Brilio.net - Kehidupan para selebriti Korea Selatan memang nggak pernah ada habisnya untuk diulik. Nggak hanya soal visual sempurna dan kemampuan akting serta menyanyi yang mumpuni aja yang bikin kagum, kepribadian para seleb Korea yang dikenal dermawan pun semakin membuat para idola dari Negeri Ginseng ini makin bikin jatuh hati.

Meskipun dilimpahi kepopularitasan yang mendunia, namun hal tersebut tak lantas membuat para seleb Korea ini lupa untuk berbagi. Mereka tak pernah lupa untuk menyisihkan sebagaian penghasilannya dengan membantu sesama di berbagai bidang. Salah satu bidang yang kerap jadi perhatian para bintang Korea Selatan adalan pendidikan.

Melalui berbagai badan amal, para seleb Korea Selatan ini nggak segan menyisihkan penghasilannya untuk beasiswa para siswa. Nggak tanggung-tanggung, nominal yang dikeluarkan para seleb ini pun ratusan juta hingga miliaran rupiah. Nggak salah deh, kalau deretan seleb Korea yang terdiri dari idol dan aktor ini bikin para penggemar bangga.

Terbaru tentu saja, J-Hope BTS yang menyumbangkan sekitar Rp 1,1 miliar untuk beasiswa bagi siswa perempuan dengan latar belakang orangtua yang berpenghasilan rendah. Sama seperti J-Hope, deretan seleb Korea Selatan ini juga pernah menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk beasiswa.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (20/5), berikut enam seleb Korea Selatan yang menyisihkan penghasilannya untuk beasiswa.

Loading...

1. J-Hope BTS.

seleb korea sumbang beasiswa  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@bts_jhope

Melalui ChildFund yang berada di Gwangju Headquarters, J-Hope BTS telah menyumbangkan sekitar Rp 1,1 miliar untuk beasiswa bagi siswa perempuan dengan latar belakang orangtua berpenghasilan rendah. Uang tersebut nantinya akan diberikan kepada Choontae Academy, sebuah yayasan pendidikan yang dimiliki oleh sekolah J-Hope dulu.

Pada awal pekan ini, sekolah tersebut akan mengadakan upacara untuk memberikan penghargaan kepada 10 siswa dengan nilai luar biasa dan berperilaku baik yang berhak menerima beasiswa.

2. Nam Joo-hyuk.

seleb korea sumbang beasiswa  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@skawngur

Hal yang sama juga pernah dilakukan oleh aktor Nam Joo-hyuk. Pada tahun 2017 lalu, aktor yang bernaung di YG Entertainment ini dikabarkan telah menyumbang 30 juta won atau setara Rp 379 juta untuk program beasiswa di Suil Hihg School. Sekolah tersebut merupakan sekolan Nam Joo-hyuk dulu yang terletak di Jowon-dong, Suwon, Korea Selatan. Beasiswa tersebut diperuntukan untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu.

3. Ha Ji-won.

seleb korea sumbang beasiswa  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@hajiwon1023

Selain dikenal karena kemampuan akting dan paras cantiknya, Ha Ji-won juga dikenal sebagai salah satu seleb berhati mulia. Aktris berusia 39 tahun ini kerap menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk berbagai kegiatan amal. Ha Ji-won juga pernah menyumbangkan sejumlah uang ke sebuah yayasan untuk memberikan beasiswa pada pelajar di bidang seni, musik dan pendidikan jasmani bernama Hottest.

4. Seohyun SNSD.

seleb korea sumbang beasiswa  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@seojuhyun_s

Siapa sih yang nggak terpesona dengan Seohyun SNSD? Maknae SNSD ini nggak hanya berparas cantik dan memiliki suara merdu, tapi juga berhati mulia. Di tahun 2013 lalu, Seohyun SNSD diketahui menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp 1 miliar untuk almamaternya, Universitas Dongguk.

Selain untuk membantu program beasiswa di kampusnya, sumbangan Seohyun SNSD tersebut juga sebagai bentuk rasa terima kasihnya kepada universitas dan para staf pengajar.

5. Seolhyun AOA.

seleb korea sumbang beasiswa  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@sh_9513

Satu lagi nih idol K-Pop cantik yang sukses membuat kagum para penggemar dengan sikap dermawannya. Pada 2017 lalu, Seolhyun AOA menyumbangkan uang sekitar Rp 635 juta untuk Seoul School fot the Deaf sebagai beasiswa untuk murid-muridnya. Donasi tersebut diberikan Seolhyun agar murid-muridnya bisa belajar dengan lebih baik.

6. Lay EXO.

seleb korea sumbang beasiswa  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@zyxzjs

Meraih kesuksesan bersama EXO tak lantas membuat Lay melupakan SMAnya yang turut memiliki andil besar dalam hidupnya. Sejak sukses debut bersama EXO, Lay secara rutin menyumbangkan uang sebesar Rp 200 juta setiap tahunnya untuk SMAnya di China. Uang tersebut digunakan sebagai beasiswa kepada murid-murid yang ingin belajar di bidang seni.

RECOMMENDED BY EDITOR