Brilio.net - Seperti diketahui, sinetron Tanah Air identik dengan peran ibu tiri yang jahat. Jika diperhatikan, sosok ibu tiri jahat biasanya diperankan oleh artis yang itu-itu saja. Dari sekian judul sinetron dan seperti apapun jalan ceritanya, artis ini tetap berperan sebagai ibu tiri jahat.

Hal ini pastinya bukan tanpa alasan, kemampuan akting mereka yang mumpuni ditambah wajah yang garang membuat mereka mampu menghidupkan sosok ibu tiri jahat. Selain ibu tiri yang jahat ada anak tiri yang menjadi lawan mainnya.

Tak hanya alur ceritanya yang dramatis, karakter para artis yang berperan sebagai anak tiri yang tertindas terkadang masih melekat sampai saat ini. Para penontonnya pun seolah tak bisa melupakan sosok mereka.

Banyak dari para penonton ingin bernostalgia dan mengingat kembali siapa saja yang pernah berperan menjadi anak tiri di sinetron. Siapa saja mereka? Untuk kamu yang penasaran, 6 seleb yang sering jadi anak tiri di sinetron, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (29/1).


1. Marshanda.

Melalui sinetron Bidadari, membawa Marshanda dalam sebagai Lala. Saat itu pula Marshanda berada di puncak kepopulerannya. Sinetron yang menceritakan Lala dan ibu perinya ini juga tak lepas dari peran Moudy Wilhelmina sebagai ibu tiri yang jahat.

Lala sebagai anak tiri kerap disiksa oleh ibu tirinya di saat sang ayah tak berada di rumah. Saat itu, Moudy sukses memerankan ibu tiri hingga beberapa penonton membencinya.


2. Keisha Ratuliu.

Sesuai judulnya, sinetron Ratapan Anak Tiri juga tidak lepas dari peran ibu tiri yang kejam. Cut Tari yang memerankan ibu tiri yang selalu menyiksa tiga anak tiri yang diperankan Keisha Ratuliu. Bahkan peran Cut Tari berhasil mengusirnya dari rumah hingga hidup terlantar di jalanan. Sata itu peran Keisha Ratapan berhasil mengoyak emosi pemirsanya.


3. Marsha Aruan.

Loading...

Masih dalam sinetron yang sama. Ratapan Anak Tiri ini juga menampilkan Marsha Aruan sebagai anak tiri. Ia bersama Keisha Ratuliu telah berhasil memerankan dengan baik karakter anak tiri yang ditelantarkan oleh ibu tirinya.  

2 dari 2 halaman


4. Rachel Amanda.

Peran Rachel Amanda sebagai anak tiri terlihat saat ia bermain karakter sebagai Candy. Candy (Rachel Amanda) yang tinggal di panti asuhan tiba-tiba diadopsi oleh keluarga kaya. Sayangnya di sana Candy tidak diperlakukan layaknya keluarga, dia malah dijadikan pembantu dan harus menderita.

Namun Candy memiliki kepribadian yang ceria. Dia dapat bertahan terhadap segala masalah. Sampai saat ini peran anak tiri tersebut masih lekat dengan sosok Rachel Amanda.


5. Revalina S Temat.

Tak bisa dipungkiri jika ketenaran Revalina S Temat dan Nia Ramadhani dimulai dari sinetron ini. Kehidupan bawang putih kerap menderita karena disiksa sang ibu tiri.

Peran ibu tiri bawang putih si sinetron ini diperankan oleh aktris senior Helsi Herlinda yang sangat kejam. Begitupun perlakuan adik tirinya yang selalu membuat hidupnya tak tenang. Revalina pun berhasil berperan sebagai bawang putih yang berhasil menarik perhatian para penontonnya.
 

6. Dhea Annisa.

Dalam sinetron Tangisan Anak Tiri, Lena Tan menjadi ibu Tiri yang tega menyiksa Dhea Annisa yang berperan sebagai Melati. Siksaan demi siksaan yang dialami melati juga didukung oleh saudara tirinya yang jahat. Berkat peran ibu tirinya ini kehidupan melati pun mendapat simpati dari orang-orang sekitarnya.



RECOMMENDED BY EDITOR