Brilio.net - Segala sesuatu yang berkaitan tentang dunia selebriti pasti menjadi sorotan. Hal tersebut sudah biasa dan wajar, lantaran wajah mereka selalu muncul dan menghiasi layar kaca. Hidup menjadi publik figur rasanya memang harus siap menerima berbagai komentar warganet.

Salah satunya saat mereka mendapatkan kritikan akan hasil karyanya. Adapun contohnya seperti para penyanyi yang mengeluarkan video klip. Namun video yang sudah dirilis itu dinilai memiliki kesan vulgar. Tak hanya kritikan pedas yang mereka terima, bahkan ada yang mendapatkan cekalan atau larangan untuk tampil.

Ternyata ada beberapa penyanyi cantik Indonesia pernah dikritik pedas karena video klip mereka yang dianggap seksi atau dibilang vulgar. Siapa sajakah mereka? Berikut rangkuman brilio.net dari liputan6.com pada Kamis (22/8).

1. Aura Kasih.

penyanyi musik video klip  instagram

Loading...

foto: Instagram/@aurakasih

Salah satu lagu milik Aura Kasih sempat dicekal warganet karena dianggap terlalu seksi. Lagu tersebut berjudul "Mari Bercinta" yang dirilis pada 2008 lalu. Dalam video klipnya, Aura Kasih dianggap terlalu vulgar sehingga membuat warganet resah, karena bisa menjadi santapan anak-anak di bawah umur.

2. Syahrini.

penyanyi musik video klip  instagram

foto: Instagram/@princessyahrini

Siapa sangka video klip lagu Syahrini berjudul "Pusing Setengah Mati" yang rilis tahun pada 2009 sempat dicekal. Dalam video klip tersebut, Syahrini memperlihatkan belahan dada wanita yang kini menjadi istri Reino Barack.

Saat itu, Syahrini menampik anggapan penampilannya di video klip terlihat seksi. "Aku keberatan kalau dibilang mengandalkan keseksian karena aku yakin mampu bernyanyi dengan baik," ujarnya dikutip dari liputan6.com.

3. Vicky Shu.

penyanyi musik video klip  instagram

foto: Instagram/@vickyshu

Vicky Shu pernah merasakan pencekalan. Salah satu lagunya berjudul "Mari Bercinta 2" yang dirilis pada tahun 2011, terdengar nakal sehingga membuat warganet resah. Lagu itu disebut dianggap terlalu porno hingga mendapat pecekalan.

4. Nova Eliza.

penyanyi musik video klip  instagram

foto: bintang.com/Adrian Putra

Nova Eliza sempat terjun ke dunia tarik suara pada tahun 2012 dengan merilis single "Duh Aduh". Karena penampilannya terlalu seksi, video klip Nova Eliza dicekal untuk tayang di televisi. Dalam video klipnya, Nova Eliza tengah pria bule yang menjadi bintang video klipnya. Adegan tersebut lah yang membuat video klipnya dicekal.

5. Denada.

penyanyi musik video klip  instagram

foto: Instagram/@denadaindonesia

Video klip lagu Denada berjudul "Mutha Futha" pada tahun 2018 juga sempat dihujat warganet. Dalam video klipnya ia terlihat seksi mengenakan baju ketat berwarna merah sambil ditemani oleh pria-pria bertelanjang dada.

Tak hanya itu, dalam video klip tersebut ada adegan dimana Denada menyiramkan tubuhnya yang mengenakan pakaian seksi berwarna putih sehingga terlihat vulgar dan memamerkan lekuk tubuhnya.

6. Duo Semangka.

penyanyi musik video klip  instagram

foto: kapanlagi

Grup vokal Duo Semangka kini tengah menjadi sorotan publik. Video klip lagunya berjudul "Mantul Mantul" yang diunggah di YouTube, dikecam oleh warganet. Tak hanya itu, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) juga memanggil Clara Gopa dan Vhanya Kiara selaku personel Duo Semangka, terkait video klip mereka yang dianggap terlampau seksi dan bagkan vulgar serta tidak mendidik.

Bukan kali ini saja, ternyata sebelumnya video kilp Duo Semangka berjudul "Kurang Syantik" sempat dicekal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada tahu 2018. Akibatnya mereka batal manggung di Madura, karena dicekal oleh warga setempat.

RECOMMENDED BY EDITOR