Brilio.net - Setelah berhasil menemukan tambatan hatinya, sepasang sejoli bakal melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan. Menikah merupakan salah satu tujuan besar dalam hidup seseorang. Pernikahan diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup, tak heran mereka ingin memberikan semua yang terbaik di hari istimewanya, termasuk pemilihan waktu pernikahan yang akan diselenggarakan.

Tanggal pernikahan menjadi sesuatu yang paling menguras pikiran ketika akan menikah. Oleh sebab itu pemilihan tanggal menjadi sesuatu yang penting. Tak salah jika beberapa pasangan akan menikah memilih tanggal yang bertepatan dengan ulang tahun salah satu calon pengantin.

Menikah di hari ulang tahun sekaligus menjadi kado terindah bagi keduanya. Beberapa artis tercatat menggelar pernikahan bertepatan dengan ulang tahunnya, seperti Nora Alenxandra. Setelah menggelar pernikahan dengan adat Bali pada Oktober 2019, Nora Alexandra dan Jerinx SID kembali berbagi kebahagiaan melalui pesta resepsi.

Nora dan Jerinx menggelar resepsi yang dihadiri keluarga dan para sahabat pada Selasa (12/11). Momen resepsi tersebut menjadi begitu spesial lantaran bertepatan dengan hari ulang tahun Nora ke-25. Pastinya hal tersebut akan menjadi lebih berkesan untuk Nora.

Selain Nora, ada juga seleb-seleb lain yang menikah bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/11).

1. Ayudia Bing Slamet.

Seleb cantik ini menikah bertepatan di hari ulang tahun Instagram

foto: Instagram/@ayudiac

Ayudia Bing Slamet resmi menikah dengan Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto pada Minggu, 13 September 2015. Momen pernikahan tersebut juga menjadi momen ulang tahun yang ke-25 bagi Ayudia Bing Slamet. Ditto mengaku tanggal pernikahan tersebut memang direncanakan sebagai kado ulang tahun untuk Ayudia Bing Slamet.

2. Andhara Early.

Seleb cantik ini menikah bertepatan di hari ulang tahun Instagram

foto: kapanlagi.com

Mantan model majalah Playboy, Andhara Early menikah dengan Bugi Ramadan pada 11 September 2011. Selain jadi tanggal pernikahan, Andhara Early juga merayakan ulang tahunnya ke-31 tahun. Uniknya, Andhara mengaku jika dirinya tak sengaja memilih tanggal tersebut. Pernikahannya dengan Bugi Ramadan merupakan pernikahan ketiga kali bagi Andhara Early.

3. Oki Setiana Dewi.

Seleb cantik ini menikah bertepatan di hari ulang tahun Instagram

foto: Instagram/@okisetianadewi

Oki Setiana Dewi merayakan ulang tahunnya ke-25 pada 13 Januari 2014. Di hari itu pula, Oki Setiana Dewi resmi dipinang Ory Vitrio. Oki sempat tak menyangka di hari jadinya, ia mendapat kado istimewa yakni seorang suami. Pernikahan Oki dan Ory yang bergaya Minang dan Maroko itu disebut-sebut sebagai pernikahan bergaya Islami yang mewah dan elegan.

4. Baby Margaretha.

Seleb cantik ini menikah bertepatan di hari ulang tahun Instagram

foto: Instagram/@babymargaretha1

Kebahagiaan yang berlipat ini juga pernah dirasakan oleh Baby Margaretha. Tepat di ulang tahun ke-34, pada 1 April 2018 lalu, Baby Margaretha resmi dipersunting oleh Christian Bradach.

5. Lee Sachi.

Seleb cantik ini menikah bertepatan di hari ulang tahun Instagram

foto: Instagram/@lee_889

Setelah memutuskan bercerai dengan Viviane pada tahun 2015, Okan Kornelius kembali menikah dengan Lee Sachi pada Sabtu, 10 Februari 2018. Pernikahan yang digelar di Ancol, Jakarta Utara itu sendiri jadi momen tak terlupakan bagi Lee Sachi. Pasalnya, tanggal pernikahan sama dengan hari ulang tahunnya.

6. Nora Alexandra.

Seleb cantik ini menikah bertepatan di hari ulang tahun Instagram

foto: Instagram/@jrxsid

Melalui unggahan di Instagram, Nora mengungkapkan jika pesta ulang tahun yang dirayakan bersamaan dengan resepsinya tersebut menjadi momen paling membahagiakan dalam hidup. Pasalnya, seleb berdarah Swiss ini tak pernah merayakan hari ulang tahunnya. Usai menuliskan ucapan terima kasihnya kepada sang suami, Nora menyampaikan permintaan maafnya kepada Jerinx atas kesalahpahaman yang sempat terjadi selama persiapan resepsi.