Brilio.net - Mawar AFI akhirnya buka suara setelah pemberitaan hubungan dengan sang mantan suami dan baby sitternya ramai jadi perbincangan. Mawar AFI pun mencurahkan perasaannya pada sahabat lamanya, Ruben Onsu.

Seperti diketahui, mantan suami Mawar AFI yakni Steno Ricardo telah menikahi mantan baby sitter anaknya. Tentu muncul berbagai pertanyaan dalam benak Mawar. Pada momen itu pula, Mawar mengungkap gerak-gerik baby sitter anaknya selama bekerja.

Lebih lanjut, berikut poin curhatan Mawar AFI soal mantan baby sitternya dirangkum brilio.net dari YouTube The Onsu Family pada Selasa (1/3).

1. Marah karena dibandingkan soal mengurus anak.

curhat Mawar AFI Berbagai sumber

foto: YouTube/The Onsu Family

Selepas bercerai, Mawar AFI mendapat kabar dari mantan suaminya bahwa ia akan segera menikah. Pada awalnya Mawar AFI turut mendukung keputusan sang suami, namun Mawar terkejut mengetahui wanita yang akan menjadi ibu sambung dari anak-anaknya itu tidak lain adalah mantan baby sitternya sendiri.

Hal yang membuat Mawar emosi bukanlah status Susi yang merupakan baby sitter anaknya, melainkan karena mantan suami membandingkan dirinya dan menyebut Susi lebih telaten mengurus anak. Padahal Susi si baby sitter sering izin off sejak awal bekerja.

"Gimana bisa saya yang melahirkan, menyusui mereka siang dan malam, itu bisa digantikan dengan orang yang baru datang 1 bulan kerja off, masuk bulan berikutnya off, lalu cuma 2 minggu. Gimana bisa saya dikalahkan dengan begitu, ada pernyataan itu yang bikin saya marah," kata Mawar berurai air mata.

2. Baby sitter pilihan mantan suami.

curhat Mawar AFI Berbagai sumber

foto: YouTube/The Onsu Family

Saat ditanya Ruben Onsu tentang bagaimana awal baby sitter itu bekerja, Mawar mengaku dapat rekomendasi baby sitter itu dari sang suami. Padahal kala itu, Mawar ingin baby sitter yang lebih.

"Mantan suami saya itu bilang, tukang cukurnya dia punya tetangga, anak 22 tahun dari kampungnya ingin kerja. Kerja apa aja yang nggak di kampungnya," ungkap Mawar.

Dari situlah, Mawar akhirnya mempekerjakan Susi sekaligus ibunya. Ibu Susi menjadi ART, sementara Susi bertugas untuk menemani anak-anak bermain.

3. Baby sitter teledor hingga membahayakan anak.

curhat Mawar AFI Berbagai sumber

foto: Instagram/@mysamawar

Selain sering off bekerja, Mawar mengungkap kelalaian baby sitternya saat mengasuh anak. Ada manik-manik dalam mainan yang masuk ke hidung anak Mawar yang baru berusia 3 tahun, hingga membuatnya nyaris dioperasi.

"Saya meradang. Anak saya yang nomor tiga, hidungnya kemasukan mute. Itu yang bola kecil dari plastik di kalung-kalung. Saya pikir rongga hidungnya bengkak pilek," ungkapnya.

Namun karena sang anak merasakan sakit, akhirnya Mawar membawa anaknya periksa ke dokter. Barulah diketahui bahwa ada manik-manik dari mainan anaknya yang nyangkut di hidung.

"Dokter bilang, kalau misalnya itu mute nggak nyangkut, masuk laring, ke paru-paru, operasi," kata Mawar.

4. Baby sitter pergi berdua dengan mantan suami Mawar AFI.

curhat Mawar AFI Berbagai sumber

foto: Instagram/@mysamawar

Mawar AFI mengungkap sejumlah kecurigaan yang baru disadarinya setelah mantan suaminya menikah lagi. Mantan suami Mawar dan babysitternya itu ternyata sudah beberapa kali pergi berdua.

"Pernah ada satu waktu anak saya latihan basket, saya udah siap-siap ganti (baju) trus suami saya bilang 'Udah kamu di rumah aja, kamu kurang tidur, biar Teteh (Susi) aja yang nemenin'," cerita Mawar.

Bahkan ada momen mantan suami dan baby sitter Mawar AFI ini pergi belanja bulanan.

"Pernah satu waktu mereka pergi berdua, anak saya nggak ikut. Karena belanja bulanan. Waktu itu kan yang ceweknya pakai lipstik lumayan merah," lanjut Mawar.

5. Sikap janggal baby sitter saat melihat kemesraan Mawar dan mantan suami.

curhat Mawar AFI Berbagai sumber

foto: Instagram/@mysamawar

Pada minggu terakhir baby sitter bekerja di rumahnya, Mawar memang melihat beberapa kejanggalan. Seperti momen saat Susi tiba-tiba minta untuk pulang lagi setelah baru 2 minggu bekerja atau kedekatan mantan suami dengan Susi.

"Sering saya dapetin, mantan suami saya tiduran di sofa TV itu dia ada di dekat mantan suami saya," paparnya.

Selain itu, Mawar juga mendapati Susi terlihat mengomel melihat kemesraan Mawar dengan mantan suami.

"Karena waktu itu sakit, jadi saya dipapah oleh mantan suami saya ke kamar mandi, dia seperti ngomel 'ibu manja banget, sakit kayak gitu aja digendong-gendong bapak'," lanjutnya.

6. Tidak berprasangka buruk.

curhat Mawar AFI Berbagai sumber

foto: Instagram/@mysamawar

Setelah kejadian ini, beberapa warganet yang menyerang Mawar dan menyalahkannya karena 'kocolongan'.

"Orang kadang-kadang kalau udah denger ceritanya suka nyalahin ke saya lagi. 'Ya elu sih, laki kok dibiarin pergi berdua'," kata Mawar.

Namun, Mawar menegaskan bahwa dulu ia sama sekali tidak berpikiran buruk pada sang mantan suami.

"Saya nggak pernah punya pikiran jelek sama mantan suami saya. Dan saya tidak pernah menyangka dia akan menyukai babysitter anak saya," pungkasnya.