Brilio.net - Dunia selebriti dikenal punya segudang aktivitas padat. Mereka kerap tampil wira-wiri ke berbagai acara, entah itu di layar televisi maupun off air. Kegiatan mereka berlangsung dari pagi hingga petang, seolah nggak punya waktu buat kehidupan pribadi. Apalagi bagi mereka yang tengah menjalani aktivitas syuting streaming.

Segudang kegiatan tak jarang membuat deretan artis Tanah Air menjadi kelelahan. Rasa letih dan capek seringkali membuat badan terasa tidak enak, gejala masuk angin misalnya. Untuk menghilangkan rasa sakit itu, sejumlah artis pun memilih meminum obat dan vitamin. Namun ternyata ada juga yang justru memilih cara tradisional, yakni kerokan.

Kerokan sendiri dilakukan dengan cara 'mengerok' kulit menggunakan bahan tumpul seperti bawang merah atau uang logam. Badan akan mengeluarkan bekas merah-merah. Bagian yang biasa dikerok ialah punggung, leher, dan dada. Cara ini sudah jadi kebiasaan leluhur sejak dulu.

Sebenarnya belum ada ilmu kedokteran yang menjelaskan kalau mengerok kulit bisa jadi cara menyembuhkan penyakit. Kendati demikian banyak orang meyakini kalau cara ini sangat mujarab untuk mengeluarkan angin dari dalam tubuh.

Menariknya, para artis tersebut nggak cuman mengatakan kalau ia hobi kerokan. Akan tetapi mereka tak segan memamerkan bekas kerokan pada penggemar.

Nggak tanggung-tanggung, mereka terdiri dari para wanita cantik selebriti dan selebgram ternama. Padahal biasanya kebanyakan orang malu karena bekas kerokan.

Berikut beberapa artis dan selebgram yang tak segan pamer kerokan, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (3/12).


1. Baru-baru ini selebgram cantik Jess Amalia secara terang-terangan pamer tubuh seksi penuh kerokan merah.

foto: Instagram/@jess_amalia20



2. Zaskia Gotik, biduan cantik asal Cikarang ini juga nggak segan memperlihatkan warna merah kerokan lehernya.

foto: Instagram/@zaskia_gotix



3. Saat sedang dimakeup, Astrid Tiar justru pamer bekas kerokan nih.

foto: Instagram/@astridtiar127

2 dari 2 halaman



4. Ibu dua anak ini juga senang memilih cara tradisional untuk menghilangkan rasa lelahnya.

foto: Istimewa & Instagram/@nikitamirzanimawardi_17



5. Punya segudang aktivitas padat dan dikenal sebagai seleb cantik, Ayu Ting Ting nggak sungkan pamer bekas kerokan.

foto: Instagram/@ayutingting92



6. Begini nih, cara mengerok tubuh pakai logam. Sudah dipraktikkan langsung oleh Jessica Iskandar.

foto: Instagram/@inijedar