Brilio.net - Menjadi seorang selebriti tampak menyenangkan bagi sebagian orang. Dikenal banyak orang, mondar-mandir di televisi, hingga diundang dalam berbagai acara bergengsi.

Tapi kamu harus tahu, untuk mendapatkan hal itu juga diperlukan perjuangan yang tak mudah. Nggak sedikit juga para seleb yang merintis kariernya sejak kecil. Berbagai proyek diambil dalam mengasah kemampuannya di depan kamera.

Bahkan seorang Nia Ramadhani juga melewati lika-liku sebelum populer seperti saat ini. Seperti diketahui, Nia Ramadhani dikenal sebagai salah seorang seleb sukses dan ternama. Semenjak menikah dengan pengusaha Ardi Bakrie pun kariernya juga nggak menyusut. Walaupun jarang terlihat bermain sinetron lagi, namun Nia tetap memiliki para penggemar setianya dalam berbagai kegiatan.

Mungkin juga masih banyak yang nggak tahu, Nia yang hits lewat sinetron Bawang Merah Bawang Putih itu pernah menjadi penari latar Trio Kwek Kwek di masa kecil. Selain itu, kamu sadar nggak sih, kalau Nia juga pernah membintangi sinetron populer di tahun 90-an, Saras 008?

Nah, berikut kisah perjalanan karier Nia Ramadhani, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (1/8).

Loading...

1. Penari latar.

Perjalanan karier Nia Ramadhani © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Di balik popularitasnya saat ini, Nia Ramadhani sudah merintis kariernya sejak kecil. Perempuan kelahiran 16 April 1990 ini sudah mulai tampil di layar kaca saat usia anak-anak.

Dalam channel YouTube milik Vidi Aldiano, terungkap Nia Ramadhani pernah menjadi penari latar Trio Kwek Kwek. Momen di tahun akhir 90-an itu ternyata menjadi salah satu pengalaman yang nggak bisa dilupakan Nia. Pasalnya, ia sendiri mengaku tidak bisa menari. Makanya kepada Vidi ia mengaku bingung kenapa bisa terpilih dalam kesempatan itu.

"Lo buka deh, gue ada juga Trio Kwek Kwek, penari latar. 'Ku Takut Mama Ku Marah', lu cari aja siapa yang salah terus di situ, itu gue," kata Nia Ramadhani.

2. Figuran Saras 088.

Perjalanan karier Nia Ramadhani © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Pada awal karier Nia Ramadhani, ia ngga cuma jadi penari latar Trio Kwek Kwek. Ibu 3 anak ini juga sempat menjadi pemeran dalam salah satu sinetron hits 2000-an, Saras 008.

Ya, buat kamu yang lahir di tahun 90-an pasti nggak asing deh dengan sinetron ini. Saras 008 menjadi salah satu yang populer di kalangan anak-anak hingga remaja kala itu. Rupanya Nia pernah muncul dalam sinetron tersebut, namun ia bukan menjadi tokoh utama, melainkan sebagai figuran.

"Gue jadi temennya Fio, jadi Saras punya adek cowok, Bagas namanya, punya teman Fio, jauh banget. Jadi gue cuma lewat doang," sambungnya.

3. Bintang utama sinetron.

Perjalanan karier Nia Ramadhani © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@nostalgia.melulu

Usaha Nia Ramadhani dalam meniti karier nggak sia-sia. Dalam proses yang dilewati, mampu membawa nama Nia semakin melambung. Apalagi ia semakin dikenal lewat sinetron Bawang Merah Bawang Putih di tahun 2000-an.

Nia yang menjadi pemeran utama bersama Revalina S Temat sukses mencuri perhatian penonton. Dalam sinetron itu Nia berhasil menunjukkan totalitasnya dalam peran antagonis.

Setelah itu, Nia juga membintangi lebih dari 15 judul sinetron. Tentu saja membuat namanya semakin dikenal sebagai pemain sinetron andal.

4. Bintang iklan.

Perjalanan karier Nia Ramadhani © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Melanglang buana di dunia peran Tanah Air tentu membuat Nia Ramadhani mendapatkan sejumlah tawaran pekerjaan. Salah satu yang semakin membuat wajahnya dikenal publik adalah dengan menjadi bintang iklan.

Terbukti perempuan berusia 30 tahun itu sudah membintangi sejumlah produk iklan ternama. Mulai dari produk makanan, minuman, sampo, hingga perusahaan besar lainnya.

5. Bintang film.

Perjalanan karier Nia Ramadhani © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Seakan nggak mau puas sampai di layar kaca, Nia Ramadhani mengembangkan kariernya dalam layar lebar. Nia sempat membintangi beberapa judul film bersama bintang ternama lainnya, seperti Mike Lewis, Donita, dan Lia Waode.

Film bergenre horor nggak ragu untuk dijajal Nia. Film Suster Ngesot, Hantu Jembatan Ancol, dan Kesurupan adalah karya Nia Ramadhani dalam karier filmnya.

6. Menjadi presenter.

Perjalanan karier Nia Ramadhani © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Semenjak menikah dengan Ardi Bakrie, Nia Ramadhani jarang terlihat di layar kaca. Namun rupanya hal itu tidak sepenuhnya menutupi karier Nia. Terbukti ia berkesempatan untuk menjadi presenter program talkshow di salah satu stasiun televisi swasta. Dalam program itu, Nia Ramadhani tampak kompak dengan sahabatnya, Jessica Iskandar.

RECOMMENDED BY EDITOR