Brilio.net - Setiap manusia tak ada yang tahu takdir apa yang terjadi pada dirinya. Rezeki, jodoh dan maut semua di tangan Tuhan. Meskipun demikian, sederet artis Tanah Air berikut ini telah mempersiapkan barang-barang tak terduga untuk menghadapi kematian.

Beberapa artis tampaknya serius mempersiapkan perlengkapan kematian tersebut. Mulai dari kain kafan, liang lahat, hingga batu nisan sudah dipersiapkan sejak dini.

Sebagian dari mereka memang senang mengoleksi barang-barang unik. Sebagian yang lain untuk bahan investasi saat ajal menjemput. Mereka pun terang-terangan mengenai hal tersebut.

Nah, kira-kira siapa saja deretan artis yang sudah mempersiapkan prelengkapan kematian? Berikut brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Sabtu (8/6).

1. Limbad.

artis siapkan perlengkapan kematian © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Atta Halilintar

Akhir-akhir ini publik dihebohkan dengan kabar dari Limbad. Ia membeberkan kepada publik bahwa dirinya sudah mempersiapkan nisan kematian. Hal itu diketahui publik dari video Atta Halilintar. Nisan tersebut disimpan di bagian belakang mobil mewahnya. Limbad memang mempunyai hobi mengumpulkan benda-benda klenik di dalam rumah ataupun mobil.

2. Ayu Diah Pasha.

artis siapkan perlengkapan kematian © 2019 brilio.net

foto: indonesianroyalheritage

Ayu Diah Pasha mengaku gemar mengoleksi kain batik dengan berbagai model. Berbagai batik ia persiapkan untuk keperluan tertentu, termasuk untuk perlengkapan kematian. Uniknya, kain kafan yang disiapkan Ayu terbuat dari kain batik. Ayu juga menyiapkan kain kafan batik untuk sang suami.

3. Irfan Hakim.

artis siapkan perlengkapan kematian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@irfanhakim75

Presenter kondang Irfan Hakim menjadi bagian dari sederet artis yang menyiapkan perlengkapan kematian. Selain kain kafan, Irfan Hakim juga menyiapkan penutup keranda. Tak tanggung-tanggung, ia juga menyiapkan tanah seluas satu hektar untuk dijadikan liang kubur keluarga.

4. Ria Irawan.

artis siapkan perlengkapan kematian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@riairawan

Ria Irawan pernah mengidap penyakit kanker getah bening. Ria pun menyiapkan kain kafan untuk bekal kematiannya kelak. Ia telah pasrah kepada Tuhan dengan takdir yang menimpanya. Kabar terakhir Ria Irawan telah sembuh dari sakit.

5. Dorce Gamalama.

artis siapkan perlengkapan kematian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dg_kcp

Dorce juga menyiapkan sejumlah bahan kematian untuk menyambut maut. Hampir sama dengan Irfan Hakim, Dorce juga menyiapkan keranda dan lahan di dekat masjid untuk liang lahat. Ia melakukan ini semata agar kematiannya tak menjadi beban bagi orang lain. Dorce pun mengaku siap kapan pun ajal menjemput.

6. Ustaz Maulana.

artis siapkan perlengkapan kematian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ustadz_maulana

Dai beken Ustaz Maulana memesan kavling untuk kebutuhan pemakaman. Penceramah yang telah berdakwah sejak 1998 ini memesan tanah agar senantiasa mengingat ajal. Ia memilih kota Makassar sebagai tempat persinggahan terakhir. Hal ini juga dilakukan sebagai sarana bercermin dari kegiatan dakwahnya semala ini.