Brilio.net - Penggemar drama Korea pasti tak asing dengan istilah ahjussi. Panggilan ini ditujukan bagi para pria yang usianya terbilang matang, sekitar 35-40 tahun atau lebih. Kalau dalam bahasa Indonesia, ahjussi bisa kita sebut om-om.

Nah, kalau Sobat Brilio perhatikan, di drama-drama Korea, banyak aktor yang sudah berusia matang tapi tampilan tetap memesona. Tak jarang mereka jadi tokoh sentral. Ditambah kemampuan akting mereka yang menakjubkan, semakin membuat fans drama Korea makin klepek-klepek.

Dari sekian banyak ahjussi aktor Korea, beberapa di antaranya masih single dalam kehidupan nyata. Sebut saja seperti So Ji-sub yang sudah berusia 40 tahun tapi masih single. Lalu ada kawan dekatnya Song Seung-heon, aktor drama Autumn in My Heart, yang berusia 42 tahun, tapi betah sendiri dan belum menikah. Tentu masih banyak ahjussi Korea yang sudah memikat hati Sobat Brilio. Sudah ganteng, berusia matang, mapan, karier cemerlang, masih sendiri pula, wanita mana yang nggak tertarik?

Nah, apakah yang punya om-om ganteng dan single itu cuma Korea? Jangan salah, Indonesia juga punya. Deretan seleb ganteng ini masih single pada usia yang sangat matang.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (6/10), berikut deretan seleb ganteng yang betah sendiri walaupun usia sudah lebih dari 35 tahun.

1. Didi Riyadi.

ahjussi indonesia seleb  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@didiriyadi_official

Pria satu ini usianya hampir mendekati 40 tahun. Didi Riyadi sekarang sedang sibuk dengan proyek musik bersama Raffi Ahmad. Belakangan, Didi membeberkan kriteria wanita idamannya.

Dilansir dari liputan6, Didi mengaku kagum dengan sosok Ayu Ting Ting. "Gua melihat perjuangan dia sebagai seorang wanita dan sebagai seorang ibu yang.. wanita yang tangguh dan ibu yang tangguh. Dia akhirnya membesarkan anaknya seorang diri. Dia perempuan pekerja keras juga, produktif dan lain-lain. Sebenernya secara itu masuk dalam kriteria gue," jawab pria kelahiran tahun 1981 ini.

2. Paundrakarna.

ahjussi indonesia seleb  © 2018 brilio.net

foto: Instagram.com/@gphpaundrakarna1

Pria yang punya nama panjang Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Jiwo Suryonegoro ini terkenal dengan kerupawanan, penampilan awet muda, dan kecintaan terhadap dunia seni. Dan, dia masih single lho, pada usianya yang hampir 40 tahun. Sosoknya kembali terkenal setelah ambil bagian di film Rudy Habibie yang sempat populer pada 2016 kemarin.

Pria satu ini dulunya pernah bermain sinetron Gita Cinta dari SMA pada 2003 dan Aku dan Dia pada 2001. Pesonanya yang semakin matang tapi dengan penampilan awet muda, membuat cucu Bung Karno ini jadi idola banyak warganet.

3. Thomas Djorghi.

ahjussi indonesia seleb  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@thomasdjorghi

Si ganteng ini pernah dikabarkan dekat dengan banyak wanita. Namun belum ada satupun yang jatuh di hati. Pria kelahiran 1969 ini dikenal sangat selektif dalam memilih pasangan hati. Thomas sekarang aktif menjadi sebuah pembaca acara dangdut di salah satu TV swasta terkenal. Sosoknya yang elegan dan maskulin membuatnya jadi incaran banyak wanita.

4. Hedi Yunus 'Kahitna'.

ahjussi indonesia seleb  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@hedi_yunus

Hedi Yunus terkenal berkat aksinya di band terkenal, Kahitna. Tak hanya itu, Hedi juga terkenal sebagai seorang penyanyi solo. Berbagai album ditelurkannya dari tahun 1994 hingga 2008 seperti Emosi Diri, Doa, Ramadhan Ceria, dan lain-lainnya. Lahir pada 1968, Hedi sampai sekarang masih mencari pasangan hatinya. Bisa menyanyi dan punya pesona, Hadi cocok disebut sebagai ahjussi Indonesia.

5. Beniqno Aquino.

ahjussi indonesia seleb  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@beniqno

Penyanyi pop Minang dan dangdut ini lahir pada tahun 1974. Sampai sekarang, Beniqno masih mencari pasangan hati. Pria satu ini terkenal sebagai salah satu juri di acara pencarian bakat dangdut yang populer seperti D'Academy. Tak hanya itu, Beniqno juga sering bermain sinetron, seperti Jinny oh Jinny dan Boneka Poppy.

6. Indra Herlambang.

ahjussi indonesia seleb  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@indraherlambang

Pria yang terkenal sebagai presenter acara gosip dan pemain film ini betah single walaupun usia sudah kepala 4. Lahir di tahun 1976, pria satu ini memang santai dalam urusan percintaan. Dilansir dari liputan6, Indra bahkan bersaing untuk mendapatkan titel Presiden Jomblo. Walaupun begitu, pesona Indra memang tak terbantahkan. Gayanya yang kocak tapi tetap berwibawa membuatnya jadi obrolan warganet.