidak pernah ada yang tahu. Roda kehidupan selalu saja berputar. Demi menyambung hidup keenam seleb terkenal ini pernah menjadi seorang sopir. Siapa saja mereka? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (14/7).

1. Iko Uwais.

Loading...

Seleb jadi sopir dulunya instagram

foto: Instagram/@iko.uwais

Sebelum menjadi selebriti papan atas seperti sekarang, dulunya Iko Uwais pernah menjalani profesi sebagai sopir. Dilansir dari kapanlagi, Iko sempat jadi sopir di salah satu perusahaan Telekomunikasi selama 2 tahun. Bagi Iko Uwais profesi itu merupakan pekerjaan yang spesial untuknya.

"Bisa dibilang, saya bawa orang. Saya bawa nyawa orang. Keselamatan semua ada di tangan saya. Kalau misalkan saya sembarang segala macam, ya resiko ada di saya," tutur Iko Uwais.

2. Galih Ginanjar.

Seleb jadi sopir dulunya instagram

foto: liputan.com

Galih pernah menjalani profesi sebagai sopir angkot sebelum menjadi sukses menjadi seleb. Angkot tersebut merupakan milk teman ayahnya. Dirinya memilih menjadi kenek angkutan lantaran ingin hidup mandiri. Menggeluti pekerjaan itu adalah inisiatifnya sendiri.

"Emang iya, waktu dulu, karena aku ingin mandiri, ya lakuin apa saja yang penting halal," kata Galih Ginanjar dilansir dari liputan6.com.

3. Eko Patrio.

Seleb jadi sopir dulunya instagram

foto: Instagram/@ekopatriosuper

Eko Patrio dikenal sebagai komedian sekaligus sebagai politikus sukses. Namun semua kesuksesan itu ia raih berasal dari nol. Dulunya ayah Eko Patrio merupakan sopir angkot, dan waktu itu Eko ikut andil menjadi kondektur angkotnya. Saat ayahnya sudah berhasil membeli angkot baru, Eko kemudian juga sempat menjadi sopir angkot tersebut.

4. Tukul Arwana.

Seleb jadi sopir dulunya instagram

foto: Instagram/@tukularwana

Tukul Arwana menjadi salah satu komedian paling sukses di Tanah Air. Honor yang ia dapatkan tergolong sangat tinggi dalams sekali tampil di layar kaca. Semua kesuksesan itu berhasil ia raih dari nol. Sebelum sukses usaha dan jerih payah Tukul sangatlah besar. Saat lulus SMA, ia pernah menjadi sopir angkot di Semarang untuk jurusan Johar-Panggung.

5. Yadi Sembako.

Seleb jadi sopir dulunya instagram

foto: Instagram/@yadisembako127_official

Yadi Sembako juga tak kalah tenarnya sebagai komedian Tanah Air. Yadi kerap muncul di berbagai program acara komedi di televisi. Sebelum menjadi pelawak sukses, Yadi Sembako pernah menjalani profesi sebagai sopir angkot. "Saya pernah jadi sopirnya Akrie Patrio. Bahkan menjadi asisten dia," kata Yadi Sembako dilansir dari liputan6.

6. Billy Syahputra.

Seleb jadi sopir dulunya instagram

foto: Instagram/@bilsky16

Billy Syahputra merupakan adik kandung dari almarhum Olga Syahputra yang kini berkecimpung di dunia hiburan. Namanya langsung melejit setelah kerap muncul di televisi sebagai presenter bersama Raffi Ahmad dan Luna Maya. Sebelum sukses seperti sekarang, dulunya Billy merupakan sopir pribadi dari Olga Syahputra. Dia bekerja di bawah kakaknya sendiri demi mendapatkan uang halal.

RECOMMENDED BY EDITOR