Brilio.net - Industri entertainment Tanah Air kembali berduka. Salah seorang aktris senior yang multitalenta, Farida Pasha meninggal dunia. Artis peran yang ikonik dengan karakternya sebagai Mak Lampir tersebut mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu (16/1) kemarin, tepat pukul 19.35 WIB.

Adapun kabar berpulangnya Farida Pasha sendiri diketahui langsung dari sang cucu Ify Alyssa. Lewat media sosialnya, pelantun lagu Dua Insan sekaligus mantan member Blink tersebut meminta maaf dan doa untuk sang nenek tercinta.

"Assalamulaiakum wr.wb. Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda/Nenek kami tercinta Hj. Farida Pasha binti Ali Husen pada hari Sabtu 16 Januari 2021 jam 19.35 WIB. Atas segala kekhilafan beliau semasa hidupnya kami mohon dibukakan pintu maaf yg sebesar-besarnya. Terima kasih atas segala bentuk perhatian, dukungan dan doa," tulis Ify melalui Instagram Story.

Kepergian Farida tentu menyisakan duka yang cukup mendalam. Tak hanya bagi keluarga, namun juga kepada penggemar dan rekan-rekan kerja semasa hidupnya. Namun begitu, meski ia telah tiada, karyanya akan selalu abadi dan tak akan terlupakan begitu saja.

Berkaitan dengan itu, berikut telah brilio.net rangkum sejumlah potret lawas Farida Pasha saat masih aktif berkarier di dunia hiburan, Minggu (17/1). Selamat jalan, legenda~

Loading...

1. Kabar duka datang dari keluarga besar Ify Alyssa. Sang nenek, Farida Pasha meninggal dunia pada Sabtu (16/1) malam kemarin.

Potret lawas Farida Pasha © berbagai sumber

foto: Instagram/@faridapashaofficial

2. Pemeran Mak Lampir dalam film dan sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi itu tutup usia di umur 68 tahun.

Potret lawas Farida Pasha © berbagai sumber

foto: istimewa

3. Di masa mudanya, Farida adalah sosok yang banyak diidolakan oleh masyarakat Indonesia. Tidak cuma lantaran cantik, namun juga karena bakat berakting yang dimilikinya.

Potret lawas Farida Pasha © berbagai sumber

foto: Instagram/@ginasonia73

4. Nama Farida sendiri mulai dikenal luas pada tahun 1977. Sosoknya menjadi tenar lewat film Guna-Guna Istri Muda yang laris manis di layar lebar.

Potret lawas Farida Pasha © berbagai sumber

foto: Instagram/@faridapashaofficial

5. Terhitung sepanjang masa hidupnya, ia telah membintangi lebih dari 20 judul film dan sejumlah sinetron.

Potret lawas Farida Pasha © Instagram

foto: Instagram/@ifyalyssa

6. Beberapa filmnya yang cukup populer ialah Dukun Ilmu Hitam (1981), Nenek Grondong (1982), dan Pembalasan Setan Karang Bolong (1989).

Potret lawas Farida Pasha © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

7. Kini, meski tak lagi ada, sumbangsih dan karya-karya Farida di industri film Indonesia tetap akan abadi.

Potret lawas Farida Pasha © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

RECOMMENDED BY EDITOR