Brilio.net - Menjalin hubungan spesial dengan orang yang dikasihi membutuhkan komitmen tinggi. Kalau sembarangan menikah, kamu bisa mengalami kehidupan berumah tangga yang penuh dengan gejolak. Pemahaman atas diri sendiri dan pasangan butuh waktu agar bisa lebih dewasa.

Untuk itu, banyak pasangan yang berpacaran dulu sebelum menikah. Dengan berpacaran, kamu bisa mengenal si dia dengan lebih dekat sebelum menjalin janji sehidup semati. Semua sifat menjengkelkan dan menyenangkan harus bisa diterima agar pernikahan bisa langgeng sampai maut memisahkan.

Deretan seleb di bawah ini memutuskan untuk menunggu waktu yang tepat sebelum menikah. Akhirnya, mereka berpacaran hingga lima tahun atau lebih. Bahkan ada yang akhirnya menikah setelah belasan tahun berpacaran lho Sobat Brilio.

Penasaran siapa saja? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (10/3) ini 6 seleb Tanah Air yang menikah setelah berpacaran lima tahun atau lebih.

1. Titi Kamal dan Christian Sugiono.

6 seleb menikah lebih 5 tahun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@titi_kamall

Penyanyi cantik Titi Kamal berpacaran hingga sembilan tahun sebelum akhirnya menikah dengan Christian Sugiono. Pekerjaan membuat mereka harus LDR Indonesia- Australia. Janji sehidup semati sendiri mereka ucapkan pada 5 Februari 2009 kemarin. Selama sepuluh tahun berselang, kehidupan rumah tangga mereka sangat langgeng dan jauh dari gosip.

 

2. Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie.

6 seleb menikah lebih 5 tahun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@chelseaoliviaa

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie mulai berpacaran pada 2007 setelah dekat dalam sebuah sinetron. Tujuh tahun berpacaran, mereka akhirnya menikah pada 2015 kemarin. Romantis, Glenn melamar Chelsea di atas kapal lho. Sampai sekarang, pernikahan mereka tetap romantis dan langgeng.

 

3. Tasya Kamila dan Randi Bachtiar.

6 seleb menikah lebih 5 tahun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tasyakamila

Tasya Kamila yang terkenal sebagai mantan penyanyi cilik ini berpacaran selama enam tahun dengan Randi Bachtiar dari 2012. Hubungan mereka juga harus diuji dengan LDR karena Tasya melanjutkan studi S2 di Columbia University. Pasangan ini sendiri akhirnya menikah pada 5 Agustus 2018.

 

4. Kezia Toemion dan Aditya Trihatmanto.

6 seleb menikah lebih 5 tahun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@keziatoemion

Kezia Toemion dan Aditya Trihatmanto mencuri perhatian karena menikah setelah belasan tahun berpacaran. Pernikahan mereka sendiri digelar pada Jumat (8/3) kemarin. Keduanya sudah menjalin tali kasih sayang sejak berusia 16 tahun. Belasan tahun pacaran, mereka akhirnya mantap menjalani hidup bersama apapun yang terjadi.

 

5. Duma Riris dan Judika.

6 seleb menikah lebih 5 tahun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jud1ka

Perjalanan percintaan Judika dan Duma Riris tidak berjalan dengan mulus. Mereka harus meyakinkan restu dari orangtua agar bisa menikah. Setelah berpacaran lima tahun, pasangan ini akhirnya menikah pada 31 Agustus 2013 kemarin. Judika dan Duma membuktikan bahwa cinta harus diperjuangkan sampai kapanpun.

 

6. Raditya Dika Anissa Aziza.

6 seleb menikah lebih 5 tahun © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@raditya_dika

Komedian Raditya Dika sendiri ternyata mengalami cinta lokasi dengan istrinya sekarang, Anisasa Aziza. Keduanya mulai mengenal satu sama lain pada 2013 lalu. Lima tahun berselang, mereka akhirnya mengucap janji sehidup semati pada 5 Mei 2018. Kisah mereka jadi bukti bahwa menikah memang membutuhkan komitmen dan saling pengertian satu sama lain.