Brilio.net - Di era yang kian canggih ini, tak bisa dipungkiri media sosial seolah tak dapat lagi dipisahkan dari kehidupan manusia. Terutama bagi seseorang yang bekerja di dunia hiburan. Media sosial seakan jadi wadah utama mereka dalam berbagai hal, mulai dari informasi pekerjaan, kehidupan sehari-hari, maupun kisah asmaranya dengan pasangan dan keluarga kecilnya.

Namun sayangnya, penggunaan media sosial kerap kali disalahgunakan masyarakat. Belakangan, kasus bullying pun kian marak ditemukan. Mulai dari kasus penghinaan fisik ataupun hal-hal yang kurang penting untuk dikomentari. Tanpa harus bertatap muka, para pelaku bullying ini seperti tak bersalah mengeluarkan kata-kata yang kurang pantas.

Ada beberapa selebriti yang biasanya cuek akan komen-komen negatif. Meski demikian, bukan berarti tidak ada selebriti yang turun tangan membela pasangannya dari jari-jari nakal netizen. Bahkan saking marahnya, sampai ada yang tegas melaporkan ke pihak yang berwajib.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb-seleb tampan yang pernah bela istrinya saat dibully haters, Jumat (4/1).

1. Chicco Jerikho.

seleb bela istri © 2019 brilio.net

foto: Istimewa

Sebagai pasangan baru, sudah sewajarnya jika Chicco Jerikho cukup sering mengunggah potret kemesraannya dengan istrinya, Putri Marino di akun Instagram pribadinya. Salah satunya Chicco mengunggah foto putri saat berenang ketika keduanya berlibur di Bali.

Hanya perkara busana, ayah satu anak itu pernah mendapat protes karena dinilai kurang pantas mengunggah foto seksi sang istri. Namun Chicco membalas dengan jawaban santai.

2. Iko Uwais.

seleb bela istri © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@audyitem

Bukan rahasia lagi, akun Instagram Audy Item sering kali menjadi sasaran bullying warganet yang mengomentari fisiknya. Salah satunya menjadi gemuk usai melahirkan. Sebagai suami, nyatanya Iko selalu pasang badan untuk membela sang istri. Jawaban 'adem' dari Iko pun kerap membuat orang merasa kagum.

Iko menyebut perubahan tubuh istrinya adalah pengorbanan setelah melahirkan buah hatinya. Ia mengaku bersyukur karena Audy sehat dan tetap bugar.

3. Hamish Daud.

seleb bela istri © 2019 brilio.net

seleb bela istri © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@makrumpita

Terkenal memiliki kehidupan yang sempurna, nyatanya seorang Raisa juga pernah merasa pahitnya mendapat komentar kurang menyengkan soal penampilannya. Ia bahkan pernah disebut terlihat lebih tua. Beruntungnya, Hamish menjawab semua komen negatif warganet dengan memberikan kalimat pujian bahwa istrinya adalah wanita yang cantik.

4. Gading Marten.

seleb bela istri © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@gisel_la

Jauh sebelum isu perceraiannya ramai jadi perbincangan publik. Gading pun sering membela Gisel dari kritik netizen. Salah satunya ketika Gisel mendapat komentar karena dinilai sering mengenakan baju seksi.

Dilansir dari kapanlagi.com, Gading menganggap Gisel mengenakan masih dalam batas wajar dan sesuai tempat. "Ya sudah lah, itulah kalau nggak pintar-pintar pakai social media di zaman sekarang. Kalau kita sih bodo amat, kenal nggak, dia ngasih duit ke kita juga nggak. Kita nggak hidup dari mereka," jelasnya.

5. Ruben Onsu.

seleb bela istri © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sarwendah29

Keromantisan pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah memang tak perlu diragukan lagi. Sebagai suami, Ruben tentu tak tinggal diam melihat istrinya jika dinyinyirin warganet. Seperti beberapa waktu silam saat Sarwendah mengunggah foto selfie mengenakan iPhone X. Sayangnya seorang warganet melontarkan kalimat bahwa Sarwendah hanya pamer.

Kesal dengan komen tersebut, Ruben langsung bereaksi menanyakan apa yang salah. Ruben juga menegaskan jika sang haters masih berkomentar di kolom Instagram Sarwendah, ia akan mencarinya untuk memberikan kaca dan cabai.

6. Anjasmara.

seleb bela istri © 2019 brilio.net

Belum lama ini kasus penghinaan fisik Dian Nitami sempat membuat Anjasmara geram. Hal ini dipicu komen warganet yang menyebut Dian memiliki hidung yang jelek dan seharusnya seorang selebriti bisa merawat diri seperti operasi. Akibat kesal, Anjasmara menuntut haters tersebut untuk membuat pernyataan maaf di media sosial dan media cetak atau dirinya akan melaporkan ke pihak yang berwajib.

Namun karena pelaku hanya meminta maaf via direct message, Anjasmara akhirnya melaporkan haters tersebut ke Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (2/1) lalu.

seleb bela istri © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@anjasmara

"Sudah saya tindak lanjuti ya apa yg sudah saya ucapkan. Semoga kita semua bisa belajar menjadi lebih baik ke depannya. #stopbullying #stopbodyshaming #suamisayangistri #iloveyou #thepoweroflove #love," tulis Anjasmara lewat akun Instagram pribadinya.