Brilio.net - Saat ini jagat dunia maya sedang diramaikan dengan challenge #BottleCapChallenge. Challenge ini termasuk unik dan dibutuhkan kemampuan (skill). Pasalnya, orang yang mengikuti tantangan harus bisa membuka tutup botol dengan gerakan kaki. Sang penantang harus mengunggah video dirinya ketika membuka tutup botol. Tantangan dari Bottle Cap menariknya membuka tutup botol dengan cara yang tak biasa, yakni dengan kaki. Aksinya juga terbilang cukup keren.

Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Kamis (4/7), challenge ini muncul pertama kali dari seorang atlet taekwondo asal Kazakhstan, Farabi Davletchin. Melihat aksi itu, seorang atlet MMA bernama Max Holloway pun mengikutinya. Max lantas menantang John Mayer untuk melakukan hal serupa. Tak tinggal diam, pelantun New Light langsung menjawab tantangan dari Max.

Aksi John Mayer kemudian ramai diikuti oleh beberpa seleb lainnya. Tak hanya dari luar negeri, bahkan seleb Tanah Air juga mengikuti Challenge satu ini. Nah siapa saja mereka yang ikut Bottle Cap Challenge? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (4/7).

1. John Mayer.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

First @erlsn.acr did it. Then @blessedmma followed, and challenged me. I now challenge @jasonstatham. #bottlecapchallenge

Sebuah kiriman dibagikan oleh John Mayer (@johnmayer) pada

John Mayer merupakan seorang musisi yang cukup terkenal. Ia juga memiliki bakat martial art. Ia mengikuti #BottleCapChallenge dengan sukses, aksinya itu pun menantang Jason Statham.

2. Jason Statham.

Sebagai seorang aktor laga, tentunya tantangan tersebut bukan hal sulit baginya. Benar saja, Jason Statham bisa menyelesaikan tantangannya dengan baik dan nggak kalah kerennya.

"Tantangan ini datang dari @johnmayer dan akan segera pindah ke beberapa orang yang tak bisa push-up. Silakan @guysritchie dan @jmoontasri," tulis Jason.

3. Akshay Kumar.

Aktor Bollywood Akshay Kumar juga mengikuti Bottle Cap Challenge, ia mengaku terinspirasi dari aktor idolanya, Jason Statham.

"Terinspirasi oleh aktor action saya @JasonStatham,
Saya akan memposting ulang/me-retweet yang terbaik yang saya lihat, ayo Cowok dan Cewek keluarkan botol dan Kaki Anda di Udara, Ayo Lakukan Ini," tulis Akshay Kumar.

3. Nick Bateman.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

@jasonstatham #bottlecapchallenge #challengeaccepted @blessedmma

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nick Bateman (@nick__bateman) pada

Tak hanya Akshay Kumar saja yang terinspirasi dari sang aktor laga tersebut. Nick Bateman yang merupakan model dan aktor berkebangsaan Kanada juga melakukan hal serupa.

Dalam unggahannya, ayah satu anak ini menandai @JasonStatham di unggahannya yang disertai dengan hastag #bottlecapchallenge #challengeaccepted.

4. Baim.

Eks vokalis Ada Band, Baim juga ikutan merasa tertantang oleh John Mayer untuk melakukan #BottleCapChallenge. Dan beda dari kebanyakan lainyna, Baim menggungah video aksi yang begitu gokil. Suami dari Artika Sari Devi itu gagal total.

5. Babe Cabita.


Menariknya Babe Cabita merasa ditantang oleh John Mayer. Ternyata Babe juga bisa menjalankan #BottleCupChallenge dengan sukses. Sebuah caption bernada arogan nan menggelitik pun dituliskannya.

"Maaf tam @jasonstatham tapi tantangan ini terlalu mudah bagi aku. Ada tantangan yg lebih susah gak sih kayak buka tutup botol pake doa? Tebak bikin vidio ini berapa kali ulang? #bottlecapchallenge #bottlechallenge #babecabita," tulis Babe Cabita.

6. Donnie Yen.

Aktor laga populer asal Hong Kong, Donnie Yen juga mengikuti challenge tersebut. Namun menariknya ia melakukannya dengan tidak biasa. Bintang film IP MAN itu melakukan aksi ini dengan mata tertutup dan pose yang begitu santai. Bisa dibilang jika ini adalah #BottleCapChallenge terbaik untuk saat ini.

7. Yura Yunita nggak mau kalah dengan artis lainnya. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#bottlecapchallenge after saw @johnmayer & @jasonstatham ‘s IG . Whhhhaattchaaaa #girlpower

A post shared by YURA YUNITA (@yurayunita) on