Brilio.net - Seleb yang merambah dunia bisnis telah menjadi tren sejak beberapa tahun terakhir. Penghasilan dari dunia hiburan sepertinya tak cukup untuk diandalkan para seleb untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Kini, tak sedikit seleb Tanah Air yang mencoba peruntungan dengan membuka bisnis di berbagai bidang usaha, salah satunya yakni bidang kuliner.

Di antara sekian banyak seleb yang menggeluti bisnis kuliner, kue menjadi jenis usaha yang paling banyak dipilih oleh para seleb. Di saat banyak seleb yang memperkenalkan bisnis kuliner berbentuk kue, sejumlah seleb ternyata juga memiliki bisnis kuliner lain yang berbeda, yakni bisnis burger.

Seperti halnya sejumlah seleb berikut ini. Mereka diketahui memilih bisnis restoran buger sebagai penghasilan sampingan selain dari dunia hiburan. Tak kalah dengan bisnis seleb lain, bisnis burger tersebut juga cukup sukses diminati para pelanggan.

Siapa saja mereka? Biar kamu tahu, brilio.net menghimpun 6 seleb yang memiliki bisnis restoran burger dari berbagai sumber, Selasa (25/6) berikut ini.

1. Bunga Citra Lestari.

bisnis burger seleb © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@bclsinclair

Bersama suaminya, Ashrad Sinclair, penyanyi cantik Bunga Citra Lestari atau yang sering disapa BCL membuka usaha restoran burger bernama TGI (Thanks Godness It's) Friday pada tahun 2013 lalu. Restoran tersebut telah memiliki sejumlah cabang di Jakarta. Selain burger, restoran itu juga menyajikan menu-menu makanan western lainnya seperti salad, pasta, dan sandwich.


2. Brian Sheila on 7.

bisnis burger seleb © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@brianso7

Selain berprofesi sebagai musisi, drumer band Sheila on 7, Brian Kresnaputro memiliki bisnis di bidang kuliner, yakni dengan membuka restoran burger dengan nama Burger Bener. Kini restoran tersebut telah memiliki tiga cabang di Jakarta.


3. Ari Hamzah.

bisnis burger seleb © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@arisoekamti

Ari Hamzah dikenal sebagai drumer band Endank Soekamti. Di tengah kesibukannya di dunia hiburan, Ari mulai menggeluti bisnis dengan membuka burger bernama Frogs Burger di Yogyakarta. Tak hanya burger, ia juga melebarkan sayap dengan membuka bisnis clothing line dengan nama brand Frogstone.


4. Gofar Hilman dan Seringai.

bisnis burger seleb © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@pergijauh

Aktor yang juga penyiar radio Gofar Hilman membuka bisnis buger dengan nama LAWLESS Buger di kawasan Kemang, Jakarta. Bisnis tersebut merupakan hasil kolaborasinya bersama band Seringai. Beragam menu buger tersedia di restoran yang telah berdiri sejak tahun 2017 itu. Harganya pun bervariasi mulai dari harga Rp 46 ribu.


5. Dian Sastrowardoyo.

bisnis burger seleb © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@therealdiansastr

Seleb cantik Dian Sastrowardoyo juga tak mau kalah terjun ke dunia bisnis. Ia mulai menggeluti bisnis burger dengan membuka restoran bernama MAM. Burger yang dijual dengan nama The Disastro Burger itu dibanderol dengan harga Rp 50 ribu.


6. Rayendra Sunito.

bisnis burger seleb © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@rayendrasunito

Drumer senior Rayendra Sunito juga telah mencoba peruntungannya di dunia bisnis. Ia membuka usaha kuliner burger dengan nama Hits Burger pada akhir tahun 2017 lalu. Kini, Hits Burger milik Rayendra cukup diminati oleh para pelanggannya, bahkan restorannya telah memiliki dua cabang.